MENINGKATKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR KEBUGARAN JASMANI MELALUI LATIHAN LOMPAT TALI ( JUMP ROPE ) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 113 BENGKULU SELATAN

Main Authors: Sasdi, Sasdi, Arwin, Arwin, Yarmani, Yarmani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/9071/1/I%2CII%2CIII%2CII-14-sas.FK.pdf
http://repository.unib.ac.id/9071/2/IV%2CV%2CLAMP%2CII-14-sas.FK.pdf
http://repository.unib.ac.id/9071/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan proses pembelajaran melalui latihan lompat tali ( jump rope ) dalam meningkatkan kebugaran jasmani siswa kelas V SD Negeri 113 Bengkulu Selatan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 113 Bengkulu Selatan sebaniyak 18 orang siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa proses pembelajaran melalui latihan lompat tali ( jump rope ) dapat meningkatkan kebugaran jasmani siswa kelas V SD Negeri 113 Bengkulu Selatan. Hal ini dibuktikan dengan hasil tindakan tingkat ketuntasan belajar klasikal yang selalu meningkat tiap siklusnya, yaitu pada siklus I mencapai 50%, dan pada siklus II mencapai 88,89%.