Pengaruh Afeksi Dalam Iklan Indomie Goreng Rasa Kuah Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Di Kalangan Mahasiswa Di Universitas Mercu Buana
Main Author: | Nuraini, Santika |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.untar.ac.id/2595/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh afeksi dalam iklan Indomie goreng rasa kuah terhadap pengambilan keputusan pembelian di kalangan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi jurusan Advertising dan Marcomm di Universitas Mercu Buana. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori hierarki efek dan model aida. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskripstif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas Ilmu Komunikasi jurusan advertising dan marcomm di Universitas Mercu Buana, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah afeksi (variabel X) dan keputusan pembelian (variabel Y). Teknis analisis data dilakukan melalui uji validitas, uji reliabilitas, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, analisis regresi linear sederahana dan uji hipotesis (uji T). Nilai signifikan dari penelitian ini adalah 0,000. Berdasarkan hasil penelitian dapat menunjukkan bahwa H0 ditolak yang artinya terdapat pengaruh antara afeksi dalam iklan Indomie goreng rasa kuah terhadap pengambilan keputusan pembelian di kalangan mahasiswa jurusan Advertising dan Marcomm di Universitas Mercu Buana. Kesimpulan dari penelitian ini adalah afeksi dalam iklan Indomie goreng rasa kuah mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian Mahasiswa di Universitas Mercu Buana. Kata Kunci : Afeksi, Keputusan Pembelian, Iklan Indomie goreng rasa kuah