PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND TRUST DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN PROVIDER XL (Studi Kasus Wilayah Ciledug Tangerang)
Daftar Isi:
- Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness, brand Trust, dan Service Quality terhadap keputusan berlangganan Provider XL. Objek penelitian ini adalah pengguna Provider XL yang berada di Ciledug. Penelitian ini dilakukan terhadap 200 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk Model Persamaan Structural (Structural Equation Modelling – SEM) dengan program Partial Least Square (PLS).Hasil penelitian yang telah didapatkan setelah melakukan Pengujian Model Struktural/Uji Hipotesis (Inner Model) menunjukkan bahwa variabel Brand Awareness, Brand Trust, dan Service Quality berpengaruh terhadap keputusan berlangganan. Variabel Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai Nilai t-statistik 3.320> 1,96. Variabel Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berlangganan dengan nilai t-statistik 2.591>1,96 dan Variabel Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berlangganan dengan nilai t-statistik 5.797>1,96. Kata kunci : Brand Awareness, Brand Trust, Service Quality, Struktural Equation Model (SEM)