PENGARUH HARGA, PERSEPSI KUALITAS, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK HONDA SPACY
ctrlnum |
45223 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/</relation><title>PENGARUH HARGA, PERSEPSI KUALITAS, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK HONDA SPACY</title><creator>ARIFKI, ARIFKI</creator><subject>339.3 National Product/Produk Nasional</subject><subject>382.4 International Commerce by Product and Service/Perdagangan Internasional oleh Produk dan Layanan</subject><subject>658 General Management/Manajemen Umum</subject><subject>658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas</subject><subject>700.41 Arts Displaying Specific Qualities of Style, Mood, Viewpoint/Seni Menampilkan Kualitas Gaya Tertentu, Suasana Hati, Sudut Pandang</subject><subject>739.48 Products/Produk</subject><description>This research aims to analyze the impact of Price, Perceived Quality and Brand Image on Consumer Purchase Decision through Purchase Intention on Honda Spacy Product (Case Study at PT Wahana Makmur Sejati). Population in this research is the entire citizen of Jakarta and Tangerang with age range 21 – 60 years. The sampling method used was convenience sampling. 190 were randomly selected to be respondents in this study through the questionnaire. The method of analysis used in this study is Structural Equation Model (SEM) with software Linear Structural Relationship (LISREL) version 8.80. The result of research shows that price affects positively and significantly on purchase intention, perceived quality affects positively and significantly on purchase intention, brand image affects positively and significantly on purchase decision, purchase intention affects positively and significantly on purchase decision, price affects negatively and significantly on purchase decision and Brand Image doesn’t affect directly on Honda Spacy Product Purchase intention.
Key word: Price, Perceived Quality, Brand Image, Purchase Intention, Purchase Decision

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Harga, Persepsi Kualitas dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli Konsumen pada Produk Honda Spacy. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penduduk di wilayah Jakarta dan Tangerang dengan rentang usia 21 – 60 tahun. Metode sampling yang digunakan adalah convenience sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh secara langsung dari hasil penyebaran kuesioner kepada 190 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan software Linear Structural Relationship (LISREL) versi 8.80. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hanya citra merek yang tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli pada produk Honda Spacy.
Kata kunci: Harga, Persepsi Kualitas, Citra Merek, Minat Beli, Keputusan Pembelian</description><date>2018-10-26</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/1/01%20Halaman%20Judul.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/2/02%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/3/03%20Surat%20Pernyataan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/4/04%20Lembar%20Pengesahan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/5/05%20Kata%20Pengantar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/6/06%20Daftar%20isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/7/07%20Daftar%20tabel.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/8/08%20Daftar%20gambar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/9/09%20Daftar%20lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/10/10%20Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/11/11%20Bab%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/12/12%20Bab%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/13/13%20Bab%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/14/14%20Bab%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/15/15%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45223/16/16%20Lampiran.pdf</identifier><identifier> ARIFKI, ARIFKI (2018) PENGARUH HARGA, PERSEPSI KUALITAS, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK HONDA SPACY. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>45223</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
ARIFKI, ARIFKI |
title |
PENGARUH HARGA, PERSEPSI KUALITAS, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK HONDA SPACY |
publishDate |
2018 |
topic |
339.3 National Product Produk Nasional 382.4 International Commerce by Product and Service Perdagangan Internasional oleh Produk dan Layanan 658 General Management Manajemen Umum 658.6 Quality Management Manajemen Kualitas 700.41 Arts Displaying Specific Qualities of Style Mood Viewpoint/Seni Menampilkan Kualitas Gaya Tertentu Suasana Hati Sudut Pandang 739.48 Products Produk |
url |
http://repository.mercubuana.ac.id/45223/1/01%20Halaman%20Judul.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45223/2/02%20Abstrak.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45223/3/03%20Surat%20Pernyataan.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45223/4/04%20Lembar%20Pengesahan.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45223/5/05%20Kata%20Pengantar.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45223/6/06%20Daftar%20isi.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45223/7/07%20Daftar%20tabel.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45223/8/08%20Daftar%20gambar.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45223/9/09%20Daftar%20lampiran.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45223/10/10%20Bab%201.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45223/11/11%20Bab%202.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45223/12/12%20Bab%203.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45223/13/13%20Bab%204.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45223/14/14%20Bab%205.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45223/15/15%20Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45223/16/16%20Lampiran.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45223/ |
contents |
This research aims to analyze the impact of Price, Perceived Quality and Brand Image on Consumer Purchase Decision through Purchase Intention on Honda Spacy Product (Case Study at PT Wahana Makmur Sejati). Population in this research is the entire citizen of Jakarta and Tangerang with age range 21 – 60 years. The sampling method used was convenience sampling. 190 were randomly selected to be respondents in this study through the questionnaire. The method of analysis used in this study is Structural Equation Model (SEM) with software Linear Structural Relationship (LISREL) version 8.80. The result of research shows that price affects positively and significantly on purchase intention, perceived quality affects positively and significantly on purchase intention, brand image affects positively and significantly on purchase decision, purchase intention affects positively and significantly on purchase decision, price affects negatively and significantly on purchase decision and Brand Image doesn’t affect directly on Honda Spacy Product Purchase intention.
Key word: Price, Perceived Quality, Brand Image, Purchase Intention, Purchase Decision
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Harga, Persepsi Kualitas dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli Konsumen pada Produk Honda Spacy. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penduduk di wilayah Jakarta dan Tangerang dengan rentang usia 21 – 60 tahun. Metode sampling yang digunakan adalah convenience sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh secara langsung dari hasil penyebaran kuesioner kepada 190 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan software Linear Structural Relationship (LISREL) versi 8.80. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hanya citra merek yang tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli pada produk Honda Spacy.
Kata kunci: Harga, Persepsi Kualitas, Citra Merek, Minat Beli, Keputusan Pembelian |
id |
IOS5909.45223 |
institution |
Universitas Mercu Buana |
institution_id |
134 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mercu Buana |
library_id |
542 |
collection |
Repository Universitas Mercu Buana |
repository_id |
5909 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Communication/Komunikasi Engineering/Ilmu Teknik Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
city |
Jakarta Barat |
province |
DKI JAKARTA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5909 |
first_indexed |
2019-05-09T00:34:09Z |
last_indexed |
2019-05-09T00:34:09Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674510784096370688 |
score |
17.538404 |