MENINGKATKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR KEBUGARAN JASMANI MELALUI LATIHAN LOMPAT TALI ( JUMP ROPE ) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 113 BENGKULU SELATAN

Main Authors: Sasdi, Sasdi, Arwin, Arwin, Yarmani, Yarmani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/9071/1/I%2CII%2CIII%2CII-14-sas.FK.pdf
http://repository.unib.ac.id/9071/2/IV%2CV%2CLAMP%2CII-14-sas.FK.pdf
http://repository.unib.ac.id/9071/
ctrlnum 9071
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unib.ac.id/9071/</relation><title>MENINGKATKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR KEBUGARAN JASMANI MELALUI LATIHAN LOMPAT TALI ( JUMP ROPE ) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 113 BENGKULU SELATAN</title><creator>Sasdi, Sasdi</creator><creator>Arwin, Arwin</creator><creator>Yarmani, Yarmani</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan proses pembelajaran melalui latihan lompat tali ( jump rope ) dalam meningkatkan kebugaran jasmani siswa kelas V SD Negeri 113 Bengkulu Selatan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 113 Bengkulu Selatan sebaniyak 18 orang siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa proses pembelajaran melalui latihan lompat tali ( jump rope ) dapat meningkatkan kebugaran jasmani siswa kelas V SD Negeri 113 Bengkulu Selatan. Hal ini dibuktikan dengan hasil tindakan tingkat ketuntasan belajar klasikal yang selalu meningkat tiap siklusnya, yaitu pada siklus I mencapai 50%, dan pada siklus II mencapai 88,89%.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_gnu_gpl</rights><identifier>http://repository.unib.ac.id/9071/1/I%2CII%2CIII%2CII-14-sas.FK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_gnu_gpl</rights><identifier>http://repository.unib.ac.id/9071/2/IV%2CV%2CLAMP%2CII-14-sas.FK.pdf</identifier><identifier> Sasdi, Sasdi and Arwin, Arwin and Yarmani, Yarmani (2014) MENINGKATKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR KEBUGARAN JASMANI MELALUI LATIHAN LOMPAT TALI ( JUMP ROPE ) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 113 BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu. </identifier><recordID>9071</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Sasdi, Sasdi
Arwin, Arwin
Yarmani, Yarmani
title MENINGKATKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR KEBUGARAN JASMANI MELALUI LATIHAN LOMPAT TALI ( JUMP ROPE ) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 113 BENGKULU SELATAN
publishDate 2014
topic L Education (General)
url http://repository.unib.ac.id/9071/1/I%2CII%2CIII%2CII-14-sas.FK.pdf
http://repository.unib.ac.id/9071/2/IV%2CV%2CLAMP%2CII-14-sas.FK.pdf
http://repository.unib.ac.id/9071/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan proses pembelajaran melalui latihan lompat tali ( jump rope ) dalam meningkatkan kebugaran jasmani siswa kelas V SD Negeri 113 Bengkulu Selatan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 113 Bengkulu Selatan sebaniyak 18 orang siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa proses pembelajaran melalui latihan lompat tali ( jump rope ) dapat meningkatkan kebugaran jasmani siswa kelas V SD Negeri 113 Bengkulu Selatan. Hal ini dibuktikan dengan hasil tindakan tingkat ketuntasan belajar klasikal yang selalu meningkat tiap siklusnya, yaitu pada siklus I mencapai 50%, dan pada siklus II mencapai 88,89%.
id IOS6175.9071
institution Universitas Bengkulu
institution_id 179
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu
library_id 1876
collection Repository Universitas Bengkulu
repository_id 6175
city KOTA BENGKULU
province BENGKULU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6175
first_indexed 2018-09-17T09:06:24Z
last_indexed 2018-09-17T09:06:24Z
recordtype dc
_version_ 1683771115521966080
score 17.538404