STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT SURVEYOR INDONESIA DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF MELALUI PROGRAM CSR BUMN MENGAJAR DI SMK PUTRA BANGSA - BANTEN
ctrlnum |
43111 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/</relation><title>STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT SURVEYOR INDONESIA DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF MELALUI PROGRAM CSR BUMN MENGAJAR DI SMK PUTRA BANGSA - BANTEN</title><creator>OCTIA, INOCI</creator><subject>650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan</subject><subject>650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan</subject><subject>659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat</subject><subject>659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat</subject><description>Untuk membangun citra positif serta mempertahankan eksistensi perusahaan maka Public
Relations PT Surveyor Indonesia melakukan strategi untuk mengembangkan tanggung jawab
sosial perusahaan. Sebagai sebuah perusahaan BUMN PT Surveyor Indonesia diharapkan
selain berdimensi ekonomi juga berdimensi sosial. Dimensi sosial yang dimaksud ialah
dengan melakukan tanggung jawab sosial perusahaan. Khusunya kepada masyarakat sekitar.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif. Metode
penelitian kualitatif deskriptif adalah metode yang berlandaskan pada kondisi objek yang
alamiah sesuai dengan kenyataan, peneliti menganalisa data bersifat deskriptif yaitu
menggambarkan realitas yang dikaji. Informan utama dalam penelitian ini bersumber dari
divisi public relations PT. Surveyor Indonesia dan Divisi PKBL.Teknik pengumpulan data
menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi.
Penelitian ini menggambarkan strategi membangun citra lewat kegiatan tanggung jawab
sosial perusahaan (CSR). Program CSR yang dilakukan ialah di bidang pendidikan. Tujuan
dari penelitian ini adalah mendeskripsikan strategi public relations dalam membangun
corporate image oleh divisi public relations melalui program CSR “BUMN Mengajar”.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui strategi public relations yang dijalankan, dapat
dirasakan manfaatnya adalah terjalinnya hubungan baik dengan publik eksternal dan
meningkatnya citra positif perusahaan di mata masyarakat.
Kata Kunci : strategi, citra positif, tanggungjawab sosial perusahaan (CSR)</description><date>2018-06-02</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/1/01.%20Hal%20Judul.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/2/02.ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/3/03.Surat%20Pernyataan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/4/04.lembar%20pengesahan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/5/05.Kata%20Pengantar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/6/06.Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/7/07.Daftar%20Gambar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/8/08.Daftar%20Lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/9/09.Bab%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/10/10.Bab%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/11/11.BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/12/12.Bab%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/13/13.Bab%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/14/14.Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/43111/15/15.Lampiran.pdf</identifier><identifier> OCTIA, INOCI (2018) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT SURVEYOR INDONESIA DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF MELALUI PROGRAM CSR BUMN MENGAJAR DI SMK PUTRA BANGSA - BANTEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>43111</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
OCTIA, INOCI |
title |
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT SURVEYOR INDONESIA DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF MELALUI PROGRAM CSR BUMN MENGAJAR DI SMK PUTRA BANGSA - BANTEN |
publishDate |
2018 |
topic |
650 Management Public Relations Business and Auxiliary Service/Manajemen Hubungan Masyarakat Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen 659 Advertising and Public Relations/Periklanan Reklame Pariwara Iklan Sponsor Humas 659.2 Public Relations |
url |
http://repository.mercubuana.ac.id/43111/1/01.%20Hal%20Judul.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/43111/2/02.ABSTRACT.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/43111/3/03.Surat%20Pernyataan.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/43111/4/04.lembar%20pengesahan.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/43111/5/05.Kata%20Pengantar.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/43111/6/06.Daftar%20Isi.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/43111/7/07.Daftar%20Gambar.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/43111/8/08.Daftar%20Lampiran.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/43111/9/09.Bab%20I.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/43111/10/10.Bab%20II.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/43111/11/11.BAB%20III.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/43111/12/12.Bab%20IV.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/43111/13/13.Bab%20V.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/43111/14/14.Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/43111/15/15.Lampiran.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/43111/ |
contents |
Untuk membangun citra positif serta mempertahankan eksistensi perusahaan maka Public
Relations PT Surveyor Indonesia melakukan strategi untuk mengembangkan tanggung jawab
sosial perusahaan. Sebagai sebuah perusahaan BUMN PT Surveyor Indonesia diharapkan
selain berdimensi ekonomi juga berdimensi sosial. Dimensi sosial yang dimaksud ialah
dengan melakukan tanggung jawab sosial perusahaan. Khusunya kepada masyarakat sekitar.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif. Metode
penelitian kualitatif deskriptif adalah metode yang berlandaskan pada kondisi objek yang
alamiah sesuai dengan kenyataan, peneliti menganalisa data bersifat deskriptif yaitu
menggambarkan realitas yang dikaji. Informan utama dalam penelitian ini bersumber dari
divisi public relations PT. Surveyor Indonesia dan Divisi PKBL.Teknik pengumpulan data
menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi.
Penelitian ini menggambarkan strategi membangun citra lewat kegiatan tanggung jawab
sosial perusahaan (CSR). Program CSR yang dilakukan ialah di bidang pendidikan. Tujuan
dari penelitian ini adalah mendeskripsikan strategi public relations dalam membangun
corporate image oleh divisi public relations melalui program CSR “BUMN Mengajar”.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui strategi public relations yang dijalankan, dapat
dirasakan manfaatnya adalah terjalinnya hubungan baik dengan publik eksternal dan
meningkatnya citra positif perusahaan di mata masyarakat.
Kata Kunci : strategi, citra positif, tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) |
id |
IOS5909.43111 |
institution |
Universitas Mercu Buana |
institution_id |
134 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mercu Buana |
library_id |
542 |
collection |
Repository Universitas Mercu Buana |
repository_id |
5909 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Communication/Komunikasi Engineering/Ilmu Teknik Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
city |
Jakarta Barat |
province |
DKI JAKARTA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5909 |
first_indexed |
2018-07-24T09:23:37Z |
last_indexed |
2018-07-24T09:23:37Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674510770327519232 |
score |
17.538404 |