Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu juga untuk mengetahui variabel manakah yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT.Bank Mandiri Cabang Jakarta Bluegreen. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Mandiri Cabang Jakarta Bluegreen yang memiliki produk Mandiri Tabungan Bisnis dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampling dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling menggunakan metode Purposive Sampling, dan kemudian hasil dari analisis data diolah menggunakan software SPSS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan pada PT.Bank Mandiri Cabang Jakarta Bluegreen secara simultan dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan, promosi dan citra merek. Secara parsial kualitas pelayanan dan citra merek secara significant dan positif berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sementara promosi berpengaruh negative tetapi signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Manajemen Perusahaan harus bisa meningkatkan kualitas pelayanan dan citra merek dan untuk promosi tetap dibutuhkan untuk menciptakan kepuasan pelanggan.