STUDENT’S ENGLISH ACHIEVEMENT (A STUDY AT GRADE XI OF SMAN 4 SOUTH BENGKULU)
Main Authors: | Fitri, reka, Azwandi, Azwandi, Hilda, Puspita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/11977/1/Reka%20Fitri%20%28A1B012043%29.pdf http://repository.unib.ac.id/11977/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini di desain berdasarkan deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran bahasa inggris kelas XI SMAN 4 Bengkulu Selatan. Populasi dari penelitian ini adalah nilai siswa kelas XI SMAN 4 Bengkulu selatan. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Data diambil dari guru bahasa inggris yang mempunyai nilai siswa kelas XI tahun ajaran 2015/2016. Metode dianalisis berdasarkan ketentuan dari prestasi belajar siswa yaitu sangat tinggi, tinggi, sedang, rendah, dan sangat rendah. Peneliti mengkategorikan nilai siswa berdasarkan ketentuan prestasi belajar siswa dan setelah itu peneliti deskripsikan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran bahasa inggris adalah tinggi dalam ketentuan prestasi belajar siswa dan prestasi belajar siswa dalam keahlian bahasa inggris seperti mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis adalah siswa mendapatkan nilai tinggi. Berdasarkan hasil dari data, peneliti menyimpulkan bahwa prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran bahasa inggris dominan tinggi. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, sangat disarankan untuk para guru agar memberikan media dan metode yang berpariasi dalam mengajar untuk mendukung aktifitas belajar mengajar. Kata kunci: prestasi, prestasi belajar siswa dalam bahasa inggris