PENGARUH HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Amanda 2 Swalayan)

Main Authors: Saraswati, Dini, Chasanah, Uswatun
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprint.stieww.ac.id/1295/1/view_usp%3Dsharing
http://eprint.stieww.ac.id/1295/2/view_usp%3Dsharing
http://eprint.stieww.ac.id/1295/
http://stieww.ac.id
ctrlnum 1295
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprint.stieww.ac.id/1295/</relation><title>PENGARUH HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK&#xD; TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN&#xD; (Studi Kasus pada Amanda 2 Swalayan)</title><creator>Saraswati, Dini</creator><creator>Chasanah, Uswatun</creator><subject>Manajemen Pemasaran</subject><subject>Keputusan Pembelian</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kelengkapan&#xD; produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian di Amanda 2&#xD; Swalayan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah&#xD; melakukan pembelian produk di Amanda 2 Swalayan dengan jumlah sampel&#xD; sebanyak 150 responden.&#xD; Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam bentuk&#xD; kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif&#xD; (Independent Sample T-test dan One Way Anova), uji instrumen, asumsi klasik, uji&#xD; regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R2). Pengujian&#xD; ini dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS 20 for window. Hasil penelitian&#xD; menunjukan bahwa variabel harga secara persial menunjukan t hitung 5,545 &gt; t&#xD; tabel 1,9763 dan signifikan 0,000 &lt; 0,05, yang artinya variabel harga berpengaruh&#xD; positif dan signifikan terhadap keputusan pemebelian. Variabel kelengkapan&#xD; produk secara persial menunjukan t hitung 2,870 &gt; t tabel 1,9763 dan signifikan&#xD; 0,005 &lt; 0,05, yang artinya variabel kelengkapan peoduk berpengaruh positif dan&#xD; signifikan terhadap keputusan pemebelian.&#xD; Berdasarkan pengujian secara simultan (uji F), diketahui f hitung 59,226 &gt;&#xD; f tabel 3,06 dengan signifikan 0,000 yang artinya variabel harga dan kelengkapan&#xD; produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan&#xD; pembelian. Selanjutnya Angka Adjusted R Square sebesar adalah 0,439. Hal ini&#xD; berarti variabel harga dan kelengkapan produk memiliki kemampuan memberi&#xD; kontribusi atau sumbangan pada keputusan pembelian sebesar 43,9%, sedangkan&#xD; variabel-variabel lain diluar penelitian ini memiliki kemampuan memberikan&#xD; kontribusi atau sumbangan terhadap keputusan pembelian sebesar 56,1%.&#xD; Kata kunci : Harga, Kelengkapan Produk dan Keputusan Pembelian</description><date>2020-10-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprint.stieww.ac.id/1295/1/view_usp%3Dsharing</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprint.stieww.ac.id/1295/2/view_usp%3Dsharing</identifier><identifier> Saraswati, Dini and Chasanah, Uswatun (2020) PENGARUH HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Amanda 2 Swalayan). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha. </identifier><relation>http://stieww.ac.id</relation><recordID>1295</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Saraswati, Dini
Chasanah, Uswatun
title PENGARUH HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Amanda 2 Swalayan)
publishDate 2020
topic Manajemen Pemasaran
Keputusan Pembelian
url http://eprint.stieww.ac.id/1295/1/view_usp%3Dsharing
http://eprint.stieww.ac.id/1295/2/view_usp%3Dsharing
http://eprint.stieww.ac.id/1295/
http://stieww.ac.id
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kelengkapan produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian di Amanda 2 Swalayan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah melakukan pembelian produk di Amanda 2 Swalayan dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam bentuk kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif (Independent Sample T-test dan One Way Anova), uji instrumen, asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R2). Pengujian ini dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS 20 for window. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel harga secara persial menunjukan t hitung 5,545 > t tabel 1,9763 dan signifikan 0,000 < 0,05, yang artinya variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemebelian. Variabel kelengkapan produk secara persial menunjukan t hitung 2,870 > t tabel 1,9763 dan signifikan 0,005 < 0,05, yang artinya variabel kelengkapan peoduk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemebelian. Berdasarkan pengujian secara simultan (uji F), diketahui f hitung 59,226 > f tabel 3,06 dengan signifikan 0,000 yang artinya variabel harga dan kelengkapan produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya Angka Adjusted R Square sebesar adalah 0,439. Hal ini berarti variabel harga dan kelengkapan produk memiliki kemampuan memberi kontribusi atau sumbangan pada keputusan pembelian sebesar 43,9%, sedangkan variabel-variabel lain diluar penelitian ini memiliki kemampuan memberikan kontribusi atau sumbangan terhadap keputusan pembelian sebesar 56,1%. Kata kunci : Harga, Kelengkapan Produk dan Keputusan Pembelian
id IOS6163.1295
institution STIE Widya Wiwaha
institution_id 2374
institution_type library:university
library
library Perpustakaan STIE Widya Wiwaha
library_id 1870
collection Repository: STIE Widya Wiwaha
repository_id 6163
subject_area Generalities(Karya Umum)
city KOTA YOGYAKARTA
province DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
repoId IOS6163
first_indexed 2020-11-19T06:19:45Z
last_indexed 2020-11-19T06:19:45Z
recordtype dc
_version_ 1685964612075257856
score 17.538404