PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, PROMOSI, KEAMANAN TRANSAKSI, DAN LOYALITAS PERUSAHAAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT ONLINE PADA APLIKASI TRAVELOKA
Main Authors: | Sudarmanto, Gede Elvin Febri, Damayanti, Dila |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprint.stieww.ac.id/1344/1/view_usp%3Dsharing http://eprint.stieww.ac.id/1344/2/view_usp%3Dsharing http://eprint.stieww.ac.id/1344/ http://stieww.ac.id |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, promosi, keamanan transaksi, dan loyalitas perusahaan terhadap keputusan pembelian tiket pesawat online pada aplikasi traveloka. populasi dalam penelitian ini adalah para mahasiswa yang sedang melakukan perkuliahan di kota Yogyakarta, menggunakan 175 responden yang terdiri atas beberapa elemen perguruan tinggi sebagai sampel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji t, kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,008 lebih kecil dari 0,05 (0,008 < 0,05), maka artinya kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05), maka artinya harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,047 lebih kecil dari 0,05 (0,047 < 0,05), maka artinya promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Keamanan transaksi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,017 lebih kecil dari 0,05 (0,017 < 0,05), maka artinya keamanan transaksi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Loyalitas perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,037 lebih kecil dari 0,05 (0,037 < 0,05), maka artinya loyalitas perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Kata kunci : kualitas pelayanan, Harga, Promosi, Keamanan transaksi, Loyalitas perusahaan, Keputusan pembelian.