STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOKTOK.ID DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
Daftar Isi:
- In a company organization a marketing communication strategy has an important role. One goal is to provide information, remind consumers, persuade both directly and indirectly about the product or brand that is marketed. In this research, find out about integrated marketing communication strategies carried out by TokTok.id in increasing brand awareness to its target market, namely the ASN. This study examines how integrated marketing communication strategies in various forms of marketing communication mix are analyzed based on segmentation, targeting, positioning and SWOT. This type of research uses descriptive qualitative method with qualitative data analysis techniques. This study uses a postpositivistic research paradigm. Data collection techniques using primary data through interviews, observations and secondary data in the form of documents and archives sourced from books that are relevant to the research topic. TokTok.id has implemented an overall integrated marketing communication strategy that integrates advertising, public relations, personal sales, sales promotion, and direct marketing in increasing brand awareness among ASNs. Keywords: Marketing Communication Strategy, Brand Awareness, TokTok.id Di dalam sebuah organisasi perusahaan sebuah strategi komunikasi pemasaran mempunyai peran penting. Salah satu tujuannya adalah memberikan informasi, mengingatkan konsumen, membujuk baik secara langsung dan juga secara tidak langsung mengenai produk atau merk yang dipasasrkan. Dalam penelitian ini mencari tahu mengenai strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh TokTok.id dalam meningkatkan brand awareness kepada target pasarnya yaitu para ASN. Penelitian ini meneliti mengenai bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu dalam berbagao bentuk bauran komunikasi pemasaran yang dianalisis berdasarkan segmentasi, targeting, positioning dan SWOT. Jenis penelitian yang digunakan menggunakan metode deskriptif kualitatfi dengan teknik analisis data kualitatif. Penelitian ini menggunakan paradigma penelitian postpositivistik. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer melalui wawancara, observasi dan data sekunder dalam bentuk dokumen dan arsip yang bersumber dari buku-buku yang relevan dengan topic penelitian. TokTok.id telah menjalankan keseluruhan strategi komunikasi pemasaran terpadu yang mengintegariskan periklanan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Perorangan, Promosi Penjualan, dan pemasaran langsung dalam meningkatkan brand awareness pada para ASN. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, TokTok.id