Evaluasi Pelaksanaan Pelayanan Publik Di Kantor Kepenghuluan Teluk Mega Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir
Main Author: | Ardiman, Ardiman |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uir.ac.id/743/1/bab1.pdf http://repository.uir.ac.id/743/2/bab2.pdf http://repository.uir.ac.id/743/3/bab3.pdf http://repository.uir.ac.id/743/4/bab4.pdf http://repository.uir.ac.id/743/5/bab5.pdf http://repository.uir.ac.id/743/6/bab6.pdf http://repository.uir.ac.id/743/7/daftar_pustaka.pdf http://repository.uir.ac.id/743/ |
ctrlnum |
743 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uir.ac.id/743/</relation><title>Evaluasi Pelaksanaan Pelayanan Publik Di Kantor Kepenghuluan Teluk Mega Kecamatan Tanah Putih Kabupaten
Rokan Hilir</title><creator>Ardiman, Ardiman</creator><subject>H Social Sciences (General)</subject><description>Kata Kunci: Evaluasi, Pelaksanaan Pelayanan Publik
Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan pelayanan
publik di Kantor Kepenghuluan Teluk Mega dalam pengurusan Surat Keterangan
Kurang Mampu dan untuk mengetahui faktor yang menghambat pelaksanaan
pelayanan publik di Kantor Kepenghuluan Teluk Mega. Menurut UU Nomor 25
tahun 2009 tentang pelayanan publik yang dimaksud dengan pelayanan publik
adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan
pelayanan sesuai peraturan perundang-undangan bagi setiap warga Negara dan
penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh
penyelenggara publik. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori evaluasi
menurut Ndraha yang mengemukakan bahwa evaluasi adalah proses perbandingan
antara standar dan fakta dan analisis hasilnya. Indikator penilaian pelayanan dapat
dilihat dari keberhasilan indikator yang digunakan yaitu meliputi persyaratan,
prosedur, waktu, biaya, produk, saran dan prasarana, kompetensi pelaksana,
jumlah pelaksana, jaminan dan evaluasi kinerja. Penelitian ini dilakukan di Kantor
Kepenghuluan Teluk Mega dengan metode penelitian kuantitatif dan deskriptif,
dan sampel dalam penelitian ini adalah Penghulu, Sekretaris, Kaur Kesra, Kepala
Dusun dan masyarakat Kepenghuluan Teluk Mega yang melakukan pelayanan
Surat Keterangan Kurang Mampu. Adapun data yang digunakan dalam penelitian
ini yaitu data primer dan sekunder yang diperoleh dari sumber asli dan instansi
terkait dan teknik penarikan sampel yang digunakan adalah observasi, wawancara,
angket dan telaah dokumen. Setelah dilakukan penelitian dapat dismpulkan bahwa
Pelaksanaan Pelayanan Publik di Kantor Kepenghuluan Teluk Mega Kecamatan
Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir pada aspek pelayanan Surat Keterangan
Kurang Mampu berada pada kategori “cukup baik”. Hal ini dapat dilihat bahwa
kurang disiplinnya perangkat atau pegawai dalam memberikan pelayanan Surat
Keterangan Kurang Mampu, sarana dan fasilitas fisik yang masih kurang
memadai dan masih kurangnya pengetahuan pegawai dalam melakukan
pelayanan. Untuk itu perlunya diberikan sanksi tegas maupun berupa teguran
kepada pegawai yang tidak disiplin, kemudian membenahi dan mengganti sarana
dan fasilitas fisik yang sudah tidak memadai dan memberikan pelatihan dan
bimbingan guna meningkatkan pengetahuan dan keahlian pegawai.</description><date>2018-03-03</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/743/1/bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/743/2/bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/743/3/bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/743/4/bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/743/5/bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/743/6/bab6.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/743/7/daftar_pustaka.pdf</identifier><identifier> Ardiman, Ardiman (2018) Evaluasi Pelaksanaan Pelayanan Publik Di Kantor Kepenghuluan Teluk Mega Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. undergraduate thesis, Administrasi Publik. </identifier><recordID>743</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Ardiman, Ardiman |
