STRATEGI PENGELOLAAN PUBLIKASI PRESTASI LASALLE COLLEGE INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK

Main Author: YOSIKA, YOSIKA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Lainnya
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/52184/1/01.%20Cover.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/2/04.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/3/02.%20Lembar%20Pernyataan.PDF
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/4/03.%20Lembar%20Persetujuan%20dan%20Pengesahan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/5/05.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/6/06.%20Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/7/07.%20Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/8/08.%20Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/9/09.%20Daftar%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/10/10.%20BAB%201.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/11/11.%20BAB%202.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/12/12.%20BAB%203.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/13/13.%20BAB%204.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/14/14.%20BAB%205.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/16/16.%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/
ctrlnum 52184
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/</relation><title>STRATEGI PENGELOLAAN PUBLIKASI PRESTASI LASALLE COLLEGE INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK</title><creator>YOSIKA, YOSIKA</creator><subject>006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia</subject><subject>006.75 Social Multimedia/Multimedia Social</subject><subject>006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media</subject><description>The use of social media Facebook as an alternative to new media in online publication activities to be able to reach a wider and targeted audience. In its implementation, LaSalle College Indonesia uses Facebook social media to deliver various information that is carried out consistently both in terms of time and content. As a result, there are more followers on LaSalle College Indonesia social media than other similar educational institutions.&#xD; This research was conducted to find out how the management strategy of publications conducted by Lasalle College Indonesia through Facebook social media using the stages of managing publications from Manager Creations Publications "Brand Awareness Facebook". This study uses a qualitative approach with descriptive research types. The research method used is a single case study by conducting in-depth interviews with informants and conducting observation activities.&#xD; The results of this study indicate that Lasalle College Indonesia uses Facebook as a media for publication of achievements to communicate its strategy in its aim to attract audience interest and reach wider target audiences to be interested in Lasalle College Indonesia by using soft selling. In its implementation there are several steps that are considered by Lasalle College Indonesia, namely determining the identification of the intended target audience, determining the type of publication content, determining the budget and publication schedule, placing the right publication, and formatting the content and text published on Facebook.&#xD; Keywords: Strategy, Online Publication, Facebook, Soft Selling&#xD; &#xD; Penggunaan media sosial Facebook sebagai alternatif media baru dalam&#xD; kegiatan publikasi online untuk dapat menjangkau khalayak lebih luas dan tepat&#xD; sasaran. Dalam implementasinya, LaSalle College Indonesia menggunakan media&#xD; sosial facebook untuk menyampaikan berbagai informasi yang dilakukan secara&#xD; konsisten baik dari segi waktu maupun kontennya. Hasilnya jumlah pengikut pada&#xD; media sosial Facebook LaSalle College Indonesia lebih banyak dibandingkan&#xD; lembaga pendidikan sejenis lainnya.&#xD; Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi pengelolaan&#xD; publikasi yang dilakukan oleh Lasalle College Indonesia melalui media sosial&#xD; Facebook dengan menggunakan tahapan - tahapan pengelolaan publikasi dari&#xD; Manager Creations Publications &#x201C;Brand Awareness Facebook&#x201D;. Penelitian ini&#xD; menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode&#xD; penelitian yang digunakan adalah studi kasus (case study) tunggal dengan&#xD; melakukan wawancara mendalam kepada narasumber dan melakukan kegiatan&#xD; observasi.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Lasalle College Indonesia&#xD; memanfaatkan Facebook sebagai media publikasi prestasi untuk&#xD; mengkomunikasikan strateginya dalam tujuannya untuk menarik minat audiens&#xD; dan menjangkau khalayak sasaran lebih luas agar tertarik dengan Lasalle College&#xD; Indonesia dengan cara soft selling. Dalam pelaksanaannya ada beberapa tahapan&#xD; yang diperhatikan oleh Lasalle College Indonesia yaitu penentuan identifikasi&#xD; khalayak sasaran yang dituju, penentuan jenis konten publikasi, penentuan&#xD; anggaran dan jadwal publikasi, penempatan publikasi yang tepat, dan format&#xD; konten dan teks yang dipublikasikan dalam Facebook.&#xD; Kata Kunci: Strategi, Publikasi Online, Facebook, Soft Selling</description><date>2019-11-22</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/1/01.%20Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/2/04.%20Abstrak.pdf</identifier><type>Other:Other</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/3/02.%20Lembar%20Pernyataan.PDF</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/4/03.%20Lembar%20Persetujuan%20dan%20Pengesahan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/5/05.%20Kata%20Pengantar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/6/06.%20Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/7/07.%20Daftar%20Tabel.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/8/08.%20Daftar%20Gambar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/9/09.%20Daftar%20Lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/10/10.%20BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/11/11.%20BAB%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/12/12.%20BAB%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/13/13.%20BAB%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/14/14.%20BAB%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/16/16.%20Lampiran.pdf</identifier><identifier> YOSIKA, YOSIKA (2019) STRATEGI PENGELOLAAN PUBLIKASI PRESTASI LASALLE COLLEGE INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>52184</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Other:Other
