ctrlnum 39870
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/</relation><title>KOMUNIKASI EKSTERNAL PROGRAM CONSULTANT DENGAN KLIEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT KLIEN DI PT. DIRECT LANGUAGE SOLUTIONS (DIRECT ENGLISH) JAKARTA</title><creator>SULISTYAWAN, RUDY</creator><subject>658.5 Management of Production/Manajemen Produksi</subject><description>Direct English adalah kursus bahasa Inggris di bawah manajemen PT. Direct Language&#xD; Solutions di Jakarta. Direct English, melalui Program Consultant, wajib melakukan aktivitasaktivitas&#xD; komunikasi eksternal untuk meningkatkan minat klien. Penelitian ini bertujuan untuk&#xD; menganalisis komunikasi eksternal Program Consultant Direct English dengan klien serta&#xD; upayanya untuk meningkatkan minat klien dan untuk menganalisis hambatan-hambatan dalam&#xD; komunikasi eksternal dengan klien serta cara mengatasinya. Untuk mensukseskan komunikasi&#xD; dengan publik eksternal, cara-cara tertentu dibutuhkan untuk menyampaikan pesan dengan benar&#xD; sehingga akan mendapatkan respon dan feedback yang cemerlang. Untuk meningkatkan minat&#xD; klien, selain komunikasi eksternal formal biasa, cara-cara MPR (Marketing Public Relation) dan&#xD; IMC (Integrated Marketing Communication) diperlukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan&#xD; kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan datanya adalah wawancara&#xD; mendalam. Penelitian ini menemukan bahwa komunikasi eksternal Program Consultant dengan&#xD; klien dilakukan melalui dua jalur, yaitu komunikasi secara individual dan komunikasi publik.&#xD; Cara-cara komunikasi Program Consultant untuk meningkatkan minat klien adalah&#xD; menggunakan cara-cara MPR dan IMC, yaitu talks, media identity, events, public relations and&#xD; publicity, sales promo, personal selling, direct marketing, dan interactive marketing. Strategi&#xD; utama yang dilakukan oleh Direct English adalah melalui customer education, yang ditunjukkan&#xD; dengan kegiatan Direct English dalam mengedukasi klien melalui talks, social activities,&#xD; seminar, dan workshop.</description><date>2017-01-01</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/1/Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/2/Lembar%20Cover%20Tesis.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/3/Tesis%20Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/4/Tesis%20Bab%202%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/5/Tesis%20Bab%203%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/6/Tesis%20Bab%204%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/7/Tesis%20Bab%205%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/8/Daftar%20Pustaka%20dan%20Lampiran.pdf</identifier><identifier> SULISTYAWAN, RUDY (2017) KOMUNIKASI EKSTERNAL PROGRAM CONSULTANT DENGAN KLIEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT KLIEN DI PT. DIRECT LANGUAGE SOLUTIONS (DIRECT ENGLISH) JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana. </identifier><recordID>39870</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author SULISTYAWAN, RUDY
title KOMUNIKASI EKSTERNAL PROGRAM CONSULTANT DENGAN KLIEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT KLIEN DI PT. DIRECT LANGUAGE SOLUTIONS (DIRECT ENGLISH) JAKARTA
publishDate 2017
topic 658.5 Management of Production
Manajemen Produksi
url http://repository.mercubuana.ac.id/39870/1/Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/39870/2/Lembar%20Cover%20Tesis.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/39870/3/Tesis%20Bab%201.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/39870/4/Tesis%20Bab%202%20.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/39870/5/Tesis%20Bab%203%20.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/39870/6/Tesis%20Bab%204%20.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/39870/7/Tesis%20Bab%205%20.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/39870/8/Daftar%20Pustaka%20dan%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/39870/
contents Direct English adalah kursus bahasa Inggris di bawah manajemen PT. Direct Language Solutions di Jakarta. Direct English, melalui Program Consultant, wajib melakukan aktivitasaktivitas komunikasi eksternal untuk meningkatkan minat klien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis komunikasi eksternal Program Consultant Direct English dengan klien serta upayanya untuk meningkatkan minat klien dan untuk menganalisis hambatan-hambatan dalam komunikasi eksternal dengan klien serta cara mengatasinya. Untuk mensukseskan komunikasi dengan publik eksternal, cara-cara tertentu dibutuhkan untuk menyampaikan pesan dengan benar sehingga akan mendapatkan respon dan feedback yang cemerlang. Untuk meningkatkan minat klien, selain komunikasi eksternal formal biasa, cara-cara MPR (Marketing Public Relation) dan IMC (Integrated Marketing Communication) diperlukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan datanya adalah wawancara mendalam. Penelitian ini menemukan bahwa komunikasi eksternal Program Consultant dengan klien dilakukan melalui dua jalur, yaitu komunikasi secara individual dan komunikasi publik. Cara-cara komunikasi Program Consultant untuk meningkatkan minat klien adalah menggunakan cara-cara MPR dan IMC, yaitu talks, media identity, events, public relations and publicity, sales promo, personal selling, direct marketing, dan interactive marketing. Strategi utama yang dilakukan oleh Direct English adalah melalui customer education, yang ditunjukkan dengan kegiatan Direct English dalam mengedukasi klien melalui talks, social activities, seminar, dan workshop.
id IOS5909.39870
institution Universitas Mercu Buana
institution_id 134
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mercu Buana
library_id 542
collection Repository Universitas Mercu Buana
repository_id 5909
subject_area Econmics/Ilmu Ekonomi
Communication/Komunikasi
Engineering/Ilmu Teknik
Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan
city Jakarta Barat
province DKI JAKARTA
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS5909
first_indexed 2018-07-24T09:21:12Z
last_indexed 2018-07-24T09:21:12Z
recordtype dc
_version_ 1674510752065519616
score 17.538404