PERANCANGAN APLIKASI PELAYANAN INTERAKTIF DEPARTEMEN PERSONALIA (CHATBOT) DENGAN MENGGUNAKAN (Study Kasus Pt Dimension Data Indonesia)

Main Author: FRIZKI, DHENY
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/56123/1/01%5D%20COVER.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/2/04%5D%20ABSTRAK.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/3/02%5D%20LEMBAR%20PERNYATAAN%20ORISINALITAS.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/4/03%5D%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/5/05%5D%20KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/6/06%5D%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/7/07%5D%20DAFTAR%20TABEL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/8/08%5D%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/9/09%5D%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/10/10%5D%20BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/11/11%5D%20BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/12/12%5D%20BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/13/13%5D%20BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/14/14%5D%20BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/15/15%5D%20BAB%20VI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/16/16%5D%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/17/17%5D%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56123/
Daftar Isi:
  • Along with the development of information and communication technology systems in the era of free digitization, the public wants convenience in various ways to support their activities. One of them is easy to find artificial intelligence technology in various ways to support human activities. Artificial intelligence technology or often called Artificial Intelligence (AI) is able to be processed into various forms so that it varies according to the customized method. Application of Artificial Intelligence Markup Language (AIML) as the personnel service's interactive media. Implementation of the AIML process in the personnel department will assist the personnel department in providing information to employees. The information collected will be formed into frequently asked or frequently asked questions and then adjusted to the AIML pattern. the results of the application of Artificial Intelligence Markup Language as Interactive Media in the personaliad department at PT. Dimension Data Indonesia can produce a result of information that is simple and attractive. Key words: AIML, AI, PT.Dimension Data Indonesia, Media Interactive Seiring dengan perkembangan sistem teknologi informasi dan komunikasi di era digitalisasi bebas, maka masyarakat menginginkan kemudahan dalam berbagai hal untuk menunjang aktifitas mereka. Salah satunya mudah ditemukannya teknologi kecerdasan buatan dalam berbagai hal untuk menunjang aktifitas manusia. Teknologi kecerdasan buatan atau yang sering disebut Artificial Intelligence (AI) mampu diolah menjadi beragam bentuk sehingga menjadi bermacam macam tergantung metode yang disesuaikan. Penerapan Artificial Intelligence Markup Languange (AIML) sebagai media pelayanan interaktif departemen personalia. Penerapan proses AIML di departemen personalia akan membantu departemen personalia dalam memberikan informasi kepada karyawan. Informasi yang dikumpulkan akan dibentuk menjadi pertanyaan yang sering diajukan atau sering ditanyakan kemudian disesuaikan dengan bentuk pola AIML. hasil penerapan Artificial Intelligence Markup Languange Sebagai Media Interaktif pada departemen personaliad di PT. Dimension Data Indonesia dapat menghasilkan suatu hasil informasi yang simple serta atraktif. Kata kunci: AIML, AI, PT.Dimension Data Indonesia, Media Interaktif