KOMUNIKASI EKSTERNAL PROGRAM CONSULTANT DENGAN KLIEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT KLIEN DI PT. DIRECT LANGUAGE SOLUTIONS (DIRECT ENGLISH) JAKARTA
ctrlnum |
39870 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/</relation><title>KOMUNIKASI EKSTERNAL PROGRAM CONSULTANT DENGAN KLIEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT KLIEN DI PT. DIRECT LANGUAGE SOLUTIONS (DIRECT ENGLISH) JAKARTA</title><creator>SULISTYAWAN, RUDY</creator><subject>658.5 Management of Production/Manajemen Produksi</subject><description>Direct English adalah kursus bahasa Inggris di bawah manajemen PT. Direct Language
Solutions di Jakarta. Direct English, melalui Program Consultant, wajib melakukan aktivitasaktivitas
komunikasi eksternal untuk meningkatkan minat klien. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis komunikasi eksternal Program Consultant Direct English dengan klien serta
upayanya untuk meningkatkan minat klien dan untuk menganalisis hambatan-hambatan dalam
komunikasi eksternal dengan klien serta cara mengatasinya. Untuk mensukseskan komunikasi
dengan publik eksternal, cara-cara tertentu dibutuhkan untuk menyampaikan pesan dengan benar
sehingga akan mendapatkan respon dan feedback yang cemerlang. Untuk meningkatkan minat
klien, selain komunikasi eksternal formal biasa, cara-cara MPR (Marketing Public Relation) dan
IMC (Integrated Marketing Communication) diperlukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan datanya adalah wawancara
mendalam. Penelitian ini menemukan bahwa komunikasi eksternal Program Consultant dengan
klien dilakukan melalui dua jalur, yaitu komunikasi secara individual dan komunikasi publik.
Cara-cara komunikasi Program Consultant untuk meningkatkan minat klien adalah
menggunakan cara-cara MPR dan IMC, yaitu talks, media identity, events, public relations and
publicity, sales promo, personal selling, direct marketing, dan interactive marketing. Strategi
utama yang dilakukan oleh Direct English adalah melalui customer education, yang ditunjukkan
dengan kegiatan Direct English dalam mengedukasi klien melalui talks, social activities,
seminar, dan workshop.</description><date>2017-01-01</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/1/Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/2/Lembar%20Cover%20Tesis.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/3/Tesis%20Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/4/Tesis%20Bab%202%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/5/Tesis%20Bab%203%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/6/Tesis%20Bab%204%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/7/Tesis%20Bab%205%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/39870/8/Daftar%20Pustaka%20dan%20Lampiran.pdf</identifier><identifier> SULISTYAWAN, RUDY (2017) KOMUNIKASI EKSTERNAL PROGRAM CONSULTANT DENGAN KLIEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT KLIEN DI PT. DIRECT LANGUAGE SOLUTIONS (DIRECT ENGLISH) JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana. </identifier><recordID>39870</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
SULISTYAWAN, RUDY |
title |
KOMUNIKASI EKSTERNAL PROGRAM CONSULTANT DENGAN KLIEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT KLIEN DI PT. DIRECT LANGUAGE SOLUTIONS (DIRECT ENGLISH) JAKARTA |
publishDate |
2017 |
topic |
658.5 Management of Production Manajemen Produksi |
url |
http://repository.mercubuana.ac.id/39870/1/Abstrak.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/39870/2/Lembar%20Cover%20Tesis.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/39870/3/Tesis%20Bab%201.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/39870/4/Tesis%20Bab%202%20.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/39870/5/Tesis%20Bab%203%20.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/39870/6/Tesis%20Bab%204%20.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/39870/7/Tesis%20Bab%205%20.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/39870/8/Daftar%20Pustaka%20dan%20Lampiran.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/39870/ |
contents |
Direct English adalah kursus bahasa Inggris di bawah manajemen PT. Direct Language
Solutions di Jakarta. Direct English, melalui Program Consultant, wajib melakukan aktivitasaktivitas
komunikasi eksternal untuk meningkatkan minat klien. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis komunikasi eksternal Program Consultant Direct English dengan klien serta
upayanya untuk meningkatkan minat klien dan untuk menganalisis hambatan-hambatan dalam
komunikasi eksternal dengan klien serta cara mengatasinya. Untuk mensukseskan komunikasi
dengan publik eksternal, cara-cara tertentu dibutuhkan untuk menyampaikan pesan dengan benar
sehingga akan mendapatkan respon dan feedback yang cemerlang. Untuk meningkatkan minat
klien, selain komunikasi eksternal formal biasa, cara-cara MPR (Marketing Public Relation) dan
IMC (Integrated Marketing Communication) diperlukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan datanya adalah wawancara
mendalam. Penelitian ini menemukan bahwa komunikasi eksternal Program Consultant dengan
klien dilakukan melalui dua jalur, yaitu komunikasi secara individual dan komunikasi publik.
Cara-cara komunikasi Program Consultant untuk meningkatkan minat klien adalah
menggunakan cara-cara MPR dan IMC, yaitu talks, media identity, events, public relations and
publicity, sales promo, personal selling, direct marketing, dan interactive marketing. Strategi
utama yang dilakukan oleh Direct English adalah melalui customer education, yang ditunjukkan
dengan kegiatan Direct English dalam mengedukasi klien melalui talks, social activities,
seminar, dan workshop. |
id |
IOS5909.39870 |
institution |
Universitas Mercu Buana |
institution_id |
134 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mercu Buana |
library_id |
542 |
collection |
Repository Universitas Mercu Buana |
repository_id |
5909 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Communication/Komunikasi Engineering/Ilmu Teknik Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
city |
Jakarta Barat |
province |
DKI JAKARTA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5909 |
first_indexed |
2018-07-24T09:21:12Z |
last_indexed |
2018-07-24T09:21:12Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674510752065519616 |
score |
17.538404 |