MENERAPKAN MEDIA GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SDN SEMPALAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Main Author: Nursani, Baiq
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/7870/1/skripsi%20baiq%20nursani..docx
http://eprints.unram.ac.id/7870/
Daftar Isi:
  • ABSTARAK Penelitian tindakan kelas ini dilatar belakangi oleh hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V SDN Sempalan yang masih rendah. Hal ini disebabkan oleh guru yang masih belum menggunakan media pembelajaran yang sesuai dengan materi . sehingga aktivitas dan prestasi belajar siswa tidak sesuai dengan yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V SDN sempalann dengan menerapkan media Gambar Seri. Dalam pelaksanaan penelitian berlangsung dua siklus . hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan prestasi dan aktivitas belajar siswa siklus I dan siklus II berturut-turut 68,75% dan 87,5% terjadi peningkatan prestasi belajar siswa 18,75%. Dengan memperhatikan hasil serta indikator kerja yang tercapai, maka dapat diambil kesimpulan bahwa dengan menerapkan media gambar seri pada pelajaran Bahasa Indonesia dapat meningkatan kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V SDN Sempalan Tahun Pelajaran 2012/2013.