PERANCANGAN ART DIRECTING KAMPANYE DIGITAL SHOECIAL MOVEMENT DOMPET DHUAFA PADA MEDIA INSTAGRAM,FACEBOOK DAN MICRO WEBSITE (MICROSITE) DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MASYARAKAT DI EVENT JAKARTA MARATHON 2018 (Periode Januari-Juli 2018)

Main Author: RAMADANI, MARTIAS
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/45644/1/1.%20cover%20.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45644/2/2.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45644/3/3.%20SURAT%20PERNYATAAN%20KARYA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45644/4/4.%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45644/5/5.%20KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45644/6/6.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45644/7/8.%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45644/8/7.%20DAFTAR%20TABEL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45644/9/9.%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45644/10/10.%20Bab%20I%20.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45644/11/11.%20Bab%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45644/12/12.%20Bab%20III%20.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45644/13/13.%20Bab%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45644/14/14.%20Bab%20V%20.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45644/15/15.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45644/16/16.%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45644/
Daftar Isi:
  • Perkembangan dunia komunikasi kini sangatlah cepat, seiring dengan teknologi yang terus berinovasi. Kini untuk mendapatkan perhatian khalayak dan meningkatkan awareness pada sebuah gerakan, para NGO bisa memberikan informasi tersebut melalui konten kreatif di media sosial yang diintegrasikan dengan website resmi mereka. Begitupun dengan Dompet Dhuafa yang memiliki kampanye “Shoecial Movement”. Maka dibuatlah perancangan art directing kampanye digital untuk meningkatkan awareness khususnya kepada generasi milenials. Segmentasi dari kampanye digital ini ada dua pertama segmen primer yaitu anak-anak hingga remaja usia sekolah, 14 – 19 tahun, kelas sosial A-B (Menengah ke atas), yang aktif di media sosial Instagram atau facebook, dan kedua sekunder yaitu remaja hingga dewasa usia 20-40 tahun. Konsep yang disampaikan dalam kampanye digital ini dengan menggunakan konten kreatif yang menarik pada media sosial Instagram dan facebook dan dilengkapi dengan sebuah micro website yang semuanya terangkum dalam sebuah konsep big idea #SEPATUNGAN. Dari konsep kampanye digital #SEPATUNGAN lalu diaplikasikan ke dalam media sosial instagram, facebook dan micro website (microsite) dengan maksud akan meningkatkan awareness khalayak terhadap gerakan Shoecial Movement dan kampanye #SEPATUNGAN di dunia digital. Kata Kunci : Art Directing, Konten Visual, Kampanye Digital, Brand Awareness