PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR PPKn SISWA SMPN 1 KEDIRI
Main Author: | HABIBI, M AQIDATUL |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/1121/1/SKRIPSI.docx http://eprints.unram.ac.id/1121/ |
ctrlnum |
1121 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unram.ac.id/1121/</relation><title>PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED 
READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEAKTIFAN DAN 
HASIL BELAJAR PPKn SISWA SMPN 1 KEDIRI</title><creator>HABIBI, M AQIDATUL</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh 
menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composit
(CIRC) terhadap keaktifan dan hasil belajar PPKn. Penelitian ini menggunakan 
rancangan pre eksperimen dengan desain Statis Grup Comparasion. Populasi dal
penelitian ini adalah seluruh kelas VIII yang terdiridari delapan kelas dan di ambil
sebagai sampel sebanyak dua kelas yaitu satu kelas eksperimen dan satu kelas sta
Instrument pengumpulan data menggunakan lembar observasi data keaktifan dan t
pilihan ganda 20 soal yang memenuhi validitas realibilitas. Berdasarkan ha
analisis dengan uji t menunjukkan bahwa t hitung tingkat keaktifan sebesar (3,2
dan hasil belajar (5,4881) t tabel (1,671). Maka dapat disimpulkan terdapat
pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran CIRC terhadap keakti
dan hasil belajar PPKn.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/1121/1/SKRIPSI.docx</identifier><identifier> HABIBI, M AQIDATUL (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR PPKn SISWA SMPN 1 KEDIRI. S1 thesis, Universitas Mataram. </identifier><recordID>1121</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
HABIBI, M AQIDATUL |
title |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED
READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEAKTIFAN DAN
HASIL BELAJAR PPKn SISWA SMPN 1 KEDIRI |
publishDate |
2017 |
topic |
L Education (General) |
url |
http://eprints.unram.ac.id/1121/1/SKRIPSI.docx http://eprints.unram.ac.id/1121/ |
contents |
Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh
menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composit
(CIRC) terhadap keaktifan dan hasil belajar PPKn. Penelitian ini menggunakan
rancangan pre eksperimen dengan desain Statis Grup Comparasion. Populasi dal
penelitian ini adalah seluruh kelas VIII yang terdiridari delapan kelas dan di ambil
sebagai sampel sebanyak dua kelas yaitu satu kelas eksperimen dan satu kelas sta
Instrument pengumpulan data menggunakan lembar observasi data keaktifan dan t
pilihan ganda 20 soal yang memenuhi validitas realibilitas. Berdasarkan ha
analisis dengan uji t menunjukkan bahwa t hitung tingkat keaktifan sebesar (3,2
dan hasil belajar (5,4881) t tabel (1,671). Maka dapat disimpulkan terdapat
pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran CIRC terhadap keakti
dan hasil belajar PPKn. |
id |
IOS5428.1121 |
institution |
Universitas Mataram |
institution_id |
133 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mataram |
library_id |
541 |
collection |
Institutional Repository |
repository_id |
5428 |
subject_area |
Law/Ilmu Hukum Scientist/Ahli Sains, Ilmuwan Agriculture/Industri Pertanian Economic Institutions/Institusi Ekonomi |
city |
KOTA MATARAM |
province |
NUSA TENGGARA BARAT |
repoId |
IOS5428 |
first_indexed |
2018-03-30T03:15:34Z |
last_indexed |
2018-03-30T03:15:34Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686351081192292352 |
score |
17.538404 |