PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang Melakukan Pekerjaan UMKM yang Berdomisili Di Kosambi Kab. Tangerang)
ctrlnum |
44670 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/</relation><title>PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS
PELAYANAN DAN SANKSI PAJAK TERHADAP
KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI
(Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang Melakukan Pekerjaan UMKM yang Berdomisili Di Kosambi Kab. Tangerang)</title><creator>SELFIA, RETNO PUTRI</creator><subject>336.1 Nontax Revenues/Penghasilan Negara Bukan Pajak</subject><subject>336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan</subject><subject>657.46 Tax Accounting/Akuntansi Pajak</subject><description>This study aims to determine the effect of taxpayer awareness, service
quality and tax sanctions on taxpayer compliance. Independent variables in this
study are taxpayer awareness, service quality and tax sanctions while the
dependent variable in this study is taxpayer compliance.
Data were collected by distributing questionnaires using convenience
sampling method. Respondents in this study are taxpayers of private
entrepreneurs who are domiciled in Kosambi, Kab. Tangerang. The number of
questionnaires analyzed was 100 questionnaires. Data analysis technique used in
this research is multiple regression analysis. Based on the results of this study
shows that the awareness of taxpayers and service quality have a positive and
significant impact on taxpayer compliance. While tax sanction does not affect
taxpayer compliance.
Keywords : taxpayer awareness, service quality, tax sanction, taxpayer
compliance

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak,
kualitas pelayanan dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Variable
independen dalam penelitian ini adalah kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan
dan sanksi pajak sedangkan variable dependen dalam penelitian ini adalah
kepatuhan wajib pajak .
Data dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner dengan menggunakan
metode convenience sampling. Responden dalam penelitian ini adalah wajib pajak
orang pribadi usahawan yang berdomisili di Kosambi, Kab. Tangerang . Jumlah
kuesioner yang dianalisis adalah 100 kuesioner. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil
penelitian ini menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan
sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.
Kata Kunci : kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, sanksi pajak,
kepatuhan wajib pajak</description><date>2018-09-22</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/1/01.%20Hal%20Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/2/02.%20Abstrack.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/3/03.%20Surat%20Pernyataan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/4/04.%20Lembar%20Pengesahan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/5/05.%20Kata%20Pengantar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/6/06.%20Daftar%20ISi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/7/07.%20Daftar%20Tabel.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/8/08.%20Daftar%20Gambar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/9/09.%20Daftar%20Lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/10/10.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/11/11.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/12/12.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/13/13.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/14/14.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44670/16/16.%20Lampiran.pdf</identifier><identifier> SELFIA, RETNO PUTRI (2018) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang Melakukan Pekerjaan UMKM yang Berdomisili Di Kosambi Kab. Tangerang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>44670</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
SELFIA, RETNO PUTRI |
title |
PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS
PELAYANAN DAN SANKSI PAJAK TERHADAP
KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI
(Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang Melakukan Pekerjaan UMKM yang Berdomisili Di Kosambi Kab. Tangerang) |
publishDate |
2018 |
topic |
336.1 Nontax Revenues Penghasilan Negara Bukan Pajak 336.2 Taxes and Taxation Pajak dan Perpajakan 657.46 Tax Accounting Akuntansi Pajak |
url |
http://repository.mercubuana.ac.id/44670/1/01.%20Hal%20Cover.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44670/2/02.%20Abstrack.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44670/3/03.%20Surat%20Pernyataan.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44670/4/04.%20Lembar%20Pengesahan.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44670/5/05.%20Kata%20Pengantar.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44670/6/06.%20Daftar%20ISi.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44670/7/07.%20Daftar%20Tabel.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44670/8/08.%20Daftar%20Gambar.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44670/9/09.%20Daftar%20Lampiran.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44670/10/10.%20BAB%20I.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44670/11/11.%20BAB%20II.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44670/12/12.%20BAB%20III.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44670/13/13.%20BAB%20IV.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44670/14/14.%20BAB%20V.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44670/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44670/16/16.%20Lampiran.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44670/ |
contents |
This study aims to determine the effect of taxpayer awareness, service
quality and tax sanctions on taxpayer compliance. Independent variables in this
study are taxpayer awareness, service quality and tax sanctions while the
dependent variable in this study is taxpayer compliance.
Data were collected by distributing questionnaires using convenience
sampling method. Respondents in this study are taxpayers of private
entrepreneurs who are domiciled in Kosambi, Kab. Tangerang. The number of
questionnaires analyzed was 100 questionnaires. Data analysis technique used in
this research is multiple regression analysis. Based on the results of this study
shows that the awareness of taxpayers and service quality have a positive and
significant impact on taxpayer compliance. While tax sanction does not affect
taxpayer compliance.
Keywords : taxpayer awareness, service quality, tax sanction, taxpayer
compliance
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak,
kualitas pelayanan dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Variable
independen dalam penelitian ini adalah kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan
dan sanksi pajak sedangkan variable dependen dalam penelitian ini adalah
kepatuhan wajib pajak .
Data dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner dengan menggunakan
metode convenience sampling. Responden dalam penelitian ini adalah wajib pajak
orang pribadi usahawan yang berdomisili di Kosambi, Kab. Tangerang . Jumlah
kuesioner yang dianalisis adalah 100 kuesioner. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil
penelitian ini menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan
sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.
Kata Kunci : kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, sanksi pajak,
kepatuhan wajib pajak |
id |
IOS5909.44670 |
institution |
Universitas Mercu Buana |
institution_id |
134 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mercu Buana |
library_id |
542 |
collection |
Repository Universitas Mercu Buana |
repository_id |
5909 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Communication/Komunikasi Engineering/Ilmu Teknik Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
city |
Jakarta Barat |
province |
DKI JAKARTA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5909 |
first_indexed |
2019-05-09T00:33:42Z |
last_indexed |
2019-05-09T00:33:42Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674510780042575872 |
score |
17.538404 |