"PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN DI KEDAI KOPI DIALOGUE RANGKASBITUNG"
ctrlnum |
56203 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/</relation><title>"PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN DI KEDAI KOPI DIALOGUE RANGKASBITUNG"</title><creator>PUTRI, ALFU RIZKIA</creator><subject>268.7 Services/Pelayanan</subject><subject>650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan</subject><subject>657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional</subject><subject>659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat</subject><description>In the current era of globalization, the culture, mobility, and lifestyle of Indonesian people change
because they are influenced by outside cultures. Along with the increased mobility and lifestyle, especially
in big cities in Indonesia, the growth of coffee shops has become quite rapid. At present, there are many
coffee shops that are scattered in various regions, especially in big cities like Jakarta, Bandung, Yogyakarta,
Surabaya, and Bali, but in fact the rise of coffee shops does not only occur in big cities but in small cities
wrong the only city is Rangkasbitung. In the business of coffee shop business has a characteristic in making
coffee, providing a variety of coffee from various regions in Indonesia, as well as the services provided.
This attracted the attention of researchers to determine customer perceptions of service at the coffee
shop. The purpose of this study is "To find out how customers' perceptions of service in the Rangkasbitung
Dialogue coffee shop". Perception influences several factors Motives, Interests, Experiences, Expectations.
This research uses the positivism paradigm, the method used is survey method with quantitative
descriptive approach. The subjects in this study were customers of Kedai Kopi Dialogue Rangkasbitung.
Respondents in this study were 98 people. Data collection in this study was obtained through questionnaires
filled out by respondents and literature studies and study of reference books relating to research problems.
The results of this study are positive customer perceptions of the services provided by Kedai Kopi
Rangkasbitung Dialogue. But some respondents considered that there was something lacking in the
infrastructure available at Dialogue Coffee Shops, and also some respondents considered that there was
something lacking in the services provided by Dialogue Coffee Shops, namely on guarantees given for
negligence by employees.
Keywords: Consumer Perception, Customers, Services

Pada zaman globalisasi sekarang ini budaya, mobilitas, dan gaya hidup masyarakat Indonesia
berubah karena dipengaruhi oleh budaya luar. Seiring dengan meningkatnya mobilitas dan gaya hidup
khususnya di kota-kota besar Indonesia, pertumbuhan Coffee shop pun menjadi cukup pesat. Pada
saat ini, banyak berdiri kedai-kedai kopi yang tersebar di berbagai daerah khususnya di kota-kota
besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali, namun ternyata maraknya kedai
kopi tidak hanya terjadi di kota besar saja tapi di kota kecil salah satunya kota Rangkasbitung.
Dalam usaha bisnis coffee shop memiliki ciri khas dalam pembuatan kopi, menyediakan berbagai
macam kopi dari berbagai daerah di Indonesia, serta pelayanan yang diberikan.
Hal ini menarik perhatian peneliti untuk mengetahui persepsi pelanggan terhadap
pelayanan di kedai kopi tersebut. Tujuan penelitian ini adalah “Untuk mengetahui bagaimana
persepsi pelanggan terhadap pelayanan di kedai kopi Dialogue Rangkasbitung”. Persepsi
mempengaruhi beberapa faktor Motives, Interest, Exsperiences, Expectations.
Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme, metode yang digunakan yaitu metode
survey dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Subjek pada penelitian ini adalah pelanggan
Kedai Kopi Dialogue Rangkasbitung. Responden pada penelitian ini berjumlah 98 orang.
Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh memalui kuesioner yang diisi oleh responden
dan studi kepustakaan dan mempelajari buku-buku referensi yang berkaitan dengan permasalahan
penelitian.
Hasil dari penelitian ini adalah persepsi pelanggan positif terhadap pelayanan yang di
berikan oleh Kedai Kopi Dialogue Rangkasbitung. Tetapi beberapa responden menilai ada yang
kurang pada prasarana yang tersedia di Kedai Kopi Dialogue, dan juga beberapa responden menilai
bahwa ada yang kurang pada pelayanan yang di berikan oleh Kedai Kopi Dialogue yaitu pada
jaminan yang diberikan atas kelalaian oleh karyawan.
