PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES (CUPs) BERBANTUAN LKPD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH OPTIK PADA PESERTA DIDIK SMA
Main Author: | Ibrahim, Ibrahim |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/1091/1/skripsi%20fix.pdf http://eprints.unram.ac.id/1091/ |
ctrlnum |
1091 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unram.ac.id/1091/</relation><title>PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING
PROCEDURES (CUPs) BERBANTUAN LKPD TERHADAP
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH OPTIK
PADA PESERTA DIDIK SMA</title><creator>Ibrahim, Ibrahim</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran
conceptual understanding procedures berbantuan (CUPs) LKPD terhadap
kemampuan pemecahan masalah fisika peserta didik SMA. Penelitian ini adalah
penelitian quasi eksperimen dengan menggunakan untreated control group design
with pretest and posttest. Populasinya adalah semua peserta didik kelas XI IPA
SMAN 4 Mataram. Sedangkan Pengambilan sampel menggunakan teknik
purposive sampling yang terdiri dari peserta didik kelas XI IPA 4 sebagai kelas
eksperimen dan peserta didik kelas XI IPA 1 sebagai kelas kontrol. Data
kemampuan pemecahan masalah diperoleh melalui tes tertulis berbentuk soal
uraian. Hasil analisis uji hipotesis menunjukkan bahwa ada pengaruh model
pembelajaran CUPs berbantuan LKPD terhadap kemampuan pemecahan masalah
optik.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/1091/1/skripsi%20fix.pdf</identifier><identifier> Ibrahim, Ibrahim (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES (CUPs) BERBANTUAN LKPD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH OPTIK PADA PESERTA DIDIK SMA. S1 thesis, Universitas Mataram. </identifier><recordID>1091</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Ibrahim, Ibrahim |
title |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING
PROCEDURES (CUPs) BERBANTUAN LKPD TERHADAP
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH OPTIK
PADA PESERTA DIDIK SMA |
publishDate |
2017 |
topic |
L Education (General) |
url |
http://eprints.unram.ac.id/1091/1/skripsi%20fix.pdf http://eprints.unram.ac.id/1091/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran
conceptual understanding procedures berbantuan (CUPs) LKPD terhadap
kemampuan pemecahan masalah fisika peserta didik SMA. Penelitian ini adalah
penelitian quasi eksperimen dengan menggunakan untreated control group design
with pretest and posttest. Populasinya adalah semua peserta didik kelas XI IPA
SMAN 4 Mataram. Sedangkan Pengambilan sampel menggunakan teknik
purposive sampling yang terdiri dari peserta didik kelas XI IPA 4 sebagai kelas
eksperimen dan peserta didik kelas XI IPA 1 sebagai kelas kontrol. Data
kemampuan pemecahan masalah diperoleh melalui tes tertulis berbentuk soal
uraian. Hasil analisis uji hipotesis menunjukkan bahwa ada pengaruh model
pembelajaran CUPs berbantuan LKPD terhadap kemampuan pemecahan masalah
optik. |
id |
IOS5428.1091 |
institution |
Universitas Mataram |
institution_id |
133 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mataram |
library_id |
541 |
collection |
Institutional Repository |
repository_id |
5428 |
subject_area |
Law/Ilmu Hukum Scientist/Ahli Sains, Ilmuwan Agriculture/Industri Pertanian Economic Institutions/Institusi Ekonomi |
city |
KOTA MATARAM |
province |
NUSA TENGGARA BARAT |
repoId |
IOS5428 |
first_indexed |
2018-03-30T03:15:34Z |
last_indexed |
2018-03-30T03:15:34Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686351081117843456 |
score |
17.538404 |