STRATEGI PUBLIC RELATIONS INDEPENDENT CONSULTANT ORIFLAME NAJIYAH ULFAH ARDIE DALAM MEREKRUT DOWNLINE DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK
Daftar Isi:
- Pembahasan mengenai strategi komunikasi tidak lepas dari ilmu public relations yang belajar mengenai cara berkomunikasi terkait dengan penelitian ini yang membahas mengenai strategi public relations independent consultant Oriflame yang mana didalamnya sangat dibutuhkan ilmu komunikasi, sehingga membuat seseorang yang awalnya tidak percaya dengan MLM Oriflame kemudian bisa mempercayai dan berhasil bergabung ke dalam bisnis tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi public relations yang dilakukan oleh independent consultant Oriflame dengan menggunakan landasan teori strategi public relations yang dicetuskan oleh Scott M dan Center. Dimana strategi Public Relations tersebut meliputi fact finding, perencanaan, komunikasi dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini membahas mengenai strategi public relations independent consultant dalam menemukan fakta, membuat perencanaan, menyampaikan komunikasi hingga pada tahap evaluasi. Sehingga peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai strategi public relations yang dilakukan independent consultant Oriflame tersebut. Dari komunikasi yang dilakukan oleh independent consultant Oriflame menyimpulkan bahwa dalam melaksanakan strategi public relations tersebut, masih kurangnya cara khusus dalam bersosialisasi, yang bersifat persuasif terhadap calon downline. Komunikasi tersebut dilakukan melalui media online yaitu Facebook. Keywords: Public Relations, Strategi Public Relations, Multi Level Marketing, Oriflame, Independent Consultant Oriflame, Facebook.