PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES (CUPs) BERBANTUAN LKPD TERHADAP KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK MA NW NARMADA TAHUN AJARAN 2016/2017
Main Author: | FITRIANI, NURUL |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/3740/1/319-630-1-SM%20jurnal%20nurul%20fitriani.pdf http://eprints.unram.ac.id/3740/ |
Daftar Isi:
- Penelitian kuasi eksperimen dengan desain “non-equivalent control group design” ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran conceptual understanding procedures (CUPs) berbantuan LKPD terhadap kreativitas dan hasil belajar fisika peserta didik kelas X MA NW Narmada Tahun Ajaran 2016/2017. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X MA NW Narmada. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik purposive sampling yang terdiri dari peserta didik kelas XB sebagai kelas eksperimen dan peserta didik kelas XA sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data hasil belajar dilakukan menggunakan tes berbentuk pilihan ganda dan kreativitas menggunakan tes berbentuk uraian. Hipotesis penelitian diuji dengan uji-t polled varians dengan taraf signifikan 5% dan diperoleh hasil