PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR PENGETAHUAN SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PPKn DI SMPN 2 LABUAPI

Main Author: Hermawati, Ria
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/16249/1/SKRIPSI%20RIA%20HERMAWATI.docx
http://eprints.unram.ac.id/16249/
ctrlnum 16249
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unram.ac.id/16249/</relation><title>PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF&#xD; TIPE THINK PAIR SHARE&#xD; TERHADAP HASIL BELAJAR PENGETAHUAN SISWA KELAS VIII&#xD; PADA MATA PELAJARAN PPKn DI SMPN 2 LABUAPI</title><creator>Hermawati, Ria</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Tujuan penelitian ini adala untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran koooperatif tipe think pair share terhadap hasil belajar pengetahuan siswa kelas VIII pada mata pelajaran PPKn di SMPN 2 Labuapi. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dengan Equevalent Control Group Design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah test bentuk pilihan ganda sebanyak 17 item untuk mengukur hasil belajar peserta didik. data hasil belajar peserta didik diambil menggunakan test pilihan ganda yang sudah memenuhi persyaratan instrumen penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa t-hitung (2,283) &gt; dari t-tabel (2,070) pada taraf signifikan 5%, artinya hasil penelitian menujukan bahwa ada pengaruh pengaruh model pembelajaran koooperatif tipe think pair share terhadap hasil belajar pengetahuan siswa kelas VIII pada mata pelajaran PPKn di SMPN 2 Labuapi.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/16249/1/SKRIPSI%20RIA%20HERMAWATI.docx</identifier><identifier> Hermawati, Ria (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR PENGETAHUAN SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PPKn DI SMPN 2 LABUAPI. S1 thesis, Universitas Mataram. </identifier><recordID>16249</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Hermawati, Ria
title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR PENGETAHUAN SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PPKn DI SMPN 2 LABUAPI
publishDate 2020
topic L Education (General)
url http://eprints.unram.ac.id/16249/1/SKRIPSI%20RIA%20HERMAWATI.docx
http://eprints.unram.ac.id/16249/
contents Tujuan penelitian ini adala untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran koooperatif tipe think pair share terhadap hasil belajar pengetahuan siswa kelas VIII pada mata pelajaran PPKn di SMPN 2 Labuapi. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dengan Equevalent Control Group Design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah test bentuk pilihan ganda sebanyak 17 item untuk mengukur hasil belajar peserta didik. data hasil belajar peserta didik diambil menggunakan test pilihan ganda yang sudah memenuhi persyaratan instrumen penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa t-hitung (2,283) > dari t-tabel (2,070) pada taraf signifikan 5%, artinya hasil penelitian menujukan bahwa ada pengaruh pengaruh model pembelajaran koooperatif tipe think pair share terhadap hasil belajar pengetahuan siswa kelas VIII pada mata pelajaran PPKn di SMPN 2 Labuapi.
id IOS5428.16249
institution Universitas Mataram
institution_id 133
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mataram
library_id 541
collection Institutional Repository
repository_id 5428
subject_area Law/Ilmu Hukum
Scientist/Ahli Sains, Ilmuwan
Agriculture/Industri Pertanian
Economic Institutions/Institusi Ekonomi
city KOTA MATARAM
province NUSA TENGGARA BARAT
repoId IOS5428
first_indexed 2020-08-08T03:50:07Z
last_indexed 2020-08-08T03:50:07Z
recordtype dc
_version_ 1686351278411612160
score 17.538404