EVALUASI KINERJA PEGAWAI DI BANK JATENG KANTOR CABANG PURWOREJO

Main Authors: Prasetyo, Wahyu Aji, Assery, Syeh, Novitasari, Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprint.stieww.ac.id/1315/1/181104035%20WAHYU%20AJI%20PRASETYO%201-3.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/1315/2/181104035%20WAHYU%20AJI%20PRASETYO%204-5.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/1315/
http://stieww.ac.id
ctrlnum 1315
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprint.stieww.ac.id/1315/</relation><title>EVALUASI KINERJA PEGAWAI DI BANK JATENG KANTOR CABANG PURWOREJO</title><creator>Prasetyo, Wahyu Aji</creator><creator>Assery, Syeh</creator><creator>Novitasari, Dwi</creator><subject>Manajemen Sumber Daya Manusia</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk 1) Memahami kinerja pegawai Bank Jateng Cabang Purworejo. 2) Memahami penyebab kinerja pegawai di Bank Jateng Cabang Purworejo belum optimal. 3) Memahami upaya peningkatan kinerja pegawai Bank Jateng Cabang Purworejo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa faktor untuk menilai kinerja pegawai antara lain yaitu: ketepatan waktu dalam absensi kehadiran, kemampuan saat bekerja, mencari nasabah, membujuk nasabah untuk melakukan deposito, mengatasi nasabah bermasalah, kreatifitas saat bekerja sama dalam sebuah team, cara mengatasi nasabah yang macet dalam setoran perbulan, cara berbicara kepada sesama pegawai kerja, nasabah, manager, dan tanggung jawab dalam sebuah keputusan.. Sebab kinerja pegawai di Bank Jateng Cabang Purworejo belum optimal adalah a) Tingginya beban kerja yang melebihi kemampuan. b) Kurangnya wewenang untuk mengambil keputusan sedangkan tanggung jawab yang harus dipikul sangat besar. c) Imbalan yang kurang memadai atau tidak sesuai dengan beban kerja yang diberikan. d) Pendelegasian kerja yang tidak adil dan fleksibel sehingga menimbulkan isolasi sosial di antara para pegawai. e) Terjadinya diskriminasi yang terlihat dari cara penilaian setiap pegawai yang tidak berdasarkan pada kompetensi masing-masing. f) Terjadinya konflik moral yang mengenyampingkan prinsip pribadi positif karena tuntutan pekerjaan.Upaya peningkatan kinerja pegawai Bank Jateng Cabang Purworejo adalah peningkatan prestasi kerja, perilaku saat bekerja, absensi pegawai, pelayanan kepada nasabah. Sedangkan strategi yang digunakan sebagai dasar untuk menilai keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Bank Jateng Cabang Purworejo yaitu dengan memotivasi pegawai, memberikan gambaran tentang kerja yang baik seperti pelayanan kepada nasabah, melayani nasabah bermasalah, dan lain sebagainya, memberikan pelatihan percaya diri didepan nasabah, melatih cara berbicara yang sopan dan berkualitas, manager memantau langsung dari hasil kerja pegawai setiap hari, manager memantau absensi kehadiran pegawai, setiap pegawai yang mendapatkan target lebih akan mendapatkan bonus dari pusat.&#xD; Kata Kunci: evaluasi kinerja, perbankan</description><date>2020-10-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprint.stieww.ac.id/1315/1/181104035%20WAHYU%20AJI%20PRASETYO%201-3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprint.stieww.ac.id/1315/2/181104035%20WAHYU%20AJI%20PRASETYO%204-5.pdf</identifier><identifier> Prasetyo, Wahyu Aji and Assery, Syeh and Novitasari, Dwi (2020) EVALUASI KINERJA PEGAWAI DI BANK JATENG KANTOR CABANG PURWOREJO. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha. </identifier><relation>http://stieww.ac.id</relation><recordID>1315</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Prasetyo, Wahyu Aji
Assery, Syeh
Novitasari, Dwi
title EVALUASI KINERJA PEGAWAI DI BANK JATENG KANTOR CABANG PURWOREJO
publishDate 2020
topic Manajemen Sumber Daya Manusia
url http://eprint.stieww.ac.id/1315/1/181104035%20WAHYU%20AJI%20PRASETYO%201-3.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/1315/2/181104035%20WAHYU%20AJI%20PRASETYO%204-5.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/1315/
http://stieww.ac.id
contents Penelitian ini bertujuan untuk 1) Memahami kinerja pegawai Bank Jateng Cabang Purworejo. 2) Memahami penyebab kinerja pegawai di Bank Jateng Cabang Purworejo belum optimal. 3) Memahami upaya peningkatan kinerja pegawai Bank Jateng Cabang Purworejo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa faktor untuk menilai kinerja pegawai antara lain yaitu: ketepatan waktu dalam absensi kehadiran, kemampuan saat bekerja, mencari nasabah, membujuk nasabah untuk melakukan deposito, mengatasi nasabah bermasalah, kreatifitas saat bekerja sama dalam sebuah team, cara mengatasi nasabah yang macet dalam setoran perbulan, cara berbicara kepada sesama pegawai kerja, nasabah, manager, dan tanggung jawab dalam sebuah keputusan.. Sebab kinerja pegawai di Bank Jateng Cabang Purworejo belum optimal adalah a) Tingginya beban kerja yang melebihi kemampuan. b) Kurangnya wewenang untuk mengambil keputusan sedangkan tanggung jawab yang harus dipikul sangat besar. c) Imbalan yang kurang memadai atau tidak sesuai dengan beban kerja yang diberikan. d) Pendelegasian kerja yang tidak adil dan fleksibel sehingga menimbulkan isolasi sosial di antara para pegawai. e) Terjadinya diskriminasi yang terlihat dari cara penilaian setiap pegawai yang tidak berdasarkan pada kompetensi masing-masing. f) Terjadinya konflik moral yang mengenyampingkan prinsip pribadi positif karena tuntutan pekerjaan.Upaya peningkatan kinerja pegawai Bank Jateng Cabang Purworejo adalah peningkatan prestasi kerja, perilaku saat bekerja, absensi pegawai, pelayanan kepada nasabah. Sedangkan strategi yang digunakan sebagai dasar untuk menilai keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Bank Jateng Cabang Purworejo yaitu dengan memotivasi pegawai, memberikan gambaran tentang kerja yang baik seperti pelayanan kepada nasabah, melayani nasabah bermasalah, dan lain sebagainya, memberikan pelatihan percaya diri didepan nasabah, melatih cara berbicara yang sopan dan berkualitas, manager memantau langsung dari hasil kerja pegawai setiap hari, manager memantau absensi kehadiran pegawai, setiap pegawai yang mendapatkan target lebih akan mendapatkan bonus dari pusat. Kata Kunci: evaluasi kinerja, perbankan
id IOS6163.1315
institution STIE Widya Wiwaha
institution_id 2374
institution_type library:university
library
library Perpustakaan STIE Widya Wiwaha
library_id 1870
collection Repository: STIE Widya Wiwaha
repository_id 6163
subject_area Generalities(Karya Umum)
city KOTA YOGYAKARTA
province DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
repoId IOS6163
first_indexed 2020-11-19T06:19:46Z
last_indexed 2020-11-19T06:19:46Z
recordtype dc
_version_ 1685964612144463872
score 17.538404