Other
author YOSIKA, YOSIKA
title STRATEGI PENGELOLAAN PUBLIKASI PRESTASI LASALLE COLLEGE INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK
publishDate 2019
topic 006.7 Multimedia Systems
Sistem-sistem Multimedia
006.75 Social Multimedia
Multimedia Social
006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial
Sosial Media
url http://repository.mercubuana.ac.id/52184/1/01.%20Cover.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/2/04.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/3/02.%20Lembar%20Pernyataan.PDF
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/4/03.%20Lembar%20Persetujuan%20dan%20Pengesahan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/5/05.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/6/06.%20Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/7/07.%20Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/8/08.%20Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/9/09.%20Daftar%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/10/10.%20BAB%201.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/11/11.%20BAB%202.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/12/12.%20BAB%203.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/13/13.%20BAB%204.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/14/14.%20BAB%205.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/16/16.%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/
contents The use of social media Facebook as an alternative to new media in online publication activities to be able to reach a wider and targeted audience. In its implementation, LaSalle College Indonesia uses Facebook social media to deliver various information that is carried out consistently both in terms of time and content. As a result, there are more followers on LaSalle College Indonesia social media than other similar educational institutions. This research was conducted to find out how the management strategy of publications conducted by Lasalle College Indonesia through Facebook social media using the stages of managing publications from Manager Creations Publications "Brand Awareness Facebook". This study uses a qualitative approach with descriptive research types. The research method used is a single case study by conducting in-depth interviews with informants and conducting observation activities. The results of this study indicate that Lasalle College Indonesia uses Facebook as a media for publication of achievements to communicate its strategy in its aim to attract audience interest and reach wider target audiences to be interested in Lasalle College Indonesia by using soft selling. In its implementation there are several steps that are considered by Lasalle College Indonesia, namely determining the identification of the intended target audience, determining the type of publication content, determining the budget and publication schedule, placing the right publication, and formatting the content and text published on Facebook. Keywords: Strategy, Online Publication, Facebook, Soft Selling Penggunaan media sosial Facebook sebagai alternatif media baru dalam kegiatan publikasi online untuk dapat menjangkau khalayak lebih luas dan tepat sasaran. Dalam implementasinya, LaSalle College Indonesia menggunakan media sosial facebook untuk menyampaikan berbagai informasi yang dilakukan secara konsisten baik dari segi waktu maupun kontennya. Hasilnya jumlah pengikut pada media sosial Facebook LaSalle College Indonesia lebih banyak dibandingkan lembaga pendidikan sejenis lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi pengelolaan publikasi yang dilakukan oleh Lasalle College Indonesia melalui media sosial Facebook dengan menggunakan tahapan - tahapan pengelolaan publikasi dari Manager Creations Publications “Brand Awareness Facebook”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus (case study) tunggal dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber dan melakukan kegiatan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Lasalle College Indonesia memanfaatkan Facebook sebagai media publikasi prestasi untuk mengkomunikasikan strateginya dalam tujuannya untuk menarik minat audiens dan menjangkau khalayak sasaran lebih luas agar tertarik dengan Lasalle College Indonesia dengan cara soft selling. Dalam pelaksanaannya ada beberapa tahapan yang diperhatikan oleh Lasalle College Indonesia yaitu penentuan identifikasi khalayak sasaran yang dituju, penentuan jenis konten publikasi, penentuan anggaran dan jadwal publikasi, penempatan publikasi yang tepat, dan format konten dan teks yang dipublikasikan dalam Facebook. Kata Kunci: Strategi, Publikasi Online, Facebook, Soft Selling
id IOS5909.52184
institution Universitas Mercu Buana
institution_id 134
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mercu Buana
library_id 542
collection Repository Universitas Mercu Buana
repository_id 5909
subject_area Econmics/Ilmu Ekonomi
Communication/Komunikasi
Engineering/Ilmu Teknik
Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan
city Jakarta Barat
province DKI JAKARTA
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS5909
first_indexed 2019-11-26T00:34:00Z
last_indexed 2019-12-16T05:36:31Z
recordtype dc
_version_ 1674510876304998400
score 17.538404