PENGARUH CITRA MEREK, KELENGKAPAN PRODUK DAN KEBUTUHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BELANJA ONLINE MELALUI E-COMMERCE (Studi Kasus di Sekitar Kota Bekasi, Jawa Barat)

Main Author: SALSABILA, IRMA DELLA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/56184/1/0.%20COVER%20SKRIPSI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56184/2/1.%20HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56184/3/2.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56184/4/3.%20SURAT%20PERNYATAAN%20KARYA%20SENDIRI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56184/6/5.%20LEMBAR%20PERSEMBAHAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56184/7/6.%20KATA%20PENGANTAR%20SKRIPSI%20%28DONE%29.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56184/8/7.%20DAFTAR%20ISI%2C%20TABEL%2C%20GAMBAR%20%26%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56184/9/8.%20BAB%20I%20%28SKRIPSINYA%20DELLA%29%201-12%20%28DONE%29.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56184/10/9.%20BAB%20II%20%28SKRIPSINYA%20DELLA%29%2013-33%20%28DONE%29.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56184/11/10.%20BAB%20III%20%28SKRIPSINYA%20DELLA%29%2034-49%20%28DONE%29.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56184/12/11.%20BAB%20IV%20%28SKRIPSINYA%20DELLA%29%2050-69%20%28DONE%29.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56184/13/12.%20BAB%20V%20%28SKRIPSINYA%20DELLA%29%2070-72.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56184/14/13.%20DAFTAR%20PUSTAKA%20PROPOSAL%20%2873-78%29.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56184/15/14.%20LAMPIRAN%201%20%2879-92%29.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56184/16/15.%20LAMPIRAN%202%20%28LANJUTAN%29%20%2893-112%29.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56184/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kelengkapan produk dan kebutuhan terhadap keputusan pembelian pada belanja online melalui E-Commerce. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna internet yang telah melakukan belanja online melalui E-Commerce di sekitar Kota Bekasi, Jawa Barat. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 70 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Penelitian ini membuktikan bahwa citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada belanja online melalui E-Commerce. Kelengkapan produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada belanja online melalui E-Commerce. Kebutuhan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada belanja online melalui ECommerce. Kata Kunci: Citra Merek, Kelengkapan Produk, Kebutuhan, Keputusan Pembelian. ABSTRACT The research aims to analyze the influence of brand image, product completeness and the need for purchasing decisions on online shopping through ECommerce. The population in this research is internet users who have been shopping online through E-Commerce around Bekasi City, West Java. The samples used in this study were 70 respondents. Sampling method using purposive sampling. The method of collecting data using a survey method with research instruments is a questionnaire. The data analysis method used is quantitative analysis. This research proves that brand image has a significant positive effect on purchasing decisions on online shopping through E-Commerce. Product completeness is negative and insignificant to purchasing decisions on online shopping through E-Commerce. Needs has a significant positive effect on purchasing decisions on online shopping through E-Commerce.