DISIPLIN DAN PRESTASI AKADEMIK SEKOLAH DASAR NEGERI JAKARTA PUSAT PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA

Main Authors: Supriadi, Eddi, Mohamad Yusof, Abdul Raheem Bin
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: ind
Terbitan: Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten , 2017
Online Access: http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/238
http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/238/240
ctrlnum article-238
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">DISIPLIN DAN PRESTASI AKADEMIK SEKOLAH DASAR NEGERI JAKARTA PUSAT PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA</title><creator>Supriadi, Eddi</creator><creator>Mohamad Yusof, Abdul Raheem Bin</creator><description lang="en-US">Kajian ini bertujuan, 1) mendeskripsikan disiplin kerja guru dan prestasi akademik sekolah, 2) mengenal pasti perhubungan dan sumbangan disiplin kerja guru terhadap prestasi akademik sekolah. Penelitian menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian 150 orang guru. Instrumen disiplin kerja merupakan merangkumi: (a) mentaati aturan, (b) kesadaran melaksanakan, (c) intropeksi diri, (d) menegakkan disiplin, (e) harapan yang tinggi dan (f) motivasi dalam disiplin. Instrumen soal selidik prestasi akademik adbiran, dan (f) pengurusan. Metodologi kajian mengguna kuantitatif. Analisis data secara deskriftif mengguna rata-rata dan sisihan piawai. Analisis inferen mengguna korelasi pearson dan regresi bivariat. Hasil penelitian, 1) tahap disiplin kerja guru dan prestasi akademik sekolah adalah tinggi, 2) terdapat perhubungan disiplin kerja guru terhadap prestasi akademik sekolah, sumbangan disiplin kerja guru terhadap prestasi akademik sekolah sebesar 33.2%. Karenanya prestasi akademik sekolah boleh dipertingkatkan melalui disiplin kerja guru.</description><publisher lang="en-US">Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten</publisher><date>2017-03-08</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/238</identifier><source lang="en-US">Tarbawi: Jurnal Keilmuan Manajemen Pendidikan; Vol 1 No 01 (2015): Januari-Juni 2015; 23-36</source><source lang="id-ID">Tarbawi; Vol 1 No 01 (2015): Januari-Juni 2015; 23-36</source><source>2621-9549</source><source>2442-8809</source><language>ind</language><relation>http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/238/240</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2015 Tarbawi</rights><recordID>article-238</recordID></dc>
language ind
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
File:application/pdf
File
Journal:Journal
author Supriadi, Eddi
Mohamad Yusof, Abdul Raheem Bin
title DISIPLIN DAN PRESTASI AKADEMIK SEKOLAH DASAR NEGERI JAKARTA PUSAT PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA
publisher Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
publishDate 2017
url http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/238
http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/238/240
contents Kajian ini bertujuan, 1) mendeskripsikan disiplin kerja guru dan prestasi akademik sekolah, 2) mengenal pasti perhubungan dan sumbangan disiplin kerja guru terhadap prestasi akademik sekolah. Penelitian menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian 150 orang guru. Instrumen disiplin kerja merupakan merangkumi: (a) mentaati aturan, (b) kesadaran melaksanakan, (c) intropeksi diri, (d) menegakkan disiplin, (e) harapan yang tinggi dan (f) motivasi dalam disiplin. Instrumen soal selidik prestasi akademik adbiran, dan (f) pengurusan. Metodologi kajian mengguna kuantitatif. Analisis data secara deskriftif mengguna rata-rata dan sisihan piawai. Analisis inferen mengguna korelasi pearson dan regresi bivariat. Hasil penelitian, 1) tahap disiplin kerja guru dan prestasi akademik sekolah adalah tinggi, 2) terdapat perhubungan disiplin kerja guru terhadap prestasi akademik sekolah, sumbangan disiplin kerja guru terhadap prestasi akademik sekolah sebesar 33.2%. Karenanya prestasi akademik sekolah boleh dipertingkatkan melalui disiplin kerja guru.
id IOS5938.article-238
institution UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 1890
institution_type library:university
library
library Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
library_id 1728
collection Tarbawi: Jurnal Keilmuan Manajemen Pendidikan Islam
repository_id 5938
city KOTA SERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS5938
first_indexed 2018-07-21T04:08:22Z
last_indexed 2018-07-21T04:10:22Z
recordtype dc
_version_ 1685824728364744704
score 17.538404