STRATEGI PENGELOLAAN PUBLIKASI PRESTASI LASALLE COLLEGE INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK
ctrlnum |
52184 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/</relation><title>STRATEGI PENGELOLAAN PUBLIKASI PRESTASI LASALLE COLLEGE INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK</title><creator>YOSIKA, YOSIKA</creator><subject>006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia</subject><subject>006.75 Social Multimedia/Multimedia Social</subject><subject>006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media</subject><description>The use of social media Facebook as an alternative to new media in online publication activities to be able to reach a wider and targeted audience. In its implementation, LaSalle College Indonesia uses Facebook social media to deliver various information that is carried out consistently both in terms of time and content. As a result, there are more followers on LaSalle College Indonesia social media than other similar educational institutions.
This research was conducted to find out how the management strategy of publications conducted by Lasalle College Indonesia through Facebook social media using the stages of managing publications from Manager Creations Publications "Brand Awareness Facebook". This study uses a qualitative approach with descriptive research types. The research method used is a single case study by conducting in-depth interviews with informants and conducting observation activities.
The results of this study indicate that Lasalle College Indonesia uses Facebook as a media for publication of achievements to communicate its strategy in its aim to attract audience interest and reach wider target audiences to be interested in Lasalle College Indonesia by using soft selling. In its implementation there are several steps that are considered by Lasalle College Indonesia, namely determining the identification of the intended target audience, determining the type of publication content, determining the budget and publication schedule, placing the right publication, and formatting the content and text published on Facebook.
Keywords: Strategy, Online Publication, Facebook, Soft Selling

Penggunaan media sosial Facebook sebagai alternatif media baru dalam
kegiatan publikasi online untuk dapat menjangkau khalayak lebih luas dan tepat
sasaran. Dalam implementasinya, LaSalle College Indonesia menggunakan media
sosial facebook untuk menyampaikan berbagai informasi yang dilakukan secara
konsisten baik dari segi waktu maupun kontennya. Hasilnya jumlah pengikut pada
media sosial Facebook LaSalle College Indonesia lebih banyak dibandingkan
lembaga pendidikan sejenis lainnya.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi pengelolaan
publikasi yang dilakukan oleh Lasalle College Indonesia melalui media sosial
Facebook dengan menggunakan tahapan - tahapan pengelolaan publikasi dari
Manager Creations Publications “Brand Awareness Facebook”. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode
penelitian yang digunakan adalah studi kasus (case study) tunggal dengan
melakukan wawancara mendalam kepada narasumber dan melakukan kegiatan
observasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Lasalle College Indonesia
memanfaatkan Facebook sebagai media publikasi prestasi untuk
mengkomunikasikan strateginya dalam tujuannya untuk menarik minat audiens
dan menjangkau khalayak sasaran lebih luas agar tertarik dengan Lasalle College
Indonesia dengan cara soft selling. Dalam pelaksanaannya ada beberapa tahapan
yang diperhatikan oleh Lasalle College Indonesia yaitu penentuan identifikasi
khalayak sasaran yang dituju, penentuan jenis konten publikasi, penentuan
anggaran dan jadwal publikasi, penempatan publikasi yang tepat, dan format
konten dan teks yang dipublikasikan dalam Facebook.
