DISIPLIN DAN PRESTASI AKADEMIK SEKOLAH DASAR NEGERI JAKARTA PUSAT PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA
Main Authors: | Supriadi, Eddi, Mohamad Yusof, Abdul Raheem Bin |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
, 2017
|
Online Access: |
http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/238 http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/238/240 |
ctrlnum |
article-238 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">DISIPLIN DAN PRESTASI AKADEMIK SEKOLAH DASAR NEGERI JAKARTA PUSAT PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA</title><creator>Supriadi, Eddi</creator><creator>Mohamad Yusof, Abdul Raheem Bin</creator><description lang="en-US">Kajian ini bertujuan, 1) mendeskripsikan disiplin kerja guru dan prestasi akademik sekolah, 2) mengenal pasti perhubungan dan sumbangan disiplin kerja guru terhadap prestasi akademik sekolah. Penelitian menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian 150 orang guru. Instrumen disiplin kerja merupakan merangkumi: (a) mentaati aturan, (b) kesadaran melaksanakan, (c) intropeksi diri, (d) menegakkan disiplin, (e) harapan yang tinggi dan (f) motivasi dalam disiplin. Instrumen soal selidik prestasi akademik adbiran, dan (f) pengurusan. Metodologi kajian mengguna kuantitatif. Analisis data secara deskriftif mengguna rata-rata dan sisihan piawai. Analisis inferen mengguna korelasi pearson dan regresi bivariat. Hasil penelitian, 1) tahap disiplin kerja guru dan prestasi akademik sekolah adalah tinggi, 2) terdapat perhubungan disiplin kerja guru terhadap prestasi akademik sekolah, sumbangan disiplin kerja guru terhadap prestasi akademik sekolah sebesar 33.2%. Karenanya prestasi akademik sekolah boleh dipertingkatkan melalui disiplin kerja guru.</description><publisher lang="en-US">Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten</publisher><date>2017-03-08</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/238</identifier><source lang="en-US">Tarbawi: Jurnal Keilmuan Manajemen Pendidikan; Vol 1 No 01 (2015): Januari-Juni 2015; 23-36</source><source lang="id-ID">Tarbawi; Vol 1 No 01 (2015): Januari-Juni 2015; 23-36</source><source>2621-9549</source><source>2442-8809</source><language>ind</language><relation>http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/238/240</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2015 Tarbawi</rights><recordID>article-238</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Journal:Article Journal Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion Other File:application/pdf File Journal:Journal |
author |
Supriadi, Eddi Mohamad Yusof, Abdul Raheem Bin |
title |
DISIPLIN DAN PRESTASI AKADEMIK SEKOLAH DASAR NEGERI JAKARTA PUSAT PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA |
publisher |
Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten |
publishDate |
2017 |
url |
http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/238 http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/238/240 |
contents |
Kajian ini bertujuan, 1) mendeskripsikan disiplin kerja guru dan prestasi akademik sekolah, 2) mengenal pasti perhubungan dan sumbangan disiplin kerja guru terhadap prestasi akademik sekolah. Penelitian menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian 150 orang guru. Instrumen disiplin kerja merupakan merangkumi: (a) mentaati aturan, (b) kesadaran melaksanakan, (c) intropeksi diri, (d) menegakkan disiplin, (e) harapan yang tinggi dan (f) motivasi dalam disiplin. Instrumen soal selidik prestasi akademik adbiran, dan (f) pengurusan. Metodologi kajian mengguna kuantitatif. Analisis data secara deskriftif mengguna rata-rata dan sisihan piawai. Analisis inferen mengguna korelasi pearson dan regresi bivariat. Hasil penelitian, 1) tahap disiplin kerja guru dan prestasi akademik sekolah adalah tinggi, 2) terdapat perhubungan disiplin kerja guru terhadap prestasi akademik sekolah, sumbangan disiplin kerja guru terhadap prestasi akademik sekolah sebesar 33.2%. Karenanya prestasi akademik sekolah boleh dipertingkatkan melalui disiplin kerja guru. |
id |
IOS5938.article-238 |
institution |
UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id |
institution_id |
1890 |
institution_type |
library:university library |
library |
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan |
library_id |
1728 |
collection |
Tarbawi: Jurnal Keilmuan Manajemen Pendidikan Islam |
repository_id |
5938 |
city |
KOTA SERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5938 |
first_indexed |
2018-07-21T04:08:22Z |
last_indexed |
2018-07-21T04:10:22Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1685824728364744704 |
score |
17.538404 |