ANALISA PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI STIE WIDYA WIWAHA YOGYAKARTA

Main Authors: Irwansyah, Doni Kristiawan, Akhmad, Jazuli
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprint.stieww.ac.id/157/1/144114843%20Doni%20Kristiawan%20Irwansyah%20UNGGAH.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/157/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone merek Xiaomi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan karyawan atau dosen di STIE Widya Wiwaha Yogyakarta yang pernah membeli atau menggunakan smartphone merek Xiaomi. Peneliti menggunakan 100 responder sebagai sampel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis uji t diketahui bahwa kualitas produk (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan didukung nilai t.sig (0,004) 1ebih kecil dari 0,05 maka secara individual kualitas produk (XI) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y). Harga (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dan didukung nilai t.sig (0,044) lebih kecil dari 0,05 maka secara individual harga (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y). Citra merek (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dan didukung nilai t.sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 maka secara individual citra merek (X3) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji F diketahui nilai sig sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka dapat disimpulkan seluruh variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Hasil uji koefisien korelasi diketahui nilai r sebesar 0,822 maka dapat disimpulkan hubungan variabel independen terhadap variabel dependen sangat kuat dan searah. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 0,665 atau 66,5% dan 33,5% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian ini. Kata kunci : Kualitas produk, harga, citra merek dan keputusan pembelian