PENGARUH TAYANGAN OK FOOD DI NET TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM BERWISATA KULINER (Survey terhadap mahasiswa Bidang Studi Broadcasting Angkatan 2014
ctrlnum |
44944 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/</relation><title>PENGARUH TAYANGAN OK FOOD DI NET TERHADAP MINAT
MAHASISWA DALAM BERWISATA KULINER
(Survey terhadap mahasiswa Bidang Studi Broadcasting Angkatan 2014</title><creator>RAMOS, RAMOS</creator><subject>000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum</subject><subject>004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika</subject><subject>004.65 Computer Communications Networks/Jaringan Komunikasi Komputer</subject><description>Televisi adalah media massa sangat terbukti sangat mempengaruhi
audiensnya. Televisi juga mempunyai nilai positive dan negative kepada audiens
yang menggunakannya. Siaran televise sesuai dengan sifatnya yang dapat
dinikmati secara audio visual merupakan media paling bepengaruh dalam
membentuk sikap,kepribadian dan pengetahuan masyarakat
Dalam penelitian ini, dampak komunikasi berkaitan dengan Teori Uses
and Effects. Teori ini menjelaskan tentang bagaimana media itu digunakan dan
menimbulkan efek atas penggunaan media tersebut sebagai sumber informasi.
Sejalan dengan teori ini, khalayak menerima dampak yang ditimbulkan setelah
menonton Tayangan Ok Food memberikan efek kepada khalayaknya. Dampak
yang diterima adalah minat berwisata kuliner di tayangan Ok Food
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian
eksplanatif. Metode yang digunakan yaitu menggunakan metode survey dengan
kuisioner sebagai instrumen utama untuk mendapatkan informasi dari sejumlah
responden.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat probabilitas sebesar
0,000 yakni jauh lebih kecil dari nilai taraf signifikasi sebesar 0,05 (taraf
signifikasi α
= 5%) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, atau dapat disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh yang signifikan antara Tayangan Terpaan Media terhadap
Minat Mahasiswa Dalam Berwisata kuliner, dengan angka korelasi sebesar 0,566
yang menunjukan bahwa tingkat hubungan (korelasi) pada penelitian ini tergolong
cukup, positif dan searah.
Kata kunci : Minat dan Teori Uses and Effects</description><date>2018-10-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/1/01.HALAMAN%20JUDUL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/2/03.ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/3/02.LEMBAR%20PERSETUJUAN%20SKRIPSI%2C%20TANDA%20LULUS%20SIDANG%20%26%20PENGESAHAN%20PERBAIKAN%20SKRIPSI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/4/04.KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/5/05.DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/6/06.DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/7/07.BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/8/08.BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/9/09.BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/10/10.BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/11/11.BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/12/12.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44944/13/13.LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> RAMOS, RAMOS (2018) PENGARUH TAYANGAN OK FOOD DI NET TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM BERWISATA KULINER (Survey terhadap mahasiswa Bidang Studi Broadcasting Angkatan 2014. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>44944</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
RAMOS, RAMOS |
title |
PENGARUH TAYANGAN OK FOOD DI NET TERHADAP MINAT
MAHASISWA DALAM BERWISATA KULINER
(Survey terhadap mahasiswa Bidang Studi Broadcasting Angkatan 2014 |
publishDate |
2018 |
topic |
000. Computer Science Information and General Works/Ilmu Komputer Informasi dan Karya Umum 004 Data Processing Computer Science/Pemrosesan Data Ilmu Komputer Teknik Informatika 004.65 Computer Communications Networks Jaringan Komunikasi Komputer |
url |
http://repository.mercubuana.ac.id/44944/1/01.HALAMAN%20JUDUL.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44944/2/03.ABSTRAK.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44944/3/02.LEMBAR%20PERSETUJUAN%20SKRIPSI%2C%20TANDA%20LULUS%20SIDANG%20%26%20PENGESAHAN%20PERBAIKAN%20SKRIPSI.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44944/4/04.KATA%20PENGANTAR.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44944/5/05.DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44944/6/06.DAFTAR%20TABEL.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44944/7/07.BAB%20I.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44944/8/08.BAB%20II.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44944/9/09.BAB%20III.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44944/10/10.BAB%20IV.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44944/11/11.BAB%20V.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44944/12/12.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44944/13/13.LAMPIRAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44944/ |
contents |
Televisi adalah media massa sangat terbukti sangat mempengaruhi
audiensnya. Televisi juga mempunyai nilai positive dan negative kepada audiens
yang menggunakannya. Siaran televise sesuai dengan sifatnya yang dapat
dinikmati secara audio visual merupakan media paling bepengaruh dalam
membentuk sikap,kepribadian dan pengetahuan masyarakat
Dalam penelitian ini, dampak komunikasi berkaitan dengan Teori Uses
and Effects. Teori ini menjelaskan tentang bagaimana media itu digunakan dan
menimbulkan efek atas penggunaan media tersebut sebagai sumber informasi.
Sejalan dengan teori ini, khalayak menerima dampak yang ditimbulkan setelah
menonton Tayangan Ok Food memberikan efek kepada khalayaknya. Dampak
yang diterima adalah minat berwisata kuliner di tayangan Ok Food
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian
eksplanatif. Metode yang digunakan yaitu menggunakan metode survey dengan
kuisioner sebagai instrumen utama untuk mendapatkan informasi dari sejumlah
responden.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat probabilitas sebesar
0,000 yakni jauh lebih kecil dari nilai taraf signifikasi sebesar 0,05 (taraf
signifikasi α
= 5%) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, atau dapat disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh yang signifikan antara Tayangan Terpaan Media terhadap
Minat Mahasiswa Dalam Berwisata kuliner, dengan angka korelasi sebesar 0,566
yang menunjukan bahwa tingkat hubungan (korelasi) pada penelitian ini tergolong
cukup, positif dan searah.
Kata kunci : Minat dan Teori Uses and Effects |
id |
IOS5909.44944 |
institution |
Universitas Mercu Buana |
institution_id |
134 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mercu Buana |
library_id |
542 |
collection |
Repository Universitas Mercu Buana |
repository_id |
5909 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Communication/Komunikasi Engineering/Ilmu Teknik Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
city |
Jakarta Barat |
province |
DKI JAKARTA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5909 |
first_indexed |
2019-05-09T00:33:55Z |
last_indexed |
2019-05-09T00:33:55Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674510781973004288 |
score |
17.538404 |