ctrlnum 44944
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/</relation><title>PENGARUH TAYANGAN OK FOOD DI NET TERHADAP MINAT&#xD; MAHASISWA DALAM BERWISATA KULINER&#xD; (Survey terhadap mahasiswa Bidang Studi Broadcasting Angkatan 2014</title><creator>RAMOS, RAMOS</creator><subject>000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum</subject><subject>004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika</subject><subject>004.65 Computer Communications Networks/Jaringan Komunikasi Komputer</subject><description>Televisi adalah media massa sangat terbukti sangat mempengaruhi&#xD; audiensnya. Televisi juga mempunyai nilai positive dan negative kepada audiens&#xD; yang menggunakannya. Siaran televise sesuai dengan sifatnya yang dapat&#xD; dinikmati secara audio visual merupakan media paling bepengaruh dalam&#xD; membentuk sikap,kepribadian dan pengetahuan masyarakat&#xD; Dalam penelitian ini, dampak komunikasi berkaitan dengan Teori Uses&#xD; and Effects. Teori ini menjelaskan tentang bagaimana media itu digunakan dan&#xD; menimbulkan efek atas penggunaan media tersebut sebagai sumber informasi.&#xD; Sejalan dengan teori ini, khalayak menerima dampak yang ditimbulkan setelah&#xD; menonton Tayangan Ok Food memberikan efek kepada khalayaknya. Dampak&#xD; yang diterima adalah minat berwisata kuliner di tayangan Ok Food&#xD; Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian&#xD; eksplanatif. Metode yang digunakan yaitu menggunakan metode survey dengan&#xD; kuisioner sebagai instrumen utama untuk mendapatkan informasi dari sejumlah&#xD; responden.&#xD; Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat probabilitas sebesar&#xD; 0,000 yakni jauh lebih kecil dari nilai taraf signifikasi sebesar 0,05 (taraf&#xD; signifikasi &#x3B1;&#xD; = 5%) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, atau dapat disimpulkan bahwa&#xD; terdapat pengaruh yang signifikan antara Tayangan Terpaan Media terhadap&#xD; Minat Mahasiswa Dalam Berwisata kuliner, dengan angka korelasi sebesar 0,566&#xD; yang menunjukan bahwa tingkat hubungan (korelasi) pada penelitian ini tergolong&#xD; cukup, positif dan searah.&#xD; Kata kunci : Minat dan Teori Uses and Effects</description><date>2018-10-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/1/01.HALAMAN%20JUDUL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/2/03.ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/3/02.LEMBAR%20PERSETUJUAN%20SKRIPSI%2C%20TANDA%20LULUS%20SIDANG%20%26%20PENGESAHAN%20PERBAIKAN%20SKRIPSI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/4/04.KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/5/05.DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/6/06.DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/7/07.BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/8/08.BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/9/09.BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/10/10.BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/11/11.BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/12/12.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/13/13.LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> RAMOS, RAMOS (2018) PENGARUH TAYANGAN OK FOOD DI NET TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM BERWISATA KULINER (Survey terhadap mahasiswa Bidang Studi Broadcasting Angkatan 2014. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>44944</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author RAMOS, RAMOS
title PENGARUH TAYANGAN OK FOOD DI NET TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM BERWISATA KULINER (Survey terhadap mahasiswa Bidang Studi Broadcasting Angkatan 2014
publishDate 2018
topic 000. Computer Science
Information and General Works/Ilmu Komputer
Informasi
dan Karya Umum
004 Data Processing
Computer Science/Pemrosesan Data
Ilmu Komputer
Teknik Informatika
004.65 Computer Communications Networks
Jaringan Komunikasi Komputer
url http://repository.mercubuana.ac.id/44944/1/01.HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44944/2/03.ABSTRAK.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44944/3/02.LEMBAR%20PERSETUJUAN%20SKRIPSI%2C%20TANDA%20LULUS%20SIDANG%20%26%20PENGESAHAN%20PERBAIKAN%20SKRIPSI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44944/4/04.KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44944/5/05.DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44944/6/06.DAFTAR%20TABEL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44944/7/07.BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44944/8/08.BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44944/9/09.BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44944/10/10.BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44944/11/11.BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44944/12/12.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44944/13/13.LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44944/
contents Televisi adalah media massa sangat terbukti sangat mempengaruhi audiensnya. Televisi juga mempunyai nilai positive dan negative kepada audiens yang menggunakannya. Siaran televise sesuai dengan sifatnya yang dapat dinikmati secara audio visual merupakan media paling bepengaruh dalam membentuk sikap,kepribadian dan pengetahuan masyarakat Dalam penelitian ini, dampak komunikasi berkaitan dengan Teori Uses and Effects. Teori ini menjelaskan tentang bagaimana media itu digunakan dan menimbulkan efek atas penggunaan media tersebut sebagai sumber informasi. Sejalan dengan teori ini, khalayak menerima dampak yang ditimbulkan setelah menonton Tayangan Ok Food memberikan efek kepada khalayaknya. Dampak yang diterima adalah minat berwisata kuliner di tayangan Ok Food Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Metode yang digunakan yaitu menggunakan metode survey dengan kuisioner sebagai instrumen utama untuk mendapatkan informasi dari sejumlah responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat probabilitas sebesar 0,000 yakni jauh lebih kecil dari nilai taraf signifikasi sebesar 0,05 (taraf signifikasi α = 5%) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, atau dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Tayangan Terpaan Media terhadap Minat Mahasiswa Dalam Berwisata kuliner, dengan angka korelasi sebesar 0,566 yang menunjukan bahwa tingkat hubungan (korelasi) pada penelitian ini tergolong cukup, positif dan searah. Kata kunci : Minat dan Teori Uses and Effects
id IOS5909.44944
institution Universitas Mercu Buana
institution_id 134
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mercu Buana
library_id 542
collection Repository Universitas Mercu Buana
repository_id 5909
subject_area Econmics/Ilmu Ekonomi
Communication/Komunikasi
Engineering/Ilmu Teknik
Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan
city Jakarta Barat
province DKI JAKARTA
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS5909
first_indexed 2019-05-09T00:33:55Z
last_indexed 2019-05-09T00:33:55Z
recordtype dc
_version_ 1674510781973004288
score 17.538404