PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT I RUN FOR LIFE
ctrlnum |
42815 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/42815/</relation><title>PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT I RUN FOR LIFE</title><creator>ARITONANG, FRINS GUNAWAN</creator><subject>659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat</subject><subject>741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster</subject><description>Iklan Layanan Masyarakat adalah jenis periklanan yang dilakukan oleh
pemerintah, suatu organisasi komersial maupun non komersial untuk mencapai
tujuan sosial atau sosio-ekonomis, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan
masyarakat. Tujuan pembuatan Iklan layanan masyarakat ini adalah untuk
merancang dan memproduksi Iklan Layanan Masyarakat yang kreatif mengenai
olahraga running
Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah konsep komunikasi
pemasaran yang didalamnya mencakup kegiatan komunikasi pemasaran terpadu
dan salah satunya adalah iklan. Ikaln sendiri dibagi menjadi dua kategori yaitu
iklan layanan masyarakat dan ikaln komersil.
Ide Besar dalam pembuatan iklan layanan masyarakat ini diawali dari
sebuah masalah tentang kurangnya kesadaran masyarakat untuk berolahraga.
Sehingga diperlukan cara kreatif dalam menyampaikan pesan untuk mengajak
masyarakat aktif dalam berolahraga, khususnya olahraga running.. Sehingga bisa
disimpulkan bahwa ide terbesar dalam perancangan iklan layanan masyarakat ini
adalah “Dengan berlari, kita bisa menyehatkan hidup kita”
Proses perancangan iklan layanan masyrakat ini meliputi tahap penulisan
naskah iklan, penyusunan story board dan story line, tahap pre produksi, tahap
produksi, dan yang terakhir adalah tahap pasca produksi.
Kata Kunci: Iklan layanan Masyarakat, Proses perancangan iklan</description><date>2018-05-23</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/42815/1/1.%20Hal%20Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/42815/9/3.%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/42815/2/2.%20Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/42815/3/4.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/42815/4/5.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/42815/5/6.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/42815/6/7.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/42815/7/8.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/42815/8/9.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> ARITONANG, FRINS GUNAWAN (2018) PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT I RUN FOR LIFE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>42815</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
ARITONANG, FRINS GUNAWAN |
title |
PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT I RUN FOR LIFE |
publishDate |
2018 |
topic |
659 Advertising and Public Relations/Periklanan Reklame Pariwara Iklan Sponsor Humas Hubungan Masyarakat 741.67 Advertisement and Posters Iklan dan Poster |
url |
http://repository.mercubuana.ac.id/42815/1/1.%20Hal%20Cover.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/42815/9/3.%20Abstrak.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/42815/2/2.%20Daftar%20Isi.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/42815/3/4.%20BAB%20I.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/42815/4/5.%20BAB%20II.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/42815/5/6.%20BAB%20III.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/42815/6/7.%20BAB%20IV.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/42815/7/8.%20BAB%20V.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/42815/8/9.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/42815/ |
contents |
Iklan Layanan Masyarakat adalah jenis periklanan yang dilakukan oleh
pemerintah, suatu organisasi komersial maupun non komersial untuk mencapai
tujuan sosial atau sosio-ekonomis, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan
masyarakat. Tujuan pembuatan Iklan layanan masyarakat ini adalah untuk
merancang dan memproduksi Iklan Layanan Masyarakat yang kreatif mengenai
olahraga running
Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah konsep komunikasi
pemasaran yang didalamnya mencakup kegiatan komunikasi pemasaran terpadu
dan salah satunya adalah iklan. Ikaln sendiri dibagi menjadi dua kategori yaitu
iklan layanan masyarakat dan ikaln komersil.
Ide Besar dalam pembuatan iklan layanan masyarakat ini diawali dari
sebuah masalah tentang kurangnya kesadaran masyarakat untuk berolahraga.
Sehingga diperlukan cara kreatif dalam menyampaikan pesan untuk mengajak
masyarakat aktif dalam berolahraga, khususnya olahraga running.. Sehingga bisa
disimpulkan bahwa ide terbesar dalam perancangan iklan layanan masyarakat ini
adalah “Dengan berlari, kita bisa menyehatkan hidup kita”
Proses perancangan iklan layanan masyrakat ini meliputi tahap penulisan
naskah iklan, penyusunan story board dan story line, tahap pre produksi, tahap
produksi, dan yang terakhir adalah tahap pasca produksi.
Kata Kunci: Iklan layanan Masyarakat, Proses perancangan iklan |
id |
IOS5909.42815 |
institution |
Universitas Mercu Buana |
institution_id |
134 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mercu Buana |
library_id |
542 |
collection |
Repository Universitas Mercu Buana |
repository_id |
5909 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Communication/Komunikasi Engineering/Ilmu Teknik Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
city |
Jakarta Barat |
province |
DKI JAKARTA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5909 |
first_indexed |
2018-07-24T09:23:25Z |
last_indexed |
2018-07-24T09:23:25Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674510768836444160 |
score |
17.538404 |