PENGARUH HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Amanda 2 Swalayan)
Main Authors: | Saraswati, Dini, Chasanah, Uswatun |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprint.stieww.ac.id/1295/1/view_usp%3Dsharing http://eprint.stieww.ac.id/1295/2/view_usp%3Dsharing http://eprint.stieww.ac.id/1295/ http://stieww.ac.id |
ctrlnum |
1295 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprint.stieww.ac.id/1295/</relation><title>PENGARUH HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(Studi Kasus pada Amanda 2 Swalayan)</title><creator>Saraswati, Dini</creator><creator>Chasanah, Uswatun</creator><subject>Manajemen Pemasaran</subject><subject>Keputusan Pembelian</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kelengkapan
produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian di Amanda 2
Swalayan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah
melakukan pembelian produk di Amanda 2 Swalayan dengan jumlah sampel
sebanyak 150 responden.
Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam bentuk
kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif
(Independent Sample T-test dan One Way Anova), uji instrumen, asumsi klasik, uji
regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R2). Pengujian
ini dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS 20 for window. Hasil penelitian
menunjukan bahwa variabel harga secara persial menunjukan t hitung 5,545 > t
tabel 1,9763 dan signifikan 0,000 < 0,05, yang artinya variabel harga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pemebelian. Variabel kelengkapan
produk secara persial menunjukan t hitung 2,870 > t tabel 1,9763 dan signifikan
0,005 < 0,05, yang artinya variabel kelengkapan peoduk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pemebelian.
Berdasarkan pengujian secara simultan (uji F), diketahui f hitung 59,226 >
f tabel 3,06 dengan signifikan 0,000 yang artinya variabel harga dan kelengkapan
produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Selanjutnya Angka Adjusted R Square sebesar adalah 0,439. Hal ini
berarti variabel harga dan kelengkapan produk memiliki kemampuan memberi
kontribusi atau sumbangan pada keputusan pembelian sebesar 43,9%, sedangkan
variabel-variabel lain diluar penelitian ini memiliki kemampuan memberikan
kontribusi atau sumbangan terhadap keputusan pembelian sebesar 56,1%.
Kata kunci : Harga, Kelengkapan Produk dan Keputusan Pembelian</description><date>2020-10-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprint.stieww.ac.id/1295/1/view_usp%3Dsharing</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprint.stieww.ac.id/1295/2/view_usp%3Dsharing</identifier><identifier> Saraswati, Dini and Chasanah, Uswatun (2020) PENGARUH HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Amanda 2 Swalayan). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha. </identifier><relation>http://stieww.ac.id</relation><recordID>1295</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Saraswati, Dini Chasanah, Uswatun |
title |
PENGARUH HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(Studi Kasus pada Amanda 2 Swalayan) |
publishDate |
2020 |
topic |
Manajemen Pemasaran Keputusan Pembelian |
url |
http://eprint.stieww.ac.id/1295/1/view_usp%3Dsharing http://eprint.stieww.ac.id/1295/2/view_usp%3Dsharing http://eprint.stieww.ac.id/1295/ http://stieww.ac.id |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kelengkapan
produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian di Amanda 2
Swalayan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah
melakukan pembelian produk di Amanda 2 Swalayan dengan jumlah sampel
sebanyak 150 responden.
Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam bentuk
kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif
(Independent Sample T-test dan One Way Anova), uji instrumen, asumsi klasik, uji
regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R2). Pengujian
ini dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS 20 for window. Hasil penelitian
menunjukan bahwa variabel harga secara persial menunjukan t hitung 5,545 > t
tabel 1,9763 dan signifikan 0,000 < 0,05, yang artinya variabel harga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pemebelian. Variabel kelengkapan
produk secara persial menunjukan t hitung 2,870 > t tabel 1,9763 dan signifikan
0,005 < 0,05, yang artinya variabel kelengkapan peoduk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pemebelian.
Berdasarkan pengujian secara simultan (uji F), diketahui f hitung 59,226 >
f tabel 3,06 dengan signifikan 0,000 yang artinya variabel harga dan kelengkapan
produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Selanjutnya Angka Adjusted R Square sebesar adalah 0,439. Hal ini
berarti variabel harga dan kelengkapan produk memiliki kemampuan memberi
kontribusi atau sumbangan pada keputusan pembelian sebesar 43,9%, sedangkan
variabel-variabel lain diluar penelitian ini memiliki kemampuan memberikan
kontribusi atau sumbangan terhadap keputusan pembelian sebesar 56,1%.
Kata kunci : Harga, Kelengkapan Produk dan Keputusan Pembelian |
id |
IOS6163.1295 |
institution |
STIE Widya Wiwaha |
institution_id |
2374 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan STIE Widya Wiwaha |
library_id |
1870 |
collection |
Repository: STIE Widya Wiwaha |
repository_id |
6163 |
subject_area |
Generalities(Karya Umum) |
city |
KOTA YOGYAKARTA |
province |
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA |
repoId |
IOS6163 |
first_indexed |
2020-11-19T06:19:45Z |
last_indexed |
2020-11-19T06:19:45Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1685964612075257856 |
score |
17.538404 |