STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT SURVEYOR INDONESIA DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF MELALUI PROGRAM CSR BUMN MENGAJAR DI SMK PUTRA BANGSA - BANTEN

Main Author: OCTIA, INOCI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/43111/1/01.%20Hal%20Judul.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/2/02.ABSTRACT.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/3/03.Surat%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/4/04.lembar%20pengesahan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/5/05.Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/6/06.Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/7/07.Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/8/08.Daftar%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/9/09.Bab%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/10/10.Bab%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/11/11.BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/12/12.Bab%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/13/13.Bab%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/14/14.Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/15/15.Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/
ctrlnum 43111
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/</relation><title>STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT SURVEYOR INDONESIA DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF MELALUI PROGRAM CSR BUMN MENGAJAR DI SMK PUTRA BANGSA - BANTEN</title><creator>OCTIA, INOCI</creator><subject>650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan</subject><subject>650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan</subject><subject>659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat</subject><subject>659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat</subject><description>Untuk membangun citra positif serta mempertahankan eksistensi perusahaan maka Public&#xD; Relations PT Surveyor Indonesia melakukan strategi untuk mengembangkan tanggung jawab&#xD; sosial perusahaan. Sebagai sebuah perusahaan BUMN PT Surveyor Indonesia diharapkan&#xD; selain berdimensi ekonomi juga berdimensi sosial. Dimensi sosial yang dimaksud ialah&#xD; dengan melakukan tanggung jawab sosial perusahaan. Khusunya kepada masyarakat sekitar.&#xD; Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif. Metode&#xD; penelitian kualitatif deskriptif adalah metode yang berlandaskan pada kondisi objek yang&#xD; alamiah sesuai dengan kenyataan, peneliti menganalisa data bersifat deskriptif yaitu&#xD; menggambarkan realitas yang dikaji. Informan utama dalam penelitian ini bersumber dari&#xD; divisi public relations PT. Surveyor Indonesia dan Divisi PKBL.Teknik pengumpulan data&#xD; menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi.&#xD; Penelitian ini menggambarkan strategi membangun citra lewat kegiatan tanggung jawab&#xD; sosial perusahaan (CSR). Program CSR yang dilakukan ialah di bidang pendidikan. Tujuan&#xD; dari penelitian ini adalah mendeskripsikan strategi public relations dalam membangun&#xD; corporate image oleh divisi public relations melalui program CSR &#x201C;BUMN Mengajar&#x201D;.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui strategi public relations yang dijalankan, dapat&#xD; dirasakan manfaatnya adalah terjalinnya hubungan baik dengan publik eksternal dan&#xD; meningkatnya citra positif perusahaan di mata masyarakat.&#xD; Kata Kunci : strategi, citra positif, tanggungjawab sosial perusahaan (CSR)</description><date>2018-06-02</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/1/01.%20Hal%20Judul.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/2/02.ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/3/03.Surat%20Pernyataan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/4/04.lembar%20pengesahan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/5/05.Kata%20Pengantar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/6/06.Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/7/07.Daftar%20Gambar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/8/08.Daftar%20Lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/9/09.Bab%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/10/10.Bab%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/11/11.BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/12/12.Bab%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/13/13.Bab%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/14/14.Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/15/15.Lampiran.pdf</identifier><identifier> OCTIA, INOCI (2018) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT SURVEYOR INDONESIA DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF MELALUI PROGRAM CSR BUMN MENGAJAR DI SMK PUTRA BANGSA - BANTEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>43111</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author OCTIA, INOCI
title STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT SURVEYOR INDONESIA DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF MELALUI PROGRAM CSR BUMN MENGAJAR DI SMK PUTRA BANGSA - BANTEN
publishDate 2018
topic 650 Management
Public Relations
Business and Auxiliary Service/Manajemen
Hubungan Masyarakat
Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management
Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen
659 Advertising and Public Relations/Periklanan
Reklame
Pariwara
Iklan
Sponsor
Humas
659.2 Public Relations
url http://repository.mercubuana.ac.id/43111/1/01.%20Hal%20Judul.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/2/02.ABSTRACT.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/3/03.Surat%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/4/04.lembar%20pengesahan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/5/05.Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/6/06.Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/7/07.Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/8/08.Daftar%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/9/09.Bab%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/10/10.Bab%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/11/11.BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/12/12.Bab%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/13/13.Bab%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/14/14.Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/15/15.Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/
contents Untuk membangun citra positif serta mempertahankan eksistensi perusahaan maka Public Relations PT Surveyor Indonesia melakukan strategi untuk mengembangkan tanggung jawab sosial perusahaan. Sebagai sebuah perusahaan BUMN PT Surveyor Indonesia diharapkan selain berdimensi ekonomi juga berdimensi sosial. Dimensi sosial yang dimaksud ialah dengan melakukan tanggung jawab sosial perusahaan. Khusunya kepada masyarakat sekitar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif. Metode penelitian kualitatif deskriptif adalah metode yang berlandaskan pada kondisi objek yang alamiah sesuai dengan kenyataan, peneliti menganalisa data bersifat deskriptif yaitu menggambarkan realitas yang dikaji. Informan utama dalam penelitian ini bersumber dari divisi public relations PT. Surveyor Indonesia dan Divisi PKBL.Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggambarkan strategi membangun citra lewat kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Program CSR yang dilakukan ialah di bidang pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan strategi public relations dalam membangun corporate image oleh divisi public relations melalui program CSR “BUMN Mengajar”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui strategi public relations yang dijalankan, dapat dirasakan manfaatnya adalah terjalinnya hubungan baik dengan publik eksternal dan meningkatnya citra positif perusahaan di mata masyarakat. Kata Kunci : strategi, citra positif, tanggungjawab sosial perusahaan (CSR)
id IOS5909.43111
institution Universitas Mercu Buana
institution_id 134
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mercu Buana
library_id 542
collection Repository Universitas Mercu Buana
repository_id 5909
subject_area Econmics/Ilmu Ekonomi
Communication/Komunikasi
Engineering/Ilmu Teknik
Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan
city Jakarta Barat
province DKI JAKARTA
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS5909
first_indexed 2018-07-24T09:23:37Z
last_indexed 2018-07-24T09:23:37Z
recordtype dc
_version_ 1674510770327519232
score 17.538404