MENERAPKAN MEDIA GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SDN SEMPALAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Main Author: Nursani, Baiq
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/7870/1/skripsi%20baiq%20nursani..docx
http://eprints.unram.ac.id/7870/
ctrlnum 7870
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unram.ac.id/7870/</relation><title>MENERAPKAN MEDIA GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI &#xD; SISWA KELAS V SDN SEMPALAN &#xD; TAHUN PELAJARAN 2012/2013</title><creator>Nursani, Baiq</creator><subject>L Education (General)</subject><description>ABSTARAK&#xD; Penelitian tindakan kelas ini dilatar belakangi oleh hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V SDN Sempalan yang masih rendah. Hal ini disebabkan oleh guru yang masih belum menggunakan media pembelajaran yang sesuai dengan materi . sehingga aktivitas dan prestasi belajar siswa tidak sesuai dengan yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V SDN sempalann dengan menerapkan media Gambar Seri. Dalam pelaksanaan penelitian berlangsung dua siklus . hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan prestasi dan aktivitas belajar siswa siklus I dan siklus II berturut-turut 68,75% dan 87,5% terjadi peningkatan prestasi belajar siswa 18,75%. Dengan memperhatikan hasil serta indikator kerja yang tercapai, maka dapat diambil kesimpulan bahwa dengan menerapkan media gambar seri pada pelajaran Bahasa Indonesia dapat meningkatan kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V SDN Sempalan Tahun Pelajaran 2012/2013.</description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/7870/1/skripsi%20baiq%20nursani..docx</identifier><identifier> Nursani, Baiq (2013) MENERAPKAN MEDIA GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SDN SEMPALAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. S1 thesis, Universitas Mataram. </identifier><recordID>7870</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nursani, Baiq
title MENERAPKAN MEDIA GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SDN SEMPALAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013
publishDate 2013
topic L Education (General)
url http://eprints.unram.ac.id/7870/1/skripsi%20baiq%20nursani..docx
http://eprints.unram.ac.id/7870/
contents ABSTARAK Penelitian tindakan kelas ini dilatar belakangi oleh hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V SDN Sempalan yang masih rendah. Hal ini disebabkan oleh guru yang masih belum menggunakan media pembelajaran yang sesuai dengan materi . sehingga aktivitas dan prestasi belajar siswa tidak sesuai dengan yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V SDN sempalann dengan menerapkan media Gambar Seri. Dalam pelaksanaan penelitian berlangsung dua siklus . hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan prestasi dan aktivitas belajar siswa siklus I dan siklus II berturut-turut 68,75% dan 87,5% terjadi peningkatan prestasi belajar siswa 18,75%. Dengan memperhatikan hasil serta indikator kerja yang tercapai, maka dapat diambil kesimpulan bahwa dengan menerapkan media gambar seri pada pelajaran Bahasa Indonesia dapat meningkatan kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V SDN Sempalan Tahun Pelajaran 2012/2013.
id IOS5428.7870
institution Universitas Mataram
institution_id 133
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mataram
library_id 541
collection Institutional Repository
repository_id 5428
subject_area Law/Ilmu Hukum
Scientist/Ahli Sains, Ilmuwan
Agriculture/Industri Pertanian
Economic Institutions/Institusi Ekonomi
city KOTA MATARAM
province NUSA TENGGARA BARAT
repoId IOS5428
first_indexed 2019-05-08T15:08:26Z
last_indexed 2019-05-08T15:08:26Z
recordtype dc
_version_ 1686351113944563712
score 17.538404