TANGGUNG JAWAB PIHAK HOTEL TERHADAP KEHILANGAN DAN KERUSAKAN BARANG TITIPAN KONSUMEN (STUDI DI HOTEL THE SANTOSA SENGGIGI)

Main Author: LAKSONO, HARI AGUNG
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/13002/1/halaman%20pengesahan.docx
http://eprints.unram.ac.id/13002/2/BAB%20I.docx
http://eprints.unram.ac.id/13002/
ctrlnum 13002
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unram.ac.id/13002/</relation><title>TANGGUNG JAWAB PIHAK HOTEL TERHADAP KEHILANGAN DAN KERUSAKAN BARANG TITIPAN KONSUMEN (STUDI DI HOTEL THE SANTOSA SENGGIGI)</title><creator>LAKSONO, HARI AGUNG</creator><subject>KZ Law of Nations</subject><description>Pelayananjasapenitipanbaranginibertujuanuntukmenghindariadanyakehilanganbarangterhadapkonsumenataupengunjung.&#xD; Berdasarkanhaltersebutdi atas, makatujuannya, yaitu;untukmengetahuibentukdanpelaksanaanperjanjianpenitipanbarang di hotel SantosaSenggigidanuntukmengetahuibentuktanggungjawab hotel SantosaSenggigidalampelayananjasapenitipanbarangterhadapkehilangandankerusakanbarangtitipankonsumen.&#xD; Metodepenelitian yang digunakanadalahpenelitianhukumnormatif-empirisdenganmenggunakanpendekatanperundang-undangan, pendekatankonseptualdanpendekatansosiologis. Sumberdanjenis data yang digunakanadalah data lapangandankepustakaan yang meliputi ;bahanhukum primer, bahanhukumskunderdanbahanhukumtersier. Sedangkanteknikdanalatpengumpulan data menggunakankepustakaandan data lapangandenganmenggunakananalisakualitatif.&#xD; Penitipandilakukansecaralangsung di manapihaktamumenyerahkanbarang yang akandititipkankepadapihak hotel atausalahsatudarikaryawan Hotel yaitu,dengancaramenyerahkanbarangsecaralangsung, setelahitukaryawan Hotel akanmelaporkanpada Hotel bahwatelahterjadisebuahpenitipan, setelahitupihak Hotel melakukanpencatatandibukukhususpenitipanbarangsebagaibuktibahwatelahadanyapihaktamu yang melakukanpenitipan. penelitian yang dilakukanyaitu,tanggungjawab hotel terhadapkehilangandankerusakanbarangtitipankonsumen, lebihcendrungterjadikarenaadanyasalahsatupihakmelakukanwanprestasiyaitu,adanyakelalaian yang dilakukanolehsalahsatupihakdalamperjanjiantersebut. Tetapiperluditegaskanbahwasalahsatupihakdapatdikatakantelahmelakukankelalaianyaitu,dimanatardapatbuktibahwapihaktersebuttelahlalaidalammelaksanakanprestasinya.&#xD; KesimpulandarihasilpenelitianadalahPelaksanaanperjanjianpenitipanbarangpada Hotel TheSantosaSenggigiyaitudilakukansecaralangsungterhadappihak hotel, dengancarayaitu,pihakpengunjungsecaralangsungmenyerahkanbarangtitipantersebutpadapihak hotel. Sarannyaadalahpelayananpenitipanbarangdalamhalinikhususnya Hotel TheSantosaSenggigisetidaknyamenyediakantempatkhususuntukpenitipanbarangtamudanmelakukanperjanjianpenitipanbarangsecaratertulisterhadappelayananpenitipanbarang. Selainitujugapihak hotel harustelitidalammelakukanpemeriksaanbarang yang dititipkanpihaktamu, agar tidakterjadikemungkinanbarangtitipantermasukbarang-barangterlarang.</description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/13002/1/halaman%20pengesahan.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/13002/2/BAB%20I.docx</identifier><identifier> LAKSONO, HARI AGUNG (2013) TANGGUNG JAWAB PIHAK HOTEL TERHADAP KEHILANGAN DAN KERUSAKAN BARANG TITIPAN KONSUMEN (STUDI DI HOTEL THE SANTOSA SENGGIGI). S1 thesis, Universitas Mataram. </identifier><recordID>13002</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author LAKSONO, HARI AGUNG
