STRATEGI HUMAS PT.TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK DALAM MENSOSIALISASIKAN BUDAYA PERUSAHAAN “THE TELKOM WAY” KEPADA KARYAWAN PADA TAHUN 2019 (Penelitian kualitatif deskriptif tentang strategi humas dengan tema Save Planet..No Plastic di Telkom Landmark Tower Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan)
ctrlnum |
56713 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/</relation><title>STRATEGI HUMAS PT.TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK DALAM
MENSOSIALISASIKAN BUDAYA PERUSAHAAN “THE TELKOM
WAY” KEPADA KARYAWAN PADA TAHUN 2019
(Penelitian kualitatif deskriptif tentang strategi humas dengan tema Save
Planet..No Plastic di Telkom Landmark Tower Jalan Gatot Subroto Jakarta
Selatan)</title><creator>AUDINA, SYIFA AZHARI</creator><subject>659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat</subject><subject>659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat</subject><description>ABSTRAK
Dalam suatu perusahaan, agar tujuan perusahaan tersebut dapat berjalan
dengan lancar maka dibutuhkan budaya perusahan. Alasan lain diciptakannya
suatu budaya perusahaan antara lain dengan adanya budaya perusahaan maka
dapat menciptakan komitmen dan menjadi perekat sosial baik dengan atasan dan
karyawan ataupun antara karyawan dengan karyawan lainnya. Agar budaya
perusahaan dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh karyawan maka
perlu adanya strategi sosialisasi dari yang menciptakan dan mengembangkan
budaya perusahaan tersebut.
Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan
metodepenelitian deksriptif. Subyek yang menjadi sumber informasi adalah pihak
internal perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk yang menjalankan fungsi
Public Relations yaitu Corporate Communications. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini didapatkan melalui data primer: wawancara mendalam , dan
data sekunder: dokumentasi dan penelurusan data online. Teknik pemeriksaan
keabsahan data yang digunakan ialah triangulasi.
Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi humas PT.
Telekomunikasi Indonesia Tbk dalam mensosialisasikan budaya perusahaan “The
Telkom Way” kepada karyawan pada tahun 2019, seperti penjelasan pengertian
dari The Telkom Way itu sendiri, alasan perbedaan tema kegiatan sosialisasi pada
setiap tahunnya, perencanaan strategi humas tentang sosialisasi budaya The
Telkom Way, pelaksanaan strategi humas tentang sosialisasi budaya The Telkom
Way dan evaluasi strategi humas tentang sosialisasi budaya The Telkom Way.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat di ketahui strategi PR yang dilakukan
humas PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dengan tema Save Planet..No Plastic
dikatakan berhasil meningkatkan inisiatif karyawan untuk mengurangi
penggunaan sampah plastik.
Kata Kunci : Strategi PR,Sosialisasi, Budaya Perusahaan

ABSTRACT
In a company, so that the company's goals can run smoothly then it needs
a company culture.Another reason for creating a corporate culture is that with
the company's culture, it can create commitments and become social adhesive
with both superiors and employees and among employees with other employees.In
order for corporate culture to be understood, and implemented by employees,
there needs to be a socialization strategy from which creates and develops the
company's culture.
This research uses the paradigm of constructivism with the method of
decsriptif research. The subject that is the source of information is internal
company PT.Telecommunications Indonesia, which is conducting Public
Relations function, namely Corporate Communications.The data collection
techniques in this study were obtained through primary data: in-depth interviews,
and secondary data: documentation and online data.The validity inspection
technique of the data used is triangulation.
The results of this study discussed about the Public Relations strategies of
PT. Telekomunikasi Indonesia in socializing the company's culture "The Telkom
Way" to employees in 2019, as explained The understanding of The Telkom Way
itself, the reasons of The theme of socialization activities in every year, Planning
of PR strategy about cultural socialization of The Telkom Way, The
implementation of PR strategy about cultural socialization of The Telkom Way
and the evaluation of the PR strategy about cultural socialization of The Telkom
Way.Based on the results of this study can be in the know PR strategy conducted
public relations PT.Telekomunikasi Indonesia with Save Planet theme.. No Plastic
is said to successfully increase employee initiatives to reduce the use of plastic
waste.
Keywords: PR strategy, socialization, corporate culture</description><date>2020-08-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/1/1.%20HALAMAN%20JUDUL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/2/2.%20LEMBAR%20PERSETUJUAN%20SKRIPSI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/3/3.%20LEMBAR%20TANDA%20LULUS%20SIDANG%20SKRIPSI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/4/4.%20LEMBAR%20PENGESAHAN%20PERBAIKAN%20SKRIPSI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/5/5.%20LEMBAR%20PERNYATAAN%20PENULIS.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/6/6.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/7/7.%20KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/8/8.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/9/9.%20DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/10/10.%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/11/11.%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/12/12.%20BAB%201%20PENDAHULUAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/13/13.%20BAB%202%20TINJAUAN%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/14/14.%20BAB%203%20METODOLOGI%20PENELITIAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/15/15.%20BAB%204%20HASIL%20DAN%20PEMBAHASAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/16/16.%20BAB%205%20SIMPULAN%20DAN%20SARAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/17/17.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56713/18/18.%20LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> AUDINA, SYIFA AZHARI (2020) STRATEGI HUMAS PT.TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK DALAM MENSOSIALISASIKAN BUDAYA PERUSAHAAN “THE TELKOM WAY” KEPADA KARYAWAN PADA TAHUN 2019 (Penelitian kualitatif deskriptif tentang strategi humas dengan tema Save Planet..No Plastic di Telkom Landmark Tower Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jatisampurna. </identifier><recordID>56713</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
AUDINA, SYIFA AZHARI |
title |
STRATEGI HUMAS PT.TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK DALAM
MENSOSIALISASIKAN BUDAYA PERUSAHAAN “THE TELKOM
WAY” KEPADA KARYAWAN PADA TAHUN 2019
(Penelitian kualitatif deskriptif tentang strategi humas dengan tema Save
Planet..No Plastic di Telkom Landmark Tower Jalan Gatot Subroto Jakarta
Selatan) |
publishDate |
2020 |
topic |
659 Advertising and Public Relations/Periklanan Reklame Pariwara Iklan Sponsor Humas Hubungan Masyarakat 659.2 Public Relations |
url |
http://repository.mercubuana.ac.id/56713/1/1.%20HALAMAN%20JUDUL.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/2/2.%20LEMBAR%20PERSETUJUAN%20SKRIPSI.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/3/3.%20LEMBAR%20TANDA%20LULUS%20SIDANG%20SKRIPSI.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/4/4.%20LEMBAR%20PENGESAHAN%20PERBAIKAN%20SKRIPSI.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/5/5.%20LEMBAR%20PERNYATAAN%20PENULIS.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/6/6.%20ABSTRAK.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/7/7.%20KATA%20PENGANTAR.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/8/8.%20DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/9/9.%20DAFTAR%20TABEL.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/10/10.%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/11/11.%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/12/12.%20BAB%201%20PENDAHULUAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/13/13.%20BAB%202%20TINJAUAN%20PUSTAKA.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/14/14.%20BAB%203%20METODOLOGI%20PENELITIAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/15/15.%20BAB%204%20HASIL%20DAN%20PEMBAHASAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/16/16.%20BAB%205%20SIMPULAN%20DAN%20SARAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/17/17.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/18/18.%20LAMPIRAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56713/ |
contents |
ABSTRAK
Dalam suatu perusahaan, agar tujuan perusahaan tersebut dapat berjalan
dengan lancar maka dibutuhkan budaya perusahan. Alasan lain diciptakannya
suatu budaya perusahaan antara lain dengan adanya budaya perusahaan maka
dapat menciptakan komitmen dan menjadi perekat sosial baik dengan atasan dan
karyawan ataupun antara karyawan dengan karyawan lainnya. Agar budaya
perusahaan dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh karyawan maka
perlu adanya strategi sosialisasi dari yang menciptakan dan mengembangkan
budaya perusahaan tersebut.
Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan
metodepenelitian deksriptif. Subyek yang menjadi sumber informasi adalah pihak
internal perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk yang menjalankan fungsi
Public Relations yaitu Corporate Communications. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini didapatkan melalui data primer: wawancara mendalam , dan
data sekunder: dokumentasi dan penelurusan data online. Teknik pemeriksaan
keabsahan data yang digunakan ialah triangulasi.
Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi humas PT.
Telekomunikasi Indonesia Tbk dalam mensosialisasikan budaya perusahaan “The
Telkom Way” kepada karyawan pada tahun 2019, seperti penjelasan pengertian
dari The Telkom Way itu sendiri, alasan perbedaan tema kegiatan sosialisasi pada
setiap tahunnya, perencanaan strategi humas tentang sosialisasi budaya The
Telkom Way, pelaksanaan strategi humas tentang sosialisasi budaya The Telkom
Way dan evaluasi strategi humas tentang sosialisasi budaya The Telkom Way.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat di ketahui strategi PR yang dilakukan
humas PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dengan tema Save Planet..No Plastic
dikatakan berhasil meningkatkan inisiatif karyawan untuk mengurangi
penggunaan sampah plastik.
Kata Kunci : Strategi PR,Sosialisasi, Budaya Perusahaan
ABSTRACT
In a company, so that the company's goals can run smoothly then it needs
a company culture.Another reason for creating a corporate culture is that with
the company's culture, it can create commitments and become social adhesive
with both superiors and employees and among employees with other employees.In
order for corporate culture to be understood, and implemented by employees,
there needs to be a socialization strategy from which creates and develops the
company's culture.
This research uses the paradigm of constructivism with the method of
decsriptif research. The subject that is the source of information is internal
company PT.Telecommunications Indonesia, which is conducting Public
Relations function, namely Corporate Communications.The data collection
techniques in this study were obtained through primary data: in-depth interviews,
and secondary data: documentation and online data.The validity inspection
technique of the data used is triangulation.
The results of this study discussed about the Public Relations strategies of
PT. Telekomunikasi Indonesia in socializing the company's culture "The Telkom
Way" to employees in 2019, as explained The understanding of The Telkom Way
itself, the reasons of The theme of socialization activities in every year, Planning
of PR strategy about cultural socialization of The Telkom Way, The
implementation of PR strategy about cultural socialization of The Telkom Way
and the evaluation of the PR strategy about cultural socialization of The Telkom
Way.Based on the results of this study can be in the know PR strategy conducted
public relations PT.Telekomunikasi Indonesia with Save Planet theme.. No Plastic
is said to successfully increase employee initiatives to reduce the use of plastic
waste.
Keywords: PR strategy, socialization, corporate culture |
id |
IOS5909.56713 |
institution |
Universitas Mercu Buana |
institution_id |
134 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mercu Buana |
library_id |
542 |
collection |
Repository Universitas Mercu Buana |
repository_id |
5909 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Communication/Komunikasi Engineering/Ilmu Teknik Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
city |
Jakarta Barat |
province |
DKI JAKARTA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5909 |
first_indexed |
2020-09-26T12:33:36Z |
last_indexed |
2020-09-26T12:33:36Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1685794941739991040 |
score |
17.538404 |