PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMAN 3 MATARAM MELALUI MODEL MAKE A MATCH DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN SCAFFOLDING MATERI TRIGONOMETRI TAHUN PELAJARAN 2014/2015
ctrlnum |
6502 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unram.ac.id/6502/</relation><title>PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR 
MATEMATIKA SISWA KELAS X SMAN 3 MATARAM MELALUI 
MODEL MAKE A MATCH DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN 
SCAFFOLDING MATERI TRIGONOMETRI TAHUN PELAJARAN 
2014/2015</title><creator>HAYADI, HASANUL</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Pada proses pembelajaran, guru memiliki peranan dan tanggung jawab 
yang sangat besar dalam pencapaian tujuan pembelajaran. Guru dituntut untuk 
memiliki kemampuan merancang dan menggunakan model pembelajaran yang 
dapat menumbuhkan cara berfikir siswa agar menjadi lebih kritis dan kreatif. 
Guru harus tepat dalam memilih model pembelajaran yang memberikan 
kesempatan kepada siswa mengungkapkan pendapat dan ide-ide secara bebas 
dalam menemukan pemecahan dari suatu masalah yang diberikan sehingga 
mampu memupuk dan merangsang berkembangnya kreativitas berpikir siswa. 
Sesuai dengan pernyataan tersebut, Slameto (2003: 97) mengemukakan bahwa 
berhasil tidaknya suatu kegiatan pembelajaran bergantung pada kemampuan dan 
kreativitas guru dalam proses pembelajaran dan dapat dilihat dari model 
pembelajaran yang diterapkan.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/6502/1/1.Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/6502/2/2.Halaman%20Judul.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/6502/3/3.Halaman%20Persetujuan%20Dosen%20Pembimbing%20Skripsi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/6502/4/4.Halaman%20Persetujuan%20dan%20Pengesahan%20Skripsi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/6502/5/7.Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/6502/6/10.Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/6502/7/Halaman%20persetujuan.pdf</identifier><identifier> HAYADI, HASANUL (2018) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMAN 3 MATARAM MELALUI MODEL MAKE A MATCH DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN SCAFFOLDING MATERI TRIGONOMETRI TAHUN PELAJARAN 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram. </identifier><recordID>6502</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
HAYADI, HASANUL |
title |
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR
MATEMATIKA SISWA KELAS X SMAN 3 MATARAM MELALUI
MODEL MAKE A MATCH DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN
SCAFFOLDING MATERI TRIGONOMETRI TAHUN PELAJARAN
2014/2015 |
publishDate |
2018 |
topic |
L Education (General) |
url |
http://eprints.unram.ac.id/6502/1/1.Cover.pdf http://eprints.unram.ac.id/6502/2/2.Halaman%20Judul.pdf http://eprints.unram.ac.id/6502/3/3.Halaman%20Persetujuan%20Dosen%20Pembimbing%20Skripsi.pdf http://eprints.unram.ac.id/6502/4/4.Halaman%20Persetujuan%20dan%20Pengesahan%20Skripsi.pdf http://eprints.unram.ac.id/6502/5/7.Daftar%20Isi.pdf http://eprints.unram.ac.id/6502/6/10.Abstrak.pdf http://eprints.unram.ac.id/6502/7/Halaman%20persetujuan.pdf http://eprints.unram.ac.id/6502/ |
contents |
Pada proses pembelajaran, guru memiliki peranan dan tanggung jawab
yang sangat besar dalam pencapaian tujuan pembelajaran. Guru dituntut untuk
memiliki kemampuan merancang dan menggunakan model pembelajaran yang
dapat menumbuhkan cara berfikir siswa agar menjadi lebih kritis dan kreatif.
Guru harus tepat dalam memilih model pembelajaran yang memberikan
kesempatan kepada siswa mengungkapkan pendapat dan ide-ide secara bebas
dalam menemukan pemecahan dari suatu masalah yang diberikan sehingga
mampu memupuk dan merangsang berkembangnya kreativitas berpikir siswa.
Sesuai dengan pernyataan tersebut, Slameto (2003: 97) mengemukakan bahwa
berhasil tidaknya suatu kegiatan pembelajaran bergantung pada kemampuan dan
kreativitas guru dalam proses pembelajaran dan dapat dilihat dari model
pembelajaran yang diterapkan. |
id |
IOS5428.6502 |
institution |
Universitas Mataram |
institution_id |
133 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mataram |
library_id |
541 |
collection |
Institutional Repository |
repository_id |
5428 |
subject_area |
Law/Ilmu Hukum Scientist/Ahli Sains, Ilmuwan Agriculture/Industri Pertanian Economic Institutions/Institusi Ekonomi |
city |
KOTA MATARAM |
province |
NUSA TENGGARA BARAT |
repoId |
IOS5428 |
first_indexed |
2018-08-02T01:21:54Z |
last_indexed |
2018-08-02T01:21:54Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686351107017670656 |
score |
17.538404 |