POLA KOMUNIKASI PERSUASIF DINAS PERUMAHAN RAKYAT DAN KAWASAN PERMUKIMAN PROVINSI DKI JAKARTA DALAM KASUS PEMINDAHAN WARGA KAMPUNG PULO KE RUSUN
ctrlnum |
45236 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/45236/</relation><title>POLA KOMUNIKASI PERSUASIF DINAS PERUMAHAN RAKYAT DAN KAWASAN PERMUKIMAN PROVINSI DKI JAKARTA DALAM KASUS PEMINDAHAN WARGA KAMPUNG PULO KE RUSUN</title><creator>FUAD, FUAD</creator><subject>155.945 Housing/Perumahan</subject><subject>155.94 Influence of Community and Housing/Pengaruh Komunitas dan Perumahan</subject><subject>363.5 Housing/Masalah Perumahan</subject><subject>640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga</subject><subject>643.1 Housing/Rumah dan Perumahan</subject><subject>711.59 Housing Renewal/Pembaruan Perumahan</subject><description>Provinsi DKI Jakarta merupakan Ibu Kota Negara Republik Indonesia
yang merupakan contoh dari konsep pembangunan yang melibatkan masyarakat
dan memanusiakan rakyat di daerahnya. Jika dilihat dari kondisi pembangunan,
Provinsi DKI Jakarta tidak hanya memberikan ruang untuk kepentingan investasi
namun juga mewadahi hak-hak sosial dan lingkungan secara terpadu. Kawasan
Permukiman yang dahulu kumuh bisa disulap menjadi ruang public.
Melalui Pola Komunikasi Persuasif yang bertujuan untuk mengubah sikap,
pendapat dan perilaku seseorang. Metode penelitian yang digunakan adalah studi
kasus pada Warga Kampung Pulo. Subjek penelitian di dapat dari sumber yang
kompeten untuk dimintai informasi yaitu Perwakilan Dinas Perumahan Rakyat
dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta Pulo yang sudah dipindahkan ke
Rusun.
Hasil penelitian terhadap Pola Komunikasi Persuasif Dinas Perumahan
Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta Dalam Kasus
Pemindahan Warga Kampung Pulo Ke Rusun ditemukan beberapa hal yang
berkaitan dengan Metode Komunikasi Persuasif yang terdiri dari pay off idea,
iching Device, Fear Arroungsing, Partisipasi. Kemudian Pendekatan Komunikasi
Persuasif diantaranya Coersif and punishment, Pressure apporoaach, reward
approach, legitimate approach, expert approach hal tersebut dilakukan sebagai
upaya dari komunikasi persuasif yang dilakukan oleh Dinas Perumahan Rakyat
dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta Dalam upaya Pemindahan Warga
Kampung Pulo Ke Rusun.</description><date>2018-10-26</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45236/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45236/2/ABSTRAK%20FUAD.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45236/3/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45236/4/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45236/5/KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45236/6/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45236/7/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45236/8/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45236/9/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45236/10/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45236/11/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45236/12/daftar%20pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45236/13/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> FUAD, FUAD (2018) POLA KOMUNIKASI PERSUASIF DINAS PERUMAHAN RAKYAT DAN KAWASAN PERMUKIMAN PROVINSI DKI JAKARTA DALAM KASUS PEMINDAHAN WARGA KAMPUNG PULO KE RUSUN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>45236</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
FUAD, FUAD |
title |
POLA KOMUNIKASI PERSUASIF DINAS PERUMAHAN RAKYAT DAN KAWASAN PERMUKIMAN PROVINSI DKI JAKARTA DALAM KASUS PEMINDAHAN WARGA KAMPUNG PULO KE RUSUN |
publishDate |
2018 |
topic |
155.945 Housing Perumahan 155.94 Influence of Community and Housing Pengaruh Komunitas dan Perumahan 363.5 Housing Masalah Perumahan 640 Home Economic and Family Living Management Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga 643.1 Housing Rumah dan Perumahan 711.59 Housing Renewal Pembaruan Perumahan |
url |
http://repository.mercubuana.ac.id/45236/1/COVER.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45236/2/ABSTRAK%20FUAD.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45236/3/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45236/4/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45236/5/KATA%20PENGANTAR.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45236/6/DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45236/7/BAB%20I.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45236/8/BAB%20II.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45236/9/BAB%20III.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45236/10/BAB%20IV.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45236/11/BAB%20V.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45236/12/daftar%20pustaka.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45236/13/LAMPIRAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45236/ |
contents |
Provinsi DKI Jakarta merupakan Ibu Kota Negara Republik Indonesia
yang merupakan contoh dari konsep pembangunan yang melibatkan masyarakat
dan memanusiakan rakyat di daerahnya. Jika dilihat dari kondisi pembangunan,
Provinsi DKI Jakarta tidak hanya memberikan ruang untuk kepentingan investasi
namun juga mewadahi hak-hak sosial dan lingkungan secara terpadu. Kawasan
Permukiman yang dahulu kumuh bisa disulap menjadi ruang public.
Melalui Pola Komunikasi Persuasif yang bertujuan untuk mengubah sikap,
pendapat dan perilaku seseorang. Metode penelitian yang digunakan adalah studi
kasus pada Warga Kampung Pulo. Subjek penelitian di dapat dari sumber yang
kompeten untuk dimintai informasi yaitu Perwakilan Dinas Perumahan Rakyat
dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta Pulo yang sudah dipindahkan ke
Rusun.
Hasil penelitian terhadap Pola Komunikasi Persuasif Dinas Perumahan
Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta Dalam Kasus
Pemindahan Warga Kampung Pulo Ke Rusun ditemukan beberapa hal yang
berkaitan dengan Metode Komunikasi Persuasif yang terdiri dari pay off idea,
iching Device, Fear Arroungsing, Partisipasi. Kemudian Pendekatan Komunikasi
Persuasif diantaranya Coersif and punishment, Pressure apporoaach, reward
approach, legitimate approach, expert approach hal tersebut dilakukan sebagai
upaya dari komunikasi persuasif yang dilakukan oleh Dinas Perumahan Rakyat
dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta Dalam upaya Pemindahan Warga
Kampung Pulo Ke Rusun. |
id |
IOS5909.45236 |
institution |
Universitas Mercu Buana |
institution_id |
134 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mercu Buana |
library_id |
542 |
collection |
Repository Universitas Mercu Buana |
repository_id |
5909 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Communication/Komunikasi Engineering/Ilmu Teknik Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
city |
Jakarta Barat |
province |
DKI JAKARTA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5909 |
first_indexed |
2019-05-09T00:34:09Z |
last_indexed |
2019-05-09T00:34:09Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674510784399409152 |
score |
17.538404 |