PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI DESTINASI WISATA PASAR PANCINGAN BILEBANTE LOMBOK TENGAH

Main Author: ARIANI, MENGKY AFRINA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/13349/1/SKRIPSI%20MENGKY%20AFRINA%20ARIANI%20%28A1B015082%29.docx
http://eprints.unram.ac.id/13349/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan pengunjung di destinasi wisata Pasar Pancingan Bilebante Lombok Tengah. Tujuan penelitian ini menguji pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan pengunjung di destinasi wisata Pasar Pancingan Bilebante Lombok Tengah atau bersifat asosiatif. Penelitian dilakukan kepada sampel pengunjung destinasi wisata Pasar Pancingan berjumlah 50 responden. Data kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel experiential marketing yakni act dan relate berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, sedangkan sense, feel, dan think berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengunjung.