PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR PPKn SISWA SMPN 1 KEDIRI

Main Author: HABIBI, M AQIDATUL
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/1121/1/SKRIPSI.docx
http://eprints.unram.ac.id/1121/
ctrlnum 1121
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unram.ac.id/1121/</relation><title>PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED &#xD; READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEAKTIFAN DAN &#xD; HASIL BELAJAR PPKn SISWA SMPN 1 KEDIRI</title><creator>HABIBI, M AQIDATUL</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh &#xD; menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composit&#xD; (CIRC) terhadap keaktifan dan hasil belajar PPKn. Penelitian ini menggunakan &#xD; rancangan pre eksperimen dengan desain Statis Grup Comparasion. Populasi dal&#xD; penelitian ini adalah seluruh kelas VIII yang terdiridari delapan kelas dan di ambil&#xD; sebagai sampel sebanyak dua kelas yaitu satu kelas eksperimen dan satu kelas sta&#xD; Instrument pengumpulan data menggunakan lembar observasi data keaktifan dan t&#xD; pilihan ganda 20 soal yang memenuhi validitas realibilitas. Berdasarkan ha&#xD; analisis dengan uji t menunjukkan bahwa t hitung tingkat keaktifan sebesar (3,2&#xD; dan hasil belajar (5,4881) t tabel (1,671). Maka dapat disimpulkan terdapat&#xD; pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran CIRC terhadap keakti&#xD; dan hasil belajar PPKn.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/1121/1/SKRIPSI.docx</identifier><identifier> HABIBI, M AQIDATUL (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR PPKn SISWA SMPN 1 KEDIRI. S1 thesis, Universitas Mataram. </identifier><recordID>1121</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author HABIBI, M AQIDATUL
title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR PPKn SISWA SMPN 1 KEDIRI
publishDate 2017
topic L Education (General)
url http://eprints.unram.ac.id/1121/1/SKRIPSI.docx
http://eprints.unram.ac.id/1121/
contents Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composit (CIRC) terhadap keaktifan dan hasil belajar PPKn. Penelitian ini menggunakan rancangan pre eksperimen dengan desain Statis Grup Comparasion. Populasi dal penelitian ini adalah seluruh kelas VIII yang terdiridari delapan kelas dan di ambil sebagai sampel sebanyak dua kelas yaitu satu kelas eksperimen dan satu kelas sta Instrument pengumpulan data menggunakan lembar observasi data keaktifan dan t pilihan ganda 20 soal yang memenuhi validitas realibilitas. Berdasarkan ha analisis dengan uji t menunjukkan bahwa t hitung tingkat keaktifan sebesar (3,2 dan hasil belajar (5,4881) t tabel (1,671). Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran CIRC terhadap keakti dan hasil belajar PPKn.
id IOS5428.1121
institution Universitas Mataram
institution_id 133
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mataram
library_id 541
collection Institutional Repository
repository_id 5428
subject_area Law/Ilmu Hukum
Scientist/Ahli Sains, Ilmuwan
Agriculture/Industri Pertanian
Economic Institutions/Institusi Ekonomi
city KOTA MATARAM
province NUSA TENGGARA BARAT
repoId IOS5428
first_indexed 2018-03-30T03:15:34Z
last_indexed 2018-03-30T03:15:34Z
recordtype dc
_version_ 1686351081192292352
score 17.538404