title TANGGUNG JAWAB PIHAK HOTEL TERHADAP KEHILANGAN DAN KERUSAKAN BARANG TITIPAN KONSUMEN (STUDI DI HOTEL THE SANTOSA SENGGIGI)
publishDate 2013
topic KZ Law of Nations
url http://eprints.unram.ac.id/13002/1/halaman%20pengesahan.docx
http://eprints.unram.ac.id/13002/2/BAB%20I.docx
http://eprints.unram.ac.id/13002/
contents Pelayananjasapenitipanbaranginibertujuanuntukmenghindariadanyakehilanganbarangterhadapkonsumenataupengunjung. Berdasarkanhaltersebutdi atas, makatujuannya, yaitu;untukmengetahuibentukdanpelaksanaanperjanjianpenitipanbarang di hotel SantosaSenggigidanuntukmengetahuibentuktanggungjawab hotel SantosaSenggigidalampelayananjasapenitipanbarangterhadapkehilangandankerusakanbarangtitipankonsumen. Metodepenelitian yang digunakanadalahpenelitianhukumnormatif-empirisdenganmenggunakanpendekatanperundang-undangan, pendekatankonseptualdanpendekatansosiologis. Sumberdanjenis data yang digunakanadalah data lapangandankepustakaan yang meliputi ;bahanhukum primer, bahanhukumskunderdanbahanhukumtersier. Sedangkanteknikdanalatpengumpulan data menggunakankepustakaandan data lapangandenganmenggunakananalisakualitatif. Penitipandilakukansecaralangsung di manapihaktamumenyerahkanbarang yang akandititipkankepadapihak hotel atausalahsatudarikaryawan Hotel yaitu,dengancaramenyerahkanbarangsecaralangsung, setelahitukaryawan Hotel akanmelaporkanpada Hotel bahwatelahterjadisebuahpenitipan, setelahitupihak Hotel melakukanpencatatandibukukhususpenitipanbarangsebagaibuktibahwatelahadanyapihaktamu yang melakukanpenitipan. penelitian yang dilakukanyaitu,tanggungjawab hotel terhadapkehilangandankerusakanbarangtitipankonsumen, lebihcendrungterjadikarenaadanyasalahsatupihakmelakukanwanprestasiyaitu,adanyakelalaian yang dilakukanolehsalahsatupihakdalamperjanjiantersebut. Tetapiperluditegaskanbahwasalahsatupihakdapatdikatakantelahmelakukankelalaianyaitu,dimanatardapatbuktibahwapihaktersebuttelahlalaidalammelaksanakanprestasinya. KesimpulandarihasilpenelitianadalahPelaksanaanperjanjianpenitipanbarangpada Hotel TheSantosaSenggigiyaitudilakukansecaralangsungterhadappihak hotel, dengancarayaitu,pihakpengunjungsecaralangsungmenyerahkanbarangtitipantersebutpadapihak hotel. Sarannyaadalahpelayananpenitipanbarangdalamhalinikhususnya Hotel TheSantosaSenggigisetidaknyamenyediakantempatkhususuntukpenitipanbarangtamudanmelakukanperjanjianpenitipanbarangsecaratertulisterhadappelayananpenitipanbarang. Selainitujugapihak hotel harustelitidalammelakukanpemeriksaanbarang yang dititipkanpihaktamu, agar tidakterjadikemungkinanbarangtitipantermasukbarang-barangterlarang.
id IOS5428.13002
institution Universitas Mataram
institution_id 133
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mataram
library_id 541
collection Institutional Repository
repository_id 5428
subject_area Law/Ilmu Hukum
Scientist/Ahli Sains, Ilmuwan
Agriculture/Industri Pertanian
Economic Institutions/Institusi Ekonomi
city KOTA MATARAM
province NUSA TENGGARA BARAT
repoId IOS5428
first_indexed 2019-05-08T15:10:27Z
last_indexed 2019-05-08T15:10:27Z
recordtype dc
_version_ 1686351265067433984
score 17.538404