PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI DESTINASI WISATA PASAR PANCINGAN BILEBANTE LOMBOK TENGAH
Main Author: | ARIANI, MENGKY AFRINA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/13349/1/SKRIPSI%20MENGKY%20AFRINA%20ARIANI%20%28A1B015082%29.docx http://eprints.unram.ac.id/13349/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan pengunjung di destinasi wisata Pasar Pancingan Bilebante Lombok Tengah. Tujuan penelitian ini menguji pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan pengunjung di destinasi wisata Pasar Pancingan Bilebante Lombok Tengah atau bersifat asosiatif. Penelitian dilakukan kepada sampel pengunjung destinasi wisata Pasar Pancingan berjumlah 50 responden. Data kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel experiential marketing yakni act dan relate berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, sedangkan sense, feel, dan think berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengunjung.