Daftar Isi:
  • PT. Sara Lee Body Care Indonesia, Tbk merupakan anak perusahaan Sara Lee Corporation, USA. Perusahaan ini bergerak dibidang kosmetik yang merupakan produk perawatan kulit dan badan untuk orang dewasa, anak & bayi. Product brandnya adalah Zwitsal, Purol, Fissan, Sanex, She, Brylcream, Moussel yang dikenal diseluruh dunia Di Fiscal Year 10 ini pertumbuhan brand Zwitsal sangat tinggi dan memperoleh brand no. 1 diantara brand dari competitor lain. Terlepas dari kualitas strategi tersebut, adalah penting untuk mengetahui kinerja perusahaan dalam menjalankan strateginya. Karena di FY10 ini Sara Lee menghadapi tantangan besar terhadap competitor – competitor kelas dunia seperti, Cusson, Johnson & Johnson, Loreal, Unza Vitalis, P&G dan perusahaan raksasa Unilever. Dengan demikian perusahaan ini membutuhkan seperangkat alat ukur yang dapat mengevaluasi dan mengontrol kinerja perusahaan baik secara skala besar (corporate) ataupun skala kecil (mini company). Hasil pengukuran tersebut akan digunakan sebagai pertimbangan dalam menentukan strategi yang akan diterapkan pada masa yang akan datang. Dalam kinerjanya perusahaan ini terfokus pada Departemen Produksi, yang dalam kaitannya departemen ini sangat vital dengan departemen lainnya. Oleh karena itu, penelitian akan dipusatkan pada pengukuran kinerja di bagian Produksi, dengan dimaksudkan lingkup penelitian memiliki skup lebih kecil (mini company) Dengan latar belakang tersebut, maka akan dilakukan penelitian rancangan model perbaikan sasaran mutu pada departemen produksi. Penelitian yang dilakukan ini memiliki hubungan dengan strategi framework yang menjadi goal & objectivenya perusahaan, diantaranya pencapaian finansial, customer, consumer, operasional, people & culture. Kelima item tersebut merupakan Key Performance Indikcator (KPI) dimana sangat berhubungan erat dengan peningkatan productivity perusahaan.