STRATEGI KOMUNIKASI DALAM SOSIALISASI TERHADAP KARYAWAN MENGENAI PERATURAN PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada PT.Elite Prima Hutama (Management Office Mall Kota Kasablanka) Periode Oktober 2018 - November 2018)

Main Author: SWASTI, ALMA YULANA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/52064/1/01.%20Halaman%20Judul.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/2/05.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/3/03.%20Surat%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/4/04.%20Lembar%20%20Persetujuan%20Skripsi%2C%20Tanda%20Lulus%20Sidang%20%26%20Pengesahan%20Perbaikan%20skripsi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/5/06.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/6/02.Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/7/07.%20Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/8/08.%20Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/9/09.%20BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/10/10.%20BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/11/11.%20BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/12/12.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/13/13.%20BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/14/14.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/15/15.%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/
ctrlnum 52064
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/52064/</relation><title>STRATEGI KOMUNIKASI DALAM SOSIALISASI TERHADAP KARYAWAN MENGENAI PERATURAN PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada PT.Elite Prima Hutama (Management Office Mall Kota Kasablanka) Periode Oktober 2018 - November 2018)</title><creator>SWASTI, ALMA YULANA</creator><subject>302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)</subject><subject>302.24 Content/Isi Komunikasi</subject><subject>302.25 Failures and Disruptions of Communication/Kegagalan dan Gangguan Komunikasi</subject><subject>303.32 Sosialization/Sosialisasi</subject><subject>657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan</subject><subject>780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi</subject><description>Untuk menjaga kualitas sumber daya manusia-nya, PT. Elite Prima Hutama mengatur&#xD; banyak hal agar kewajiban dan hak karyawan pada PT. Elite Prima Hutama tetap&#xD; seimbang. Namun karena banyaknya sumber daya manusia yang dikelola, seringkali&#xD; informasi mengenai peratuan perusahaan terkait hak dan kewajiban karyawan menjadi&#xD; hal yang simpang siur di kalangan karyawan itu sendiri. Banyak hal-hal yang sering&#xD; disalahpahami oleh karyawan karena tidak jelasnya informasi yang datang kepada&#xD; mereka. Harusnya mereka mendapatkan informasi dari sumber yang tepat. Dan&#xD; semestinya juga pihak pengurus perusahaan memfasilitasi para karyawannya untuk&#xD; diberikan sosialisasi yang memfokuskan untuk membahas peraturan perusahaan dimana&#xD; mereka bisa langsung menanyakan hal-hal yang kurang jelas pada peraturan perusahaan&#xD; kepada department terkait, yaitu Human Resources Department.&#xD; Untuk menjawab permasalahan pokok, peneliti menggunakan teori strategi&#xD; perencanaan komunikasi alur tanda &#x201C;?&#x201D;. Teori ini menjelaskan secara mendalam tentang&#xD; strategi komunikasi pada sosialisasi mengenai peraturan perusahaan terhadap karyawan&#xD; di PT. Elite Prima Hutama.&#xD; Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivis dan penelitian bersifat deskriptif&#xD; dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi&#xD; partisipan dan didukung oleh data primer yang diperoleh dari key informan melalui&#xD; wawancara mendalam dan dokumentasi berupa kata &#x2013; kata.&#xD; Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa di PT. Elite Prima Hutama terdapat hal-hal&#xD; yang harus diperbaiki dalam sosialisasi peraturan perusahaan yang dijalankan. hal ini&#xD; dilakukan agar sosialisasi selanjutnya dapat berjalan lebih baik lagi. hal yang harus&#xD; diperbaiki diantaranya adalah menetapkan tujan yang ingin dicapai, menentukan&#xD; seberapa banyak komitmen yang diperlukan, membuat rencana komunikasi, dan&#xD; mengukur keberhasilan yang dicapai.&#xD; Kata kunci : Strategi Komunikasi, Peraturan Perusahan</description><date>2019-11-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52064/1/01.%20Halaman%20Judul.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52064/2/05.%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52064/3/03.%20Surat%20Pernyataan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52064/4/04.%20Lembar%20%20Persetujuan%20Skripsi%2C%20Tanda%20Lulus%20Sidang%20%26%20Pengesahan%20Perbaikan%20skripsi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52064/5/06.%20Kata%20Pengantar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52064/6/02.Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52064/7/07.%20Daftar%20Tabel.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52064/8/08.%20Daftar%20Gambar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52064/9/09.