STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GERAI SIR STORE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS
Daftar Isi:
- Sir Store merupakan salah satu brand gerai retail yang memiliki konsep gerai khusus pria beridiri pada Februari 2016 dan bermain di pasar bandara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Sir Store dalam membangun brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Dengan paradigma konstruktivis. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara dan observasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Sir Store mempergunakan push& pull strategi dengan fokus pada personal selling, sales promotion dan interactive media. Sedangkan penggunaan pull strategi belum dapat dilakukan secara maksimal dikarenakan adanya keterbatasan dalam anggaran biaya. Kesimpulannya strategi komunikasi pemasaran fokus pada promosi penjualan, personal selling dan interactive media. Faktor produk dan lokasi juga memiliki andil besar membangun brand awareness. Saran yang dapat peniliti sampaikan dalam membangun brand awarenes adalah dengan mulai menjalankan pull strategi seperti memasang iklan di inflight magazine, lebih aktiv dalam publikasi di media massa, membuat akun media social khusus Sir Store sehingga mampu membangun brand awareness.yang lebih kuat.