PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA KURIR GRABFOOD TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KARYAWAN PUSKESMAS BASUKI RAHMAD KOTA BENGKULU
Main Author: | Octavia,, Yeti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainbengkulu.ac.id/4397/1/skripsi%20yeti%20%20pdf.pdf http://repository.iainbengkulu.ac.id/4397/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa kurir GrabFood terhadap kepuasan pelanggan pada karyawan Puskesmas Basuki Rahmad Kota Bengkulu. Penelitian ini Merupakan penelitian kuantitatif dimana proses penggalian informasi diwujudkan dalam bentuk angka-angka sebagai alat untuk menemukan keterangan mengenai apa yang diketahui. Populasi penelitian ini adalah karyawan Puskesmas Basuki Rahmad Kota Bengkulu sedangkan pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh yaitu konsumen yang berjumlah 33 orang, menurut kuncoro untuk studi korelasional diperlukan minimal 30 sampel untuk menguji ada tidaknya hubungan. Hasil penelitian ini menunjukan kualitas pelayanan jasa kurir GrabFood berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada karyawan Puskesmas Basuki Rahmad Kota Bengkulu, pada hasil Uji t diperoleh hasil dengan nilai signifikan sebesar 0,000, lebih kecil dari nilai sig 0,05 artinya hipotesis kualitas pelayanan jasa kurir GrabFood berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada karyawan Puskesmas Basuki Rahmad Kota Bengkulu diterima. Dan berdasarkan Uji koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,619 sama dengan 61,9%. Artinya kualitas pelayanan jasa kurir GrabFood untuk mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah sebesar 61,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar model regresi.