ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO BUKU ‘’SOCIAL AGENCY’’ SAGAN TAHUN 2017

Main Authors: Sari, Fika Nurvita, Zuraida, Lukia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprint.stieww.ac.id/135/1/141114937%20Fika%20Nurvita%20Sari%20UNGGAH.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/135/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan konsumen Toko Buku “Social Agency” Sagan Yogyakarta Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang mengunjungi Toko Buku “Social Agency” Sagan Yogyakarta, dengan sampel konsumen yang melakukan pembelian di Toko Buku “Social Agency” Sagan Yogyakarta yang berjumlah 100 responden. Pengumpulan data dilakukan secara langsung dengan menggunakan kuesioner yang berisikan 23 pertanyaan. Alat analisis data menggunakan regresi berganda dengan program SPSS versi 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi linier berganda adalah KP =0,214 T + 0,230 RE + 0,092 RES +0,036 ASS+ 0,250 EM + ɛ. Artinya, secara simultan dan tangible(t),reliability(re),empahty(em) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan Responsiveness(res) dan Assurance(ass) tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen di Toko Buku “Social Agency” Sagan Yogyakarta. Kata Kunci : Tangible,Reliability,Responsivensess,Assurance,Emphaty dan Kepuasan konsumen.