Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh Advertising, Media Sosial dan Bandwagon Effect terhadap Intensi Menonton Televisi melalui Brand Equity dengan studi kasus GlobalTV Indonesia baik secara parsial maupun simultan. Untuk mengetahui faktor manakah dari keempat variabel tersebut yang paling berpengaruh terhadap Intensi Menonton. Penelitian dilakukan secara deskriptif kuantitatif dengan metode path analysis. Data diperoleh dari kuisioner yang disebar secara non-probability sampling dengan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel 160 responden. Hasil penelitian dari analisa jalur menunjukkan secara simultan, Advertising, Media Sosial dan Bandwagon Effect berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intensi Menonton melalui Brand Equity. Advertising dan Media Sosial secara parsial tidak berpengaruh signifikan, namun jika melalui Brand Equity, keduanya mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap Intensi Menonton. variabel yang memberikan kontribusi pengaruh terbesar adalah Brand Equity dengan dimensi brand loyalty, dimana loyalitas yang terbentuk karena sudah pernah menonton program acara sebelumnya adalah pendorong utama yang bisa menumbuhkan Intensi Menonton. Selanjutnya adalah variabel Bandwagon Effect dengan dimensi popularity dimana kepopuleran suatu program acara bisa menumbuhkan Intensi Menonton, Brand Equity tidak mempunyai peran sebagai variabel penguat bagi semua variabel independen terhadap Intensi Menonton.