title |
Evaluasi Pelaksanaan Pelayanan Publik Di Kantor Kepenghuluan Teluk Mega Kecamatan Tanah Putih Kabupaten
Rokan Hilir |
publishDate |
2018 |
topic |
H Social Sciences (General) |
url |
http://repository.uir.ac.id/743/1/bab1.pdf http://repository.uir.ac.id/743/2/bab2.pdf http://repository.uir.ac.id/743/3/bab3.pdf http://repository.uir.ac.id/743/4/bab4.pdf http://repository.uir.ac.id/743/5/bab5.pdf http://repository.uir.ac.id/743/6/bab6.pdf http://repository.uir.ac.id/743/7/daftar_pustaka.pdf http://repository.uir.ac.id/743/ |
contents |
Kata Kunci: Evaluasi, Pelaksanaan Pelayanan Publik
Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan pelayanan
publik di Kantor Kepenghuluan Teluk Mega dalam pengurusan Surat Keterangan
Kurang Mampu dan untuk mengetahui faktor yang menghambat pelaksanaan
pelayanan publik di Kantor Kepenghuluan Teluk Mega. Menurut UU Nomor 25
tahun 2009 tentang pelayanan publik yang dimaksud dengan pelayanan publik
adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan
pelayanan sesuai peraturan perundang-undangan bagi setiap warga Negara dan
penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh
penyelenggara publik. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori evaluasi
menurut Ndraha yang mengemukakan bahwa evaluasi adalah proses perbandingan
antara standar dan fakta dan analisis hasilnya. Indikator penilaian pelayanan dapat
dilihat dari keberhasilan indikator yang digunakan yaitu meliputi persyaratan,
prosedur, waktu, biaya, produk, saran dan prasarana, kompetensi pelaksana,
jumlah pelaksana, jaminan dan evaluasi kinerja. Penelitian ini dilakukan di Kantor
Kepenghuluan Teluk Mega dengan metode penelitian kuantitatif dan deskriptif,
dan sampel dalam penelitian ini adalah Penghulu, Sekretaris, Kaur Kesra, Kepala
Dusun dan masyarakat Kepenghuluan Teluk Mega yang melakukan pelayanan
Surat Keterangan Kurang Mampu. Adapun data yang digunakan dalam penelitian
ini yaitu data primer dan sekunder yang diperoleh dari sumber asli dan instansi
terkait dan teknik penarikan sampel yang digunakan adalah observasi, wawancara,
angket dan telaah dokumen. Setelah dilakukan penelitian dapat dismpulkan bahwa
Pelaksanaan Pelayanan Publik di Kantor Kepenghuluan Teluk Mega Kecamatan
Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir pada aspek pelayanan Surat Keterangan
Kurang Mampu berada pada kategori “cukup baik”. Hal ini dapat dilihat bahwa
kurang disiplinnya perangkat atau pegawai dalam memberikan pelayanan Surat
Keterangan Kurang Mampu, sarana dan fasilitas fisik yang masih kurang
memadai dan masih kurangnya pengetahuan pegawai dalam melakukan
pelayanan. Untuk itu perlunya diberikan sanksi tegas maupun berupa teguran
kepada pegawai yang tidak disiplin, kemudian membenahi dan mengganti sarana
dan fasilitas fisik yang sudah tidak memadai dan memberikan pelatihan dan
bimbingan guna meningkatkan pengetahuan dan keahlian pegawai. |
id |
IOS5328.743 |
institution |
Perpustakaan Universitas Islam Riau |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id |
institution_id |
1771 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Riau |
library_id |
1470 |
collection |
Repository Universitas Islam Riau |
repository_id |
5328 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
repoId |
IOS5328 |
first_indexed |
2018-07-10T07:48:22Z |
last_indexed |
2018-07-10T07:48:22Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686338967166779392 |
score |
17.538404 |