PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK MEGA, TBK CABANG MAKASSAR DAYA

Main Authors: Putra Setiawan, Ikrar, Fachmi, Muhammad
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Program Pascasarjana STIE Amkop Makassar , 2018
Online Access: https://journal.stieamkop.ac.id/index.php/seiko/article/view/244
https://journal.stieamkop.ac.id/index.php/seiko/article/view/244/135
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Bank Mega, Tbk Cabang Makassar Daya dengan jumlah populasi sebanyak 300 orang nasabah. Sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan teknik sampling sederhana secara acak dengan jumlah sampel sebanyak 75 orang nasabah. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Artinya, ketika pelayanan kepada nasabah di PT. Bank Mega, Tbk Cabang Makassar Daya semakin baik maka kepuasan nasabah akan semakin meningkat, sebaliknya ketika pelayanan kepada nasabah di PT. Bank Mega, Tbk Cabang Makassar Daya semakin buruk maka kepuasan nasabah akan semakin menurunKata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah ABSTRACT The aim of the study was to know the effect of Service Quality to Costumers’ Satisfaction. The study was condute in the PT. Bank Mega Branch Makassar Daya, with population of 300 costumers. Sample was the random sampling with 75 teachers as samples. Analysis of the data in this study using multiple linear regression analysis. The result of study indicates that Service Quality has positive and significant influence to Costumers’ Satisfaction. That is, when the service to customers in PT. Bank Mega, Tbk Makassar Branch The better the customer's satisfaction will be increased, whereas when the service to customers in PT. Bank Mega, Tbk Makassar Branch The more bad the customer's satisfaction will decreaseKeyword: Service Quality, Costumers’ Satisfaction