Kata Kunci: Strategi, Publikasi Online, Facebook, Soft Selling</description><date>2019-11-22</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/1/01.%20Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/2/04.%20Abstrak.pdf</identifier><type>Other:Other</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/3/02.%20Lembar%20Pernyataan.PDF</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/4/03.%20Lembar%20Persetujuan%20dan%20Pengesahan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/5/05.%20Kata%20Pengantar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/6/06.%20Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/7/07.%20Daftar%20Tabel.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/8/08.%20Daftar%20Gambar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/9/09.%20Daftar%20Lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/10/10.%20BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/11/11.%20BAB%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/12/12.%20BAB%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/13/13.%20BAB%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/14/14.%20BAB%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52184/16/16.%20Lampiran.pdf</identifier><identifier> YOSIKA, YOSIKA (2019) STRATEGI PENGELOLAAN PUBLIKASI PRESTASI LASALLE COLLEGE INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>52184</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Other:Other Other |
author |
YOSIKA, YOSIKA |
title |
STRATEGI PENGELOLAAN PUBLIKASI PRESTASI LASALLE COLLEGE INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK |
publishDate |
2019 |
topic |
006.7 Multimedia Systems Sistem-sistem Multimedia 006.75 Social Multimedia Multimedia Social 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial Sosial Media |
url |
http://repository.mercubuana.ac.id/52184/1/01.%20Cover.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52184/2/04.%20Abstrak.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52184/3/02.%20Lembar%20Pernyataan.PDF http://repository.mercubuana.ac.id/52184/4/03.%20Lembar%20Persetujuan%20dan%20Pengesahan.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52184/5/05.%20Kata%20Pengantar.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52184/6/06.%20Daftar%20Isi.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52184/7/07.%20Daftar%20Tabel.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52184/8/08.%20Daftar%20Gambar.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52184/9/09.%20Daftar%20Lampiran.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52184/10/10.%20BAB%201.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52184/11/11.%20BAB%202.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52184/12/12.%20BAB%203.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52184/13/13.%20BAB%204.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52184/14/14.%20BAB%205.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52184/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52184/16/16.%20Lampiran.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52184/ |
contents |
The use of social media Facebook as an alternative to new media in online publication activities to be able to reach a wider and targeted audience. In its implementation, LaSalle College Indonesia uses Facebook social media to deliver various information that is carried out consistently both in terms of time and content. As a result, there are more followers on LaSalle College Indonesia social media than other similar educational institutions.
This research was conducted to find out how the management strategy of publications conducted by Lasalle College Indonesia through Facebook social media using the stages of managing publications from Manager Creations Publications "Brand Awareness Facebook". This study uses a qualitative approach with descriptive research types. The research method used is a single case study by conducting in-depth interviews with informants and conducting observation activities.
The results of this study indicate that Lasalle College Indonesia uses Facebook as a media for publication of achievements to communicate its strategy in its aim to attract audience interest and reach wider target audiences to be interested in Lasalle College Indonesia by using soft selling. In its implementation there are several steps that are considered by Lasalle College Indonesia, namely determining the identification of the intended target audience, determining the type of publication content, determining the budget and publication schedule, placing the right publication, and formatting the content and text published on Facebook.
Keywords: Strategy, Online Publication, Facebook, Soft Selling
Penggunaan media sosial Facebook sebagai alternatif media baru dalam
kegiatan publikasi online untuk dapat menjangkau khalayak lebih luas dan tepat
sasaran. Dalam implementasinya, LaSalle College Indonesia menggunakan media
sosial facebook untuk menyampaikan berbagai informasi yang dilakukan secara
konsisten baik dari segi waktu maupun kontennya. Hasilnya jumlah pengikut pada
media sosial Facebook LaSalle College Indonesia lebih banyak dibandingkan
lembaga pendidikan sejenis lainnya.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi pengelolaan
publikasi yang dilakukan oleh Lasalle College Indonesia melalui media sosial
Facebook dengan menggunakan tahapan - tahapan pengelolaan publikasi dari
Manager Creations Publications “Brand Awareness Facebook”. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode
penelitian yang digunakan adalah studi kasus (case study) tunggal dengan
melakukan wawancara mendalam kepada narasumber dan melakukan kegiatan
observasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Lasalle College Indonesia
memanfaatkan Facebook sebagai media publikasi prestasi untuk
mengkomunikasikan strateginya dalam tujuannya untuk menarik minat audiens
dan menjangkau khalayak sasaran lebih luas agar tertarik dengan Lasalle College
Indonesia dengan cara soft selling. Dalam pelaksanaannya ada beberapa tahapan
yang diperhatikan oleh Lasalle College Indonesia yaitu penentuan identifikasi
khalayak sasaran yang dituju, penentuan jenis konten publikasi, penentuan
anggaran dan jadwal publikasi, penempatan publikasi yang tepat, dan format
konten dan teks yang dipublikasikan dalam Facebook.
Kata Kunci: Strategi, Publikasi Online, Facebook, Soft Selling |
id |
IOS5909.52184 |
institution |
Universitas Mercu Buana |
institution_id |
134 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mercu Buana |
library_id |
542 |
collection |
Repository Universitas Mercu Buana |
repository_id |
5909 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Communication/Komunikasi Engineering/Ilmu Teknik Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
city |
Jakarta Barat |
province |
DKI JAKARTA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5909 |
first_indexed |
2019-11-26T00:34:00Z |
last_indexed |
2019-12-16T05:36:31Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674510876304998400 |
score |
17.538404 |