Kata kunci : Persepsi Konsumen, Pelanggan, Pelayanan</description><date>2020-07-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/1/1.%20Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/2/2.%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/3/3.%20Lembar%20Pernyataan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/4/4.%20Lembar%20Pengesahan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/5/5.%20Kata%20Pengantar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/6/6.%20Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/7/7.%20Daftar%20Tabel.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/8/8.%20Daftar%20Gambar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/9/9.%20Daftar%20Lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/10/10.%20Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/11/11.%20Bab%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/12/12.%20Bab%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/13/13.%20Bab%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/14/14.%20Bab%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/56203/16/16.%20Lampiran.pdf</identifier><identifier> PUTRI, ALFU RIZKIA (2020) "PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN DI KEDAI KOPI DIALOGUE RANGKASBITUNG". S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>56203</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
PUTRI, ALFU RIZKIA |
title |
"PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN DI KEDAI KOPI DIALOGUE RANGKASBITUNG" |
publishDate |
2020 |
topic |
268.7 Services Pelayanan 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management Public Relations Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen Hubungan Masyarakat Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan 657.83 Service and Professionals Activities Kegiatan Pelayanan dan Profesional 659.2 Public Relations |
url |
http://repository.mercubuana.ac.id/56203/1/1.%20Cover.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56203/2/2.%20Abstrak.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56203/3/3.%20Lembar%20Pernyataan.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56203/4/4.%20Lembar%20Pengesahan.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56203/5/5.%20Kata%20Pengantar.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56203/6/6.%20Daftar%20Isi.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56203/7/7.%20Daftar%20Tabel.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56203/8/8.%20Daftar%20Gambar.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56203/9/9.%20Daftar%20Lampiran.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56203/10/10.%20Bab%201.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56203/11/11.%20Bab%202.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56203/12/12.%20Bab%203.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56203/13/13.%20Bab%204.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56203/14/14.%20Bab%205.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56203/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56203/16/16.%20Lampiran.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/56203/ |
contents |
In the current era of globalization, the culture, mobility, and lifestyle of Indonesian people change
because they are influenced by outside cultures. Along with the increased mobility and lifestyle, especially
in big cities in Indonesia, the growth of coffee shops has become quite rapid. At present, there are many
coffee shops that are scattered in various regions, especially in big cities like Jakarta, Bandung, Yogyakarta,
Surabaya, and Bali, but in fact the rise of coffee shops does not only occur in big cities but in small cities
wrong the only city is Rangkasbitung. In the business of coffee shop business has a characteristic in making
coffee, providing a variety of coffee from various regions in Indonesia, as well as the services provided.
This attracted the attention of researchers to determine customer perceptions of service at the coffee
shop. The purpose of this study is "To find out how customers' perceptions of service in the Rangkasbitung
Dialogue coffee shop". Perception influences several factors Motives, Interests, Experiences, Expectations.
This research uses the positivism paradigm, the method used is survey method with quantitative
descriptive approach. The subjects in this study were customers of Kedai Kopi Dialogue Rangkasbitung.
Respondents in this study were 98 people. Data collection in this study was obtained through questionnaires
filled out by respondents and literature studies and study of reference books relating to research problems.
The results of this study are positive customer perceptions of the services provided by Kedai Kopi
Rangkasbitung Dialogue. But some respondents considered that there was something lacking in the
infrastructure available at Dialogue Coffee Shops, and also some respondents considered that there was
something lacking in the services provided by Dialogue Coffee Shops, namely on guarantees given for
negligence by employees.
Keywords: Consumer Perception, Customers, Services
Pada zaman globalisasi sekarang ini budaya, mobilitas, dan gaya hidup masyarakat Indonesia
berubah karena dipengaruhi oleh budaya luar. Seiring dengan meningkatnya mobilitas dan gaya hidup
khususnya di kota-kota besar Indonesia, pertumbuhan Coffee shop pun menjadi cukup pesat. Pada
saat ini, banyak berdiri kedai-kedai kopi yang tersebar di berbagai daerah khususnya di kota-kota
besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali, namun ternyata maraknya kedai
kopi tidak hanya terjadi di kota besar saja tapi di kota kecil salah satunya kota Rangkasbitung.
Dalam usaha bisnis coffee shop memiliki ciri khas dalam pembuatan kopi, menyediakan berbagai
macam kopi dari berbagai daerah di Indonesia, serta pelayanan yang diberikan.
Hal ini menarik perhatian peneliti untuk mengetahui persepsi pelanggan terhadap
pelayanan di kedai kopi tersebut. Tujuan penelitian ini adalah “Untuk mengetahui bagaimana
persepsi pelanggan terhadap pelayanan di kedai kopi Dialogue Rangkasbitung”. Persepsi
mempengaruhi beberapa faktor Motives, Interest, Exsperiences, Expectations.
Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme, metode yang digunakan yaitu metode
survey dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Subjek pada penelitian ini adalah pelanggan
Kedai Kopi Dialogue Rangkasbitung. Responden pada penelitian ini berjumlah 98 orang.
Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh memalui kuesioner yang diisi oleh responden
dan studi kepustakaan dan mempelajari buku-buku referensi yang berkaitan dengan permasalahan
penelitian.
Hasil dari penelitian ini adalah persepsi pelanggan positif terhadap pelayanan yang di
berikan oleh Kedai Kopi Dialogue Rangkasbitung. Tetapi beberapa responden menilai ada yang
kurang pada prasarana yang tersedia di Kedai Kopi Dialogue, dan juga beberapa responden menilai
bahwa ada yang kurang pada pelayanan yang di berikan oleh Kedai Kopi Dialogue yaitu pada
jaminan yang diberikan atas kelalaian oleh karyawan.
Kata kunci : Persepsi Konsumen, Pelanggan, Pelayanan |
id |
IOS5909.56203 |
institution |
Universitas Mercu Buana |
institution_id |
134 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mercu Buana |
library_id |
542 |
collection |
Repository Universitas Mercu Buana |
repository_id |
5909 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Communication/Komunikasi Engineering/Ilmu Teknik Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
city |
Jakarta Barat |
province |
DKI JAKARTA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5909 |
first_indexed |
2020-07-07T15:40:45Z |
last_indexed |
2020-08-09T01:31:32Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1685794938358333440 |
score |
17.538404 |