PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT I RUN FOR LIFE
Daftar Isi:
- Iklan Layanan Masyarakat adalah jenis periklanan yang dilakukan oleh pemerintah, suatu organisasi komersial maupun non komersial untuk mencapai tujuan sosial atau sosio-ekonomis, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tujuan pembuatan Iklan layanan masyarakat ini adalah untuk merancang dan memproduksi Iklan Layanan Masyarakat yang kreatif mengenai olahraga running Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah konsep komunikasi pemasaran yang didalamnya mencakup kegiatan komunikasi pemasaran terpadu dan salah satunya adalah iklan. Ikaln sendiri dibagi menjadi dua kategori yaitu iklan layanan masyarakat dan ikaln komersil. Ide Besar dalam pembuatan iklan layanan masyarakat ini diawali dari sebuah masalah tentang kurangnya kesadaran masyarakat untuk berolahraga. Sehingga diperlukan cara kreatif dalam menyampaikan pesan untuk mengajak masyarakat aktif dalam berolahraga, khususnya olahraga running.. Sehingga bisa disimpulkan bahwa ide terbesar dalam perancangan iklan layanan masyarakat ini adalah “Dengan berlari, kita bisa menyehatkan hidup kita” Proses perancangan iklan layanan masyrakat ini meliputi tahap penulisan naskah iklan, penyusunan story board dan story line, tahap pre produksi, tahap produksi, dan yang terakhir adalah tahap pasca produksi. Kata Kunci: Iklan layanan Masyarakat, Proses perancangan iklan