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52064/10/10.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52064/11/11.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52064/12/12.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52064/13/13.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52064/14/14.%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52064/15/15.%20Lampiran.pdf</identifier><identifier> SWASTI, ALMA YULANA (2019) STRATEGI KOMUNIKASI DALAM SOSIALISASI TERHADAP KARYAWAN MENGENAI PERATURAN PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada PT.Elite Prima Hutama (Management Office Mall Kota Kasablanka) Periode Oktober 2018 - November 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>52064</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author SWASTI, ALMA YULANA
title STRATEGI KOMUNIKASI DALAM SOSIALISASI TERHADAP KARYAWAN MENGENAI PERATURAN PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada PT.Elite Prima Hutama (Management Office Mall Kota Kasablanka) Periode Oktober 2018 - November 2018)
publishDate 2019
topic 302.23 Media (Means of Communication)
Media (Sarana Komunikasi)
302.24 Content
Isi Komunikasi
302.25 Failures and Disruptions of Communication
Kegagalan dan Gangguan Komunikasi
303.32 Sosialization
Sosialisasi
657.84 Communications and Entertainment Media
Media Komunikasi dan Hiburan
780.14 Language and Communication
Bahasa dan Komunikasi
url http://repository.mercubuana.ac.id/52064/1/01.%20Halaman%20Judul.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/2/05.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/3/03.%20Surat%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/4/04.%20Lembar%20%20Persetujuan%20Skripsi%2C%20Tanda%20Lulus%20Sidang%20%26%20Pengesahan%20Perbaikan%20skripsi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/5/06.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/6/02.Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/7/07.%20Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/8/08.%20Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/9/09.%20BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/10/10.%20BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/11/11.%20BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/12/12.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/13/13.%20BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/14/14.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/15/15.%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52064/
contents Untuk menjaga kualitas sumber daya manusia-nya, PT. Elite Prima Hutama mengatur banyak hal agar kewajiban dan hak karyawan pada PT. Elite Prima Hutama tetap seimbang. Namun karena banyaknya sumber daya manusia yang dikelola, seringkali informasi mengenai peratuan perusahaan terkait hak dan kewajiban karyawan menjadi hal yang simpang siur di kalangan karyawan itu sendiri. Banyak hal-hal yang sering disalahpahami oleh karyawan karena tidak jelasnya informasi yang datang kepada mereka. Harusnya mereka mendapatkan informasi dari sumber yang tepat. Dan semestinya juga pihak pengurus perusahaan memfasilitasi para karyawannya untuk diberikan sosialisasi yang memfokuskan untuk membahas peraturan perusahaan dimana mereka bisa langsung menanyakan hal-hal yang kurang jelas pada peraturan perusahaan kepada department terkait, yaitu Human Resources Department. Untuk menjawab permasalahan pokok, peneliti menggunakan teori strategi perencanaan komunikasi alur tanda “?”. Teori ini menjelaskan secara mendalam tentang strategi komunikasi pada sosialisasi mengenai peraturan perusahaan terhadap karyawan di PT. Elite Prima Hutama. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivis dan penelitian bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi partisipan dan didukung oleh data primer yang diperoleh dari key informan melalui wawancara mendalam dan dokumentasi berupa kata – kata. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa di PT. Elite Prima Hutama terdapat hal-hal yang harus diperbaiki dalam sosialisasi peraturan perusahaan yang dijalankan. hal ini dilakukan agar sosialisasi selanjutnya dapat berjalan lebih baik lagi. hal yang harus diperbaiki diantaranya adalah menetapkan tujan yang ingin dicapai, menentukan seberapa banyak komitmen yang diperlukan, membuat rencana komunikasi, dan mengukur keberhasilan yang dicapai. Kata kunci : Strategi Komunikasi, Peraturan Perusahan
id IOS5909.52064
institution Universitas Mercu Buana
institution_id 134
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mercu Buana
library_id 542
collection Repository Universitas Mercu Buana
repository_id 5909
subject_area Econmics/Ilmu Ekonomi
Communication/Komunikasi
Engineering/Ilmu Teknik
Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan
city Jakarta Barat
province DKI JAKARTA
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS5909
first_indexed 2019-11-26T00:33:55Z
last_indexed 2019-11-26T00:33:55Z
recordtype dc
_version_ 1674510875711504384
score 17.538404