PENGARUH FAKTOR BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN MODISTE GITA BUSANA (Studi Kasus: Modiste Gita Busana Yogyakarta)
Main Authors: | Listiani, Rian Natalia, Wikaningtyas, Suci Utami |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprint.stieww.ac.id/169/1/144115132%20Rian%20Natalia%20listiani%20UNGGAH.pdf http://eprint.stieww.ac.id/169/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) mengetahui seberapa besar pengaruh faktor brand image dan kualitas produk terhada minat beli pelanggan Modiste Gita Busana; (2) menegtahui strategi yang tepat dalam meningkatkan minat beli pelanggan Modiste Gita Busana. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang mengunjungi Modiste Gita Busana dalam satu bulan terakhir. Teknik pengambilan sampel accedintal sampling dengan menggunakan rumus jumlah sampel 86. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Modiste Gita Busana, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,165; nilai signifikansi = 0,003<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,228; (2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Modiste Gita Busana, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3.427; nilai signifikansi 0,001<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,361; (3) kualitas produk dan brand image, memiliki pengaruh terhadap minat beli Modiste Gita Busana, dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 14.234 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05. Kata kunci: Kualitas Produk, brand image, dan Minat Beli