Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Dimensi kualitas produk dan citra merek diambil dari berbagai sumber. Sampel dikumpulkan dari mahasiswa Magister Manajemen aktif 2014 Universitas Mercu Buana Jakarta yang pernah mengkonsumsi Extra Joss. Total sampel yang terkumpul sebanyak 124 responden. Pengumpulan data melalui pengisian kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan pengujian validitas & reliabilitas data, selanjutnya dilakukan pengecekan dengan asumsi klasik dan analisa inti dengan menggunakan regresi linier sederhana dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel kualitas produk dan citra merek secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji analisis korelasi dimensi didapatkan hasil bahwa dimensi kinerja produk pada variabel kualitas produk memiliki korelasi paling kuat terhadap dimensi pemilihan produk dan pemilihan merek pada variabel keputusan pembelian. Sedangkan dimensi Fit and Finish pada variabel kualitas produk memiliki korelasi yang paling kuat terhadap dimensi saluran pembelian, waktu pembelian, dan jumlah pembelian pada variabel keputusan pembelian. Pada variabel Citra Merek, dimensi manfaat dan keunggulan merek dan dimensi sikap dan perilaku merek memiliki pengaruh paling kuat terhadap semua dimensi pada variabel keputusan pembelian.