ctrlnum 6502
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unram.ac.id/6502/</relation><title>PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR &#xD; MATEMATIKA SISWA KELAS X SMAN 3 MATARAM MELALUI &#xD; MODEL MAKE A MATCH DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN &#xD; SCAFFOLDING MATERI TRIGONOMETRI TAHUN PELAJARAN &#xD; 2014/2015</title><creator>HAYADI, HASANUL</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Pada proses pembelajaran, guru memiliki peranan dan tanggung jawab &#xD; yang sangat besar dalam pencapaian tujuan pembelajaran. Guru dituntut untuk &#xD; memiliki kemampuan merancang dan menggunakan model pembelajaran yang &#xD; dapat menumbuhkan cara berfikir siswa agar menjadi lebih kritis dan kreatif. &#xD; Guru harus tepat dalam memilih model pembelajaran yang memberikan &#xD; kesempatan kepada siswa mengungkapkan pendapat dan ide-ide secara bebas &#xD; dalam menemukan pemecahan dari suatu masalah yang diberikan sehingga &#xD; mampu memupuk dan merangsang berkembangnya kreativitas berpikir siswa. &#xD; Sesuai dengan pernyataan tersebut, Slameto (2003: 97) mengemukakan bahwa &#xD; berhasil tidaknya suatu kegiatan pembelajaran bergantung pada kemampuan dan &#xD; kreativitas guru dalam proses pembelajaran dan dapat dilihat dari model &#xD; pembelajaran yang diterapkan.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/6502/1/1.Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/6502/2/2.Halaman%20Judul.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/6502/3/3.Halaman%20Persetujuan%20Dosen%20Pembimbing%20Skripsi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/6502/4/4.Halaman%20Persetujuan%20dan%20Pengesahan%20Skripsi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/6502/5/7.Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/6502/6/10.Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/6502/7/Halaman%20persetujuan.pdf</identifier><identifier> HAYADI, HASANUL (2018) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMAN 3 MATARAM MELALUI MODEL MAKE A MATCH DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN SCAFFOLDING MATERI TRIGONOMETRI TAHUN PELAJARAN 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram. </identifier><recordID>6502</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author HAYADI, HASANUL
title PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMAN 3 MATARAM MELALUI MODEL MAKE A MATCH DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN SCAFFOLDING MATERI TRIGONOMETRI TAHUN PELAJARAN 2014/2015
publishDate 2018
topic L Education (General)
url http://eprints.unram.ac.id/6502/1/1.Cover.pdf
http://eprints.unram.ac.id/6502/2/2.Halaman%20Judul.pdf
http://eprints.unram.ac.id/6502/3/3.Halaman%20Persetujuan%20Dosen%20Pembimbing%20Skripsi.pdf
http://eprints.unram.ac.id/6502/4/4.Halaman%20Persetujuan%20dan%20Pengesahan%20Skripsi.pdf
http://eprints.unram.ac.id/6502/5/7.Daftar%20Isi.pdf
http://eprints.unram.ac.id/6502/6/10.Abstrak.pdf
http://eprints.unram.ac.id/6502/7/Halaman%20persetujuan.pdf
http://eprints.unram.ac.id/6502/
contents Pada proses pembelajaran, guru memiliki peranan dan tanggung jawab yang sangat besar dalam pencapaian tujuan pembelajaran. Guru dituntut untuk memiliki kemampuan merancang dan menggunakan model pembelajaran yang dapat menumbuhkan cara berfikir siswa agar menjadi lebih kritis dan kreatif. Guru harus tepat dalam memilih model pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada siswa mengungkapkan pendapat dan ide-ide secara bebas dalam menemukan pemecahan dari suatu masalah yang diberikan sehingga mampu memupuk dan merangsang berkembangnya kreativitas berpikir siswa. Sesuai dengan pernyataan tersebut, Slameto (2003: 97) mengemukakan bahwa berhasil tidaknya suatu kegiatan pembelajaran bergantung pada kemampuan dan kreativitas guru dalam proses pembelajaran dan dapat dilihat dari model pembelajaran yang diterapkan.
id IOS5428.6502
institution Universitas Mataram
institution_id 133
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mataram
library_id 541
collection Institutional Repository
repository_id 5428
subject_area Law/Ilmu Hukum
Scientist/Ahli Sains, Ilmuwan
Agriculture/Industri Pertanian
Economic Institutions/Institusi Ekonomi
city KOTA MATARAM
province NUSA TENGGARA BARAT
repoId IOS5428
first_indexed 2018-08-02T01:21:54Z
last_indexed 2018-08-02T01:21:54Z
recordtype dc
_version_ 1686351107017670656
score 17.538404