PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SAINS DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY PADA SISWA KELAS IV SDN 1 KEKERI TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Main Author: Firdausy, Jihan Al
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/9919/1/ARTIKEL%20JIHAN%20AL%20FIRDAUSY.docx
http://eprints.unram.ac.id/9919/
ctrlnum 9919
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unram.ac.id/9919/</relation><title>PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SAINS DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY PADA SISWA KELAS IV SDN 1 KEKERI TAHUN PELAJARAN 2014/2015</title><creator>Firdausy, Jihan Al</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar sains siswa kelas IV SDN 1 Kekeri yang disebabkan oleh kurangnya metode ataupun model pembelajaran yang diterapkan guru, sehingga pembelajaran terkesan monoton, siswa menjadi bosan dan motivasi belajar siswa menjadi kurang. Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimana peningkatan aktivitas dan hasil belajar Sains Dengan Menerapkan model pembelajaran Course Review Horay pada siswa kelas IV SDN 1 Kekeri Tahun Pelajaran 2014/2015. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Sains dengan menerapkan model pembelajaran Course Review Horay pada siswa kelas IV SDN 1 Kekeri Tahun Pelajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Pelaksanaannya terdiri atas dua siklus terdiri dari empat tahap yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 1 Kekeri yang berjumlah 34 orang siswa. Dan pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara pengumpulan data hasil belajar siswa.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Course Review Horay pada siswa kelas IV dengan pokok bahasan perubahan bentuk bumi dan benda langit di SDN 1 Kekeri tahun pelajaran 2014/2015 dapat meningkatan aktivitas belajar maupun hasil belajar Sains. Peningkatan ini dapat dilihat dari skor aktivitas belajar siswa sebesar 17 dan hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 69,70 % dengan kategori kurang dan meningkat menjadi 88,23 % dengan kategori</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/9919/1/ARTIKEL%20JIHAN%20AL%20FIRDAUSY.docx</identifier><identifier> Firdausy, Jihan Al (2015) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SAINS DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY PADA SISWA KELAS IV SDN 1 KEKERI TAHUN PELAJARAN 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram. </identifier><recordID>9919</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Firdausy, Jihan Al
title PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SAINS DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY PADA SISWA KELAS IV SDN 1 KEKERI TAHUN PELAJARAN 2014/2015
publishDate 2015
topic L Education (General)
url http://eprints.unram.ac.id/9919/1/ARTIKEL%20JIHAN%20AL%20FIRDAUSY.docx
http://eprints.unram.ac.id/9919/
contents Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar sains siswa kelas IV SDN 1 Kekeri yang disebabkan oleh kurangnya metode ataupun model pembelajaran yang diterapkan guru, sehingga pembelajaran terkesan monoton, siswa menjadi bosan dan motivasi belajar siswa menjadi kurang. Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimana peningkatan aktivitas dan hasil belajar Sains Dengan Menerapkan model pembelajaran Course Review Horay pada siswa kelas IV SDN 1 Kekeri Tahun Pelajaran 2014/2015. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Sains dengan menerapkan model pembelajaran Course Review Horay pada siswa kelas IV SDN 1 Kekeri Tahun Pelajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Pelaksanaannya terdiri atas dua siklus terdiri dari empat tahap yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 1 Kekeri yang berjumlah 34 orang siswa. Dan pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara pengumpulan data hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Course Review Horay pada siswa kelas IV dengan pokok bahasan perubahan bentuk bumi dan benda langit di SDN 1 Kekeri tahun pelajaran 2014/2015 dapat meningkatan aktivitas belajar maupun hasil belajar Sains. Peningkatan ini dapat dilihat dari skor aktivitas belajar siswa sebesar 17 dan hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 69,70 % dengan kategori kurang dan meningkat menjadi 88,23 % dengan kategori
id IOS5428.9919
institution Universitas Mataram
institution_id 133
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mataram
library_id 541
collection Institutional Repository
repository_id 5428
subject_area Law/Ilmu Hukum
Scientist/Ahli Sains, Ilmuwan
Agriculture/Industri Pertanian
Economic Institutions/Institusi Ekonomi
city KOTA MATARAM
province NUSA TENGGARA BARAT
repoId IOS5428
first_indexed 2019-05-08T15:09:15Z
last_indexed 2019-05-08T15:09:15Z
recordtype dc
_version_ 1686351123099680768
score 17.538404