PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA MEREK KORPORASI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT PELANGGAN UNTUK MEMBELI KEMBALI BAHAN BAKU
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan antara atribut produk dan kualitas layanan terhadap tingkat kepercayaan pelanggan pada merek korporasi yang akan berdampak pada minat pelanggan untuk membeli kembali bahan baku produksi roti dan kue. Penelitian ini juga menganalisis faktor–faktor yang mempengaruhi tingkat kepercayaan pelanggan pada merek korporasi sehingga berdampak pada terciptanya minat pelanggan untuk membeli kembali bahan baku produksi roti dan kue. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelaku usaha roti dan kue yang tercatat sebagai pelanggan PT. Prambanan Kencana (Registered Customer) dan minimal sudah bertransaksi selama 1 tahun. Teknik yang digunakan dalam penetapan responden dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling dalam program AMOS 18. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa atribut produk dan kualitas layanan secara bersama sama secara signifikan mempengaruhi tingkat kepercayaan pelanggan pada merek korporasi dan berdampak pada minat pelanggan untuk membeli kembali bahan baku produksi roti dan kue.