EVALUASI KINERJA PEGAWAI DI BANK JATENG KANTOR CABANG PURWOREJO

Main Authors: Prasetyo, Wahyu Aji, Assery, Syeh, Novitasari, Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprint.stieww.ac.id/1315/1/181104035%20WAHYU%20AJI%20PRASETYO%201-3.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/1315/2/181104035%20WAHYU%20AJI%20PRASETYO%204-5.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/1315/
http://stieww.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk 1) Memahami kinerja pegawai Bank Jateng Cabang Purworejo. 2) Memahami penyebab kinerja pegawai di Bank Jateng Cabang Purworejo belum optimal. 3) Memahami upaya peningkatan kinerja pegawai Bank Jateng Cabang Purworejo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa faktor untuk menilai kinerja pegawai antara lain yaitu: ketepatan waktu dalam absensi kehadiran, kemampuan saat bekerja, mencari nasabah, membujuk nasabah untuk melakukan deposito, mengatasi nasabah bermasalah, kreatifitas saat bekerja sama dalam sebuah team, cara mengatasi nasabah yang macet dalam setoran perbulan, cara berbicara kepada sesama pegawai kerja, nasabah, manager, dan tanggung jawab dalam sebuah keputusan.. Sebab kinerja pegawai di Bank Jateng Cabang Purworejo belum optimal adalah a) Tingginya beban kerja yang melebihi kemampuan. b) Kurangnya wewenang untuk mengambil keputusan sedangkan tanggung jawab yang harus dipikul sangat besar. c) Imbalan yang kurang memadai atau tidak sesuai dengan beban kerja yang diberikan. d) Pendelegasian kerja yang tidak adil dan fleksibel sehingga menimbulkan isolasi sosial di antara para pegawai. e) Terjadinya diskriminasi yang terlihat dari cara penilaian setiap pegawai yang tidak berdasarkan pada kompetensi masing-masing. f) Terjadinya konflik moral yang mengenyampingkan prinsip pribadi positif karena tuntutan pekerjaan.Upaya peningkatan kinerja pegawai Bank Jateng Cabang Purworejo adalah peningkatan prestasi kerja, perilaku saat bekerja, absensi pegawai, pelayanan kepada nasabah. Sedangkan strategi yang digunakan sebagai dasar untuk menilai keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Bank Jateng Cabang Purworejo yaitu dengan memotivasi pegawai, memberikan gambaran tentang kerja yang baik seperti pelayanan kepada nasabah, melayani nasabah bermasalah, dan lain sebagainya, memberikan pelatihan percaya diri didepan nasabah, melatih cara berbicara yang sopan dan berkualitas, manager memantau langsung dari hasil kerja pegawai setiap hari, manager memantau absensi kehadiran pegawai, setiap pegawai yang mendapatkan target lebih akan mendapatkan bonus dari pusat. Kata Kunci: evaluasi kinerja, perbankan