PENGARUH PENGGUNAAN MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE MELALUI TEKNIK TIM KUIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SDN GUGUS III KOTA BENGKULU

Main Authors: Hamzah, Fitria Erita, Sri, Dadi, Herman, Lusa
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/18713/1/SKRIPSI%20PDF%20OK.pdf
http://repository.unib.ac.id/18713/
ctrlnum 18713
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unib.ac.id/18713/</relation><title>PENGARUH PENGGUNAAN MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE MELALUI TEKNIK TIM KUIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SDN GUGUS III KOTA BENGKULU</title><creator>Hamzah, Fitria Erita</creator><creator>Sri, Dadi</creator><creator>Herman, Lusa</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model kooperatif tipe picture and picture melalui tim kuis terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN gugus III kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, menggunakan metode eksperimen, dengan desain The matching Only Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar tes berupa multiple choice. pengambilan tes sebanyak dua kali yaitu sebelum dan sesudah memberikan perlakuan pada kelas sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 48 Kota Bengkulu (kelas kontrol) dan siswa kelas VA SDN 17 Kota Bengkulu (kelas eksperimen). Hasil uji-t didapatkan thitung 3,379&gt; ttabel 1,675. Nilai thitung yang diperoleh lebih tinggi dari nilai ttabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan model kooperatif tipe picture and picture melalui teknik tim kuis terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu. &#xD; &#xD; Kata kunci: Model Kooperatif, Picture and Picture, Tim Kuis, Hasil Belajar IPS</description><date>2018-05-22</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Document:Archive</type><language>eng</language><rights>cc_gnu_gpl</rights><identifier>http://repository.unib.ac.id/18713/1/SKRIPSI%20PDF%20OK.pdf</identifier><identifier> Hamzah, Fitria Erita and Sri, Dadi and Herman, Lusa (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE MELALUI TEKNIK TIM KUIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SDN GUGUS III KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu. </identifier><recordID>18713</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Document:Archive
Document
author Hamzah, Fitria Erita
Sri, Dadi
Herman, Lusa
title PENGARUH PENGGUNAAN MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE MELALUI TEKNIK TIM KUIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SDN GUGUS III KOTA BENGKULU
publishDate 2018
topic LB Theory and practice of education
url http://repository.unib.ac.id/18713/1/SKRIPSI%20PDF%20OK.pdf
http://repository.unib.ac.id/18713/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model kooperatif tipe picture and picture melalui tim kuis terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN gugus III kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, menggunakan metode eksperimen, dengan desain The matching Only Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar tes berupa multiple choice. pengambilan tes sebanyak dua kali yaitu sebelum dan sesudah memberikan perlakuan pada kelas sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 48 Kota Bengkulu (kelas kontrol) dan siswa kelas VA SDN 17 Kota Bengkulu (kelas eksperimen). Hasil uji-t didapatkan thitung 3,379> ttabel 1,675. Nilai thitung yang diperoleh lebih tinggi dari nilai ttabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan model kooperatif tipe picture and picture melalui teknik tim kuis terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu. Kata kunci: Model Kooperatif, Picture and Picture, Tim Kuis, Hasil Belajar IPS
id IOS6175.18713
institution Universitas Bengkulu
institution_id 179
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu
library_id 1876
collection Repository Universitas Bengkulu
repository_id 6175
city KOTA BENGKULU
province BENGKULU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6175
first_indexed 2019-07-11T16:15:21Z
last_indexed 2019-07-11T16:15:21Z
recordtype dc
_version_ 1685973116290859008
score 17.538404