MENINGKATKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR KEBUGARAN JASMANI MELALUI LATIHAN LOMPAT TALI ( JUMP ROPE ) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 113 BENGKULU SELATAN
Main Authors: | Sasdi, Sasdi, Arwin, Arwin, Yarmani, Yarmani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/9071/1/I%2CII%2CIII%2CII-14-sas.FK.pdf http://repository.unib.ac.id/9071/2/IV%2CV%2CLAMP%2CII-14-sas.FK.pdf http://repository.unib.ac.id/9071/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan proses pembelajaran melalui latihan lompat tali ( jump rope ) dalam meningkatkan kebugaran jasmani siswa kelas V SD Negeri 113 Bengkulu Selatan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 113 Bengkulu Selatan sebaniyak 18 orang siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa proses pembelajaran melalui latihan lompat tali ( jump rope ) dapat meningkatkan kebugaran jasmani siswa kelas V SD Negeri 113 Bengkulu Selatan. Hal ini dibuktikan dengan hasil tindakan tingkat ketuntasan belajar klasikal yang selalu meningkat tiap siklusnya, yaitu pada siklus I mencapai 50%, dan pada siklus II mencapai